x

3 Bintang AC Milan Korban Kedatangan Mehdi Taremi - Tijjani Reijnders

Kamis, 13 Juli 2023 10:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Setidaknya ada tiga pemain raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang akan jadi korban kedatangan Mehdi Taremi dan Tijjani Reijnders di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang akan jadi korban kedatangan Mehdi Taremi dan Tijjani Reijnders di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Usai mengamankan jasa Christian Pulisic, AC Milan memang tengah gencar memperkuat skuadnya dengan menargetkan nama-nama baru.

Dua nama yang menjadi target tim berjuluk Rossoneri itu adalah gelandang tengah untuk menggantikan Sandro Tonali dan penyerang untuk menemani Olivier Giroud.

Untuk gelandang tengah, AC Milan memiliki target yakni pemain keturunan Indonesia yang tengah berkarier di AZ Alkmaar, yakni Tijjani Reijnders.

Lalu untuk sektor penyerang, klub yang bermarkas di San Siro itu mendekati penyerang FC Porto, yakni Mehdi Taremi.

Baca Juga

Dalam berbagai laporan yang hadir belakangan ini, AC Milan makin dekat mendatangkan Tijjani Reijnders dan Mehdi Taremi di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Untuk Tijjani, tim yang juga berjuluk Il Diavolo Rosso itu hampir mencapai kata sepakat soal harga dengan AZ Alkmaar, yakni di angka total 25 juta euro (Rp417 miliar).

Baca Juga

Sedangkan untuk Taremi, AC Milan masih akan melihat opsi yang ada. Kabar terbaru dari Gianluca Di Marzio, FC Porto hanya meminta mahar 20 juta euro (Rp333 miliar) untuk penyerangnya itu.

Dengan harga progres transfer keduanya, bisa dikatakan Rossoneri tinggal menunggu waktu saja untuk mengamankan jasa kedua pemain itu.

Jika Mehdi Taremi dan Tijjani Reijnders bergabung, nantinya ada tiga pemain AC Milan yang bisa saja tergusur karena kedatangan keduanya. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. 1. Rade Krunic

Pemain FC Porto, Mehdi Taremi. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

Nama pertama yang bisa tergusur oleh kedatangan Tijjani Reijnders adalah Rade Krunic, mengingat kesamaan posisi keduanya yakni sebagai gelandang tengah.

Dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Stefano Pioli, AC Milan akan menggunakan Double Pivot, di mana salah satu posisi akan ditempati Ismael Bennacer.

Sedangkan satu tempatnya akan diperebutkan Tijjani dan Rade Krunic. Mengingat nama pertama adalah pembelian anyar, jelas bahwa posisi itu akan diberikan kepada Tijjani atau Tommaso Pobega.

Apalagi Rade Krunic sudah mulai menua dan performanya juga kurang mumpuni untuk menggantikan peran Sandro Tonali musim depan.

Dengan kontraknya yang masih tersisa hingga 2025, Rade Krunic pun bisa saja didepak agar AC Milan mendapatkan pemasukan dari penjualannya.

Baca Juga

2. Divock Origi

Kedatangan Mehdi Taremi jelas akan membuat posisi Divock Origi di AC Milan makin terancam, karena akan menumpuknya lini serang Rossoneri.

Saat ini di kubu AC Milan ada lima penyerang yakni Olivier Giroud, Origi, Lorenzo Colombo, Marko Lazetic, dan Marco Nasti.

Dari lima nama itu, dua nama terakhir kemungkinan akan dipinjamkan karena masih muda. Sehingga akan menyisakan Giroud, Origi, dan Colombo saja.

Hadirnya Mehdi Taremi membuat stok penyerang AC Milan pun akan menjadi empat penyerang. Jelas bahwa Giroud dan Colombo tak akan terdepak, sehingga Origi bisa menjadi korban.

Apalagi Origi merupakan salah satu pemain dengan bayaran besar di AC Milan, sedangkan penampilannya pun tergolong biasa-biasa saja usai datang secara gratis pada 2022 lalu.

Baca Juga

3. Yacine Adli

Yacine Adli sejatinya adalah investasi AC Milan saat didatangkan Bordeaux pada 2021 lalu. Namun investasi ini urung membuahkan hasil dan menguras kesabaran Rossoneri.

Sejak kembali dari peminjaman pada musim panas 2022 lalu, Adli tak mampu menggusur seniornya dan hanya tampil sebanyak enam kali.

Kehadiran Tijjani Reijnders jelas membuat Adli pun akan makin tergusur. Meski tak berposisi sama, pemain berpaspor Prancis itu tetap akan terkena dampaknya.

Sebab, Tijjani bisa membuat Tommaso Pobega didorong untuk mengisi pos nomor 10 bersama Charles De Ketelaere dan membuat Adli makin tak mendapat kesempatan.

Sehingga Adli pun akan didepak agar AC Milan mendapat pemasukan setelah mengeluarkan dana guna memboyong Tijjani dari AZ Alkmaar.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanIn Depth SportsLiga ItaliaTijjani ReijndersMehdi TaremiIndepth

Berita Terkini