x

3 Bintang Liverpool yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Perr Schuurs

Kamis, 13 Juli 2023 21:04 WIB
Editor: Juni Adi
Perr Schuurs (kanan) saat beradu dengan pemain Napoli, Victor Osimhen. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool mengincar Perr Schuurs pada bursa transfer kali ini, ia ingin diboyong dari Torino untuk menambah kekuatan di sektor lini belakang. Ada beberapa nama yang siap terseger di starting XI.

Liverpool semakin aktif di lantai bursa transfer musim panas kali ini. Setelah belanja untuk kebutuhan lini tengah dengan mendatangkan dua nama baru yaitu Alexi Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Mereka sekarang mengalihkan fokus untuk menambal kekuatan di lini pertahanan. Pemain berposisi sebagai bek tengah jadi prioritas The untuk didatangkan.

Jurgen Klopp butuh palang pintu baru setelah performa sejumlah pemain belakangnya seperti Joel Matip di musim lalu menurun.

Dari sejumlah bek yang dikaitkan dengan The Reds, nama bek Torino, Perr Schuurs belakangan cukup ramai diperbincangkan. Klopp dikabarkan naksir berat pada bek timnas Belanda tersebut.

Baca Juga

Bak gayung bersambut, keinginan Klopp membawa Schuurs ke Anfield berpotensi jadi kenyataan. Pasalnya sang pemain juga membuka diri untuk hengkang.

Hal itu diketahui setelah baru-baru ini Schuurs dimintai komentar terkait rumor minat Liverpool terhadap dirinya.

Baca Juga

Ia mengakui bahwa dirinya bisa meninggalkan Torino untuk bergabung dengan tim asal Merseyside tersebut.

"Masa depan saya tidak tahu apakan tetap di sini (Torino) atau tidak. Saya tidak tahu apakah saya masih akan di Pinzolo (markas latihan Torino) di hari Senin nanti," ujar Schuurs yang dikutip Liverpool Echo.

Menurut laporan yang sama, Torino sendiri sudah siap berpisah dengan Perr Schuurs di bursa transfer musim panas kali ini.

Jika Liverpool membayar 40 juta Euro, maka sang bek akan dikirim ke Inggris oleh Il Toro. Kehadirannya bisa membuat beberapa pemain lama ketar-ketir karena posisi terancam digusur, siapa saja?

Baca Juga

1. Joel Matip

Joel Matip berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

Joel Matip merupakan salah satu muka lama dalam skuad The Reds. Ia bergabung pada 2016 dan menjadi bagian penting kebangkitan klub sepak bola asal Merseyside menangkan trofi Liga Inggris dan Liga Champions.

Sayangnya, sekarang Matip bukan lagi menjadi pilihan utama di lini pertahanan Liverpool. Pemain sepak bola asal Kamerun di musim 2022/23 lebih kerap dibangku cadangan.

Dan kadang tak dimasukkan ke dalam skuad di laga resmi Liga Inggris, seringnya dimainkan untuk sejumlah kompetisi level bawah seperti Piala Liga maupun Piala FA.

Alhasil namanya mulai masuk dalam daftar jual Liverpool musim panas ini. Kontrak Joel Matip sendiri masih tersisa satu musim lagi atau hingga Juni 2024.

The Reeds harus melepasnya musim panas ini, jika tidak ingin kepergiannya secara gratis musim depan. Ia dibanderol senilai 15 juta euro, AS Roma kabarnya berminat.

Sepp van den Berg 

Selanjutnya ada Sepp van den Berg. Liverpool memboyongnya dari klub Belanda, PEC Zwolle pada Juli 2019 lalu. Namun karena usianya yang masih muda membuat Van Den Berg tak serta merta jadi pilihan utama di lini belakang.

Alhasil, Klopp memilih untuk meminjamkan sang pemain demi mendapat banyak jam terbang. Pertama Sepp van den Berg dipinjamkan ke klub Championship, Preston.

Di sana ia menjadi pemain reguler dengan mencatatkan 66 penampilan di Preston dan membuat 2 gol serta 1 assist selama dua musim di sana.

Namun catatan itu belum cukup membuat permainan Sepp van den Berg matang di matang Klopp. Ia pun kembali dipinjamkan, kali ini bermain di Jerman memperkuat FC Schalke 04.

Sayang semusim di Liga Jerman, Sepp van den Berg tak mendapat banyak menit bermain hanya tampil dalam 9 pertandingan dan membuat 1 gol. Ia kembali ke Liverpool.

Melihat performa musim lalu yang kurang bagus, Klopp berpotensi akan meminjamkannya lagi. Apalagi jika Perr Schuurs datang, persaingan bakal tambah sengit di lini belakang.

Nathaniel Phillips

Leeds United sedang melakukan perombakan skuat musim panas ini dengan beberapa pemain diperkirakan akan hengkang setelah terdegradasinya mereka dari Liga Inggris.

Salah satu sektor yang ingin dibenahi adalah lini belakang. The Whites kabarnya tertarik untuk menggunakan jasa bek Liverpool, Nathaniel Phillips, menurut laporan The Sun.

The Reds bersedia untuk menjual bek tengah tersebut, yang hanya membuat lima penampilan untuk tim asuhan Jurgen Klopp musim lalu.

Liverpool menginginkan bayaran di sekitar 10 juta poundsterling dari kemungkinan kepergian sang bek di jendela transfer yang sedang berlangsung. Kepergiannya semakin nyata jika Liverpool sukses mendapatkan Perr Schuurs dari Torino.

LiverpoolJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini