x

Transfer Declan Rice ke Arsenal Bisa Bikin Liverpool Gagal Gaet Romeo Lavia, Kok Bisa?

Selasa, 11 Juli 2023 16:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Langkah klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mendatangkan Declan Rice dinilai akan menghambat niat Liverpool memboyong Romeo Lavia. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM - Langkah klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mendatangkan Declan Rice dinilai akan menghambat niat Liverpool memboyong Romeo Lavia.

Arsenal dikabarkan sudah menyelesaikan transfer bintang West Ham United, Declan Rice, yang sempat menjadi rebutan pada bursa transfer musim panas ini.

Hal ini dikonfirmasi oleh bakar bursa transfer, Fabrizio Romano, yang menyebut bahwa negosiasi Arsenal dan West Ham United soal Declan Rice sudah selesai.

"Sepakat, Arsenal dan West Ham United terus bernegosiasi soal beberapa hal kecil yang menentukan transfer Declan Rice," cuit Fabrizio Romano.

"Cara pembayaran dan kesepakatan antara kedua tim soal Declan Rice sudah selesai dan kepindahan sang pemain sudah sangat dekat," imbuhnya.

Baca Juga

Declan Rice sendiri merupakan pemain yang dianggap sebagai yang terbaik di posisi gelandang bertahan. Hal ini membuat West Ham United berpikir keras untuk mencari pengganti.

Salah satu yang diincar The Hammers adalah pemain Southampton, James Ward-Prowse. Dengan kondisi Southampton yang mesti terdegradasi, jalan keluar James Ward-Prowse terbuka lebar.

Baca Juga

West Ham bahkan disebut siap mengajukan penawaran pada Southampton pada pekan ini. Untuk harganya, ditaksir mencapai 40 juta poundsterling.

James Ward-Prowse dinilai menjadi pemain yang tepat untuk menggantikan Declan Rice, dengan kemampuan fisiknya yang di atas rata-rata.

Lantas, bagaimana langkah ini bisa memengaruhi manuver klub raksasa lain, Liverpool, di bursa transfer?

Baca Juga

1. Bikin Southampton Berat Melepas Romeo Lavia

Pemain Southampton, Romeo Lavia, menjadi salah satu pemain incaran Liverpool pada musim panas ini. (Foto: Instagram@romeo_lavia45)

Seperti diketahui, Liverpool menaruh minat pada gelandang Southampton, Romeo Lavia. Pemain berpaspor Belgia tersebut dinilai menjadi solusi kebutuhan Liverpool akan gelandang yang memiliki kecepatan.

Situasi inilah yang dinilai akan memberatkan Southampton untuk melepas sang pemain ke Anfield. The Saints tentunya tak ingin kehilangan dua pemain kunci sekaligus, James Ward-Prowse dan Romeo Lavia, dalam satu jendela transfer.

Pengecualian terjadi bila West Ham urung merekrut James Ward-Prowse. Jika hal ini terjadi, peluang Romeo Lavia bergabung ke Liverpool kian besar.

Nama Romeo Lavia memang tengah menjadi komoditi panas di bursa transfer Liga Inggris. Tak hanya Liverpool, sederet klub raksasa, seperti Arsenal, Manchester United, dan Chelsea juga mengincarnya.

Southampton sendiri membentengi Romeo Lavia dengan banderol 50 juta poundsterling, yang sepadan dengan kualitas yang diberikan sang pemain.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)
Alexis Mac Allister (dari Brighton)
Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
Roberto Firmino (Al Ahli)
Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
James Milner (tanpa klub)
Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolArsenalWest Ham UnitedLiga InggrisDeclan RiceRomeo Lavia

Berita Terkini