x

Rumor Jufriyanto dan Miftah Merapat, Persis Solo Sudah Tak Terima Pemain Baru

Selasa, 11 Juli 2023 15:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Persis Solo. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persis Solo bersikap tegas untuk tidak bergerak di sisa periode bursa transfer Liga 1 Indonesia 2023-2024, sekaligus mementahkan rumor merapatnya Achmad Jufriyanto dan Miftah Anwar Sani.

Lini belakang Persis berada dalam sorotan karena berlabel tim dengan pertahanan terburuk. Mereka sudah kebobolan lima gol dalam dua laga awal Liga 1 2023/24.

Keroposnya lini belakang Persis Solo menghadirkan rumor merapatnya pemain belakang baru. Apalagi Gavin Kwan Adsit dan Jaimerson Xavier masih cedera.

Dua nama sudah dikaitkan dengan Persis Solo. Keduanya adalah bek kiri eks Dewa United, Miftah Anwar Sani dan bek tengah gaek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Miftah Sani membuat kejutan karena resmi berpisah dengan Persikabo 1973, sementara masa depan Achmad Jufriyanto di Persib masih belum jelas.

Miftah bisa menjadi opsi selama Gavin absen sepanjang putaran pertama. Sementara Jufriyanto dengan pengalaman nasional dan internasionalnya bakal menambah opsi bek tengah.

Baca Juga

Namun, opsi ini buru-buru diredam Persis Solo. Pelatih Leonardo Medina Arellano, masih percaya dengan skuat yang dimiliki sekarang.

"Kita harus memahami bahwa pemain baru yang bergabung dengan tim akan memerlukan waktu adaptasi, setidaknya hingga sebulan hingga diia bisa pada kondisi terbaiknya. Kami juga berharap para pemain yang mengalami cedera sudah kembali pulih," kata Leonardo Medina.

Leonardo Medina menegaskan tak ada pemain baru yang akan merapat lagi. Ada banyak opsi yang telah disiapkan ketika Gavin Kwan dan Jaime masih cedera.

Salah satu opsi yang sudah dijalankan adalah menggeser Kanu Helmiawan dari pos gelandang bertahan menjadi bek tengah. Hal ini sudah dilakukan saat laga melawan PSS Sleman.

"Kami tidak merekrut pemain baru untuk langsung menaruh harapan bahwa ia akan bisa langsung bermain," jelas Leo Medina.

Baca Juga

Leo Medina mengakui kemasukan lima gol dalam dua pertandingan adalah hal yang jelek. Respons Persis Solo adalah membenahi sistem bertahan, bukan mencari nama baru lagi.

"Kita kebobolan lima dan mencetak empat gol. Sungguh jumlah yang tidak seimbang, tapi kami akan terus melakukan perbaikan. Saya harap ke depan bisa melakukan perbaikan," tutur Leo Medina.

Ditambahkan Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, tim kepelatihan sudah mempersiapkan berbagai opsi pada masa pramusim Liga 1 2023/24.

Maka, ketika kini Gavin dan Jaime cedera, ada pemain lain yang siap menggantikan. Persis juga sudah membuat keputusan untuk meminjamkan Hugo Samir dan Romadona ke klub lain.

Baca Juga

"Kami mengawali laga pramusim dengan skuat gemuk, dengan ide untuk mengevaluasi beberapa pemain yang bisa dipinjamkan," ucap Edwin Klok.

"Kami juga bersiap untuk kemungkinan cedera. Itulah alasan kenapa kami terus mengupayakan komposisi skuat saat ini dan tidak memerlukan pemain baru," cetusnya.

Pembenahan setelah laga melawan Persebaya Surabaya dan PSS Sleman akan diuji Borneo FC di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (15/7/23).

Borneo FC jelas bukan tim sembarangan. Dalam dua laga awal, mereka sukses mencetak empat gol dan hanya kebobolan dua gol saja. Matheus Pato jadi top skor sementara dengan tiga gol.

Baca Juga
Achmad JufriyantoPersis SoloLiga 1Bola IndonesiaBerita Bursa TransferMiftah Anwar SaniLeonardo Medina ArellanoJadwal Persis Solo

Berita Terkini