x

Ten Hag Tutup Mata, Andre Onana Punya Dosa Bikin Fans Man United Illfeel

Rabu, 12 Juli 2023 14:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Kiper Inter Milan, Andre Onana, memiliki dosa-dosa di masa lalu yang bisa membuat fans Manchester United illfeel, tetapi Erik ten Hag tampaknya menutup mata.

INDOSPORT.COM - Kiper Inter Milan, Andre Onana, memiliki dosa-dosa di masa lalu yang bisa membuat fans Manchester United illfeel, tetapi Erik ten Hag tampaknya menutup mata demi upaya merekrutnya pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United disebut bakal segera menyelesaikan saga transfer pekan ini dengan mendatangkan kiper baru, yakni Andre Onana dari Inter Milan.

Andre Onana memang diinginkan pelatih Man United, Erik ten Hag, bergabung untuk menggantikan posisi David de Gea di bawah mistar gawang.

David de Gea, yang merupakan kiper utama Man United selama  12 tahun telah resmi secara gratis karena kontraknya berakhir.

Ten Hag dan Onana sebelumnya pernah bekerja sama saat masih sama-sama memperkuat Ajax Amsterdam. Hubungan keduanya pun sangat baik.

Baca Juga

Ya. Sebelum memperkuat Inter Milan pada 20222-2023, Andre Onana pernah berseragam Ajax Amsterdam selama sembilan musim  antara -2022

Calon kiper Man United itu sukses mengangkat 3 trofi Eredivisie (Liga Belanda), 2 trofi KNVB Cup, trofi Piala Super Belanda dalam 2 14 pertandingan bersama Ajax.

Baca Juga

Terlepas dari kontribusinya yang sangat besar di Ajax, Onana memiliki masa lalu yang cukup kelam selama tiga tahun terakhir. Melansir dari The Sun, masa lalu tersebut kini jadi sorotan fans Man United

Andre Onana pernah diskors larangan bermain selama setahun karena pelanggaran doping saat memperkuat Ajax pada Februari 202 1.

Dirinya gagal dalam tes narkoba di luar kompetisi pada bulan Oktober setelah hasil tes urinnya ditemukan zat terlarang furosemide.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Pernah Bela Onana Mati-matian Gegara Doping

Kiper Timnas Kamerun, Andre Onana dalam pertandingan pertama Grup G Piala Dunia 2022 melawan Swiss (Foto: REUTERS/Marko Djurica).

Ajax saat itu memberikan pembelaan bahwa Andre Onana salah minum obat yang seharusnya diresepkan untuk istrinya saat merasa tidak enak badan.

Erik ten Hag selaku pelatih Ajax saat itu juga membela anak asuhnya. Dia bersama klub mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase terhadap skorsing yang dijatuhkan UEFA.

Alhasil, larangan bermain yang diterima Onana dikurangi menjadi sembilan bulan setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga menerima banding Ajax pada Juni 202 1.

Setelah menjalani skorsing sembilan bulan, Onana justru menghadapi masa kebugaran yang mempengaruhi performa bermainnya di Ajax.

Erik ten Hag pun terpaksa mencoret kiper kesayangannya tersebut saat mengantarkan Ajax Amsterdam menjuarai turnamen KNVB Cup atau Piala Belanda 2020–2021.

Baca Juga

Kasus ini membuat Andre Onana dicemooh oleh fans Ajax, namun sang bersikap kiper tidak peduli dan melanjutkan kiprahnya di Ajax semusim sebelum hijrah ke Inter Milan.

Erik ten Hag sendiri memutuskan hijrah ke Man United setelah hengkang dari Ajax di awal musim 2022-2023. Namun, hal ini tak membuat Ten Hag melupakan kualitas Andre Onana sebagai kiper.

Baca Juga

Andre Onana tidak hanya dianggap kiper yang mumpuni dalam aspek penyelamatan tetapi juga melakukan distribusi bola dari lini belakang.

Kemampuan Onana inilah yang membuat Ten Hag kepincut ingin reuni di Man United sekaligus menyaingi Ederson yang punya kemampuan sama di Manchester City.

Reuni Ten Hag dan Onana itu mungkin bakal segera terwujud pekan ini setelah proses negosiasi Man United dengan Inter Milan mengarah positif, menurut klaim Fabrizio Romano.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamLiga InggrisErik ten HagAndre Onana

Berita Terkini