x

Rashford Siap Dicaplok PSG, Man United Rawan Ulangi Blunder Kontrak David de Gea

Rabu, 12 Juli 2023 16:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Manchester United bisa mengulang kesalahan saat mengurus kontak David de Gea menyusul sikap klub Liga Inggris tersebut soal masa depan Marcus Rashford. United REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM - Manchester United bisa mengulang kesalahan saat mengurus kontak David de Gea menyusul sikap klub Liga Inggris tersebut soal masa depan Marcus Rashford.

Baru-baru ini, Manchester United resmi mengakhiri kontrak kiper andalannya, David de Gea. Hal ini terjadi setelah tidak ada perpanjangan kontrak karena negosiasi gaji tidak tercapai.

David de Gea yang mengantongi bayaran 375 ribu pounds per pekan kabarnya hanya akan dibayar 200 ribu saja jika kontraknya diperpanjang.

Pada akhirnya, De Gea memutuskan hengkang dan berstatus free agent setelah kontraknya resmi berakhir pada 30 Juni 2023 kemarin.

Tentu saja kepergian De Gea amat disayangkan fans Man United mengingat besarnya kontribusi sang kiper selama 12 tahun terakhir.

Baca Juga

Meski Man United sedang dalam proses mendatangkan kiper pengganti, yakni Andre Onana, ke Old Trafford, namun tetap saja fans tidak bisa melupakan jasa-jasa David de Gea.

Situasi ini bisa terulang pada Marcus Rashford yang masa depannya tengah jadi spekulasi. Penyerang asal Inggris tersebut memiliki kontrak yang hanya tersisa setahun.

Baca Juga

Rashford merupakan tulang punggung lini depan untuk juara Liga Inggris 20 kali selama musim 2022-2023. Dalam 56 penampilan, dia mampu mencetak 30 gol dan  assist.

Apalagi, Marcus Rashford juga tengah jadi topik panas di bursa transfer musim panas. Hal ini tak lepas dari minat dari klub Prancis Paris Saint-Germain.

Melansir dari Sportsmole, Manchester United dikabarkan justru masih santai menyelesaikan kontrak baru kepada Marcus Rashford.

Baca Juga

1. Man United Terlalu Santai Urus Kontrak Rashford

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, saat melindungi bola dari gangguan pemain Tottenham.

Pasalnya, klub Liga Inggris tersebut sudah yakin 100 persen Rashford tidak akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini.

Meski Ten Hag sudah menjanjikan kontrak ‘1000’ tahun kepada Rashford, namun bukan tidak mungkin langkah lamban Man United ini bisa membuat Rashford menyebrang ke PSG.

Diketahui, PSG memang membidik Marcus Rashford sebagai pengganti yang ideal untuk Kylian Mbappe yang tengah problematik belakangan ini.

Penyerang asal Prancis tersebut sudah memutuskan tidak akan menambah masa tinggal setahun lagi di PSG dan hanya akan bertahan sampai kontraknya berakhir di musim panas 2024.

Namun, sikap Mbappe ini justru membuat PSG murka karena itu artinya klub tidak bisa mendapatkan untung saat melepaskan Mbappe secara gratis tahun depan.

Baca Juga

Oleh karenanya, PSG harus melepas  Mbappe musim panas ini di saat harganya sedang tinggi-tingginya dan masih banyak klub mau mengincar tanda tangannya.

Terlepas dari rumor transfer Marcus Rashford, Man United juga ingin mendatangkan satu penyerang lagi untuk meringankan beban bintang andalannya itu.

Baca Juga

Saat ini Harry Kane masih dijadikan target impian Erik ten Hag. Namun, Tottenham Hotspur masih sulit melepas Harry Kane mengingat perannya yang sangat besar.

Selain itu, Man United juga dikaitkan dengan Rasmus Hojlund dari Atalanta. Hojlund dianggap sebagai ‘The New Erling Haaland’ karena dia punya kemampuan mencetak gol yang tidak diragukan.

Manchester United sendiri sudah resmi mendatangkan rekrutan pertama, yakni Mason Mount dari Chelsea. Selangkah lagi, mereka juga bakal menggaet Andre Onana dari Inter Milan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedParis Saint-GermainDavid de GeaMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini