x

AC Milan Beruntung! Bukti Statistik Ini Tunjukkan Christian Pulisic Setara Mbappe dan Vincius Jr

Kamis, 13 Juli 2023 12:19 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Christian Pulisic, pemain Chelsea, selangkah lagi menjadi pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, beruntung karena mendapatkan Christian Pulisic, yang memiliki statistik setara Kylian Mbappe dan Vinicius Junior.

Selangkah lagi, klub raksasa Italia, AC Milan, akan meresmikan kedatangan Christian Pulisic dari Chelsea.

Rossoneri dikabarkan telah sepakat dengan mahar 20 juta euro yang dipatok The Blues. Christian Pulisic pun akan menjadi rekrutan keempat AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berpaspor Amerika Serikat tersebut akan menyusul Marco Sportiello, Ruben Loftus-Cheek, dan Luka Romero, yang sebelumnya telah bergabung pada bursa transfer musim panas ini.

"Christian Pulisic menjadi pemain baru AC Milan pada hari ini, pengumuman resminya pada hari Rabu," tulis juru transfer kenamaan, Fabrizio Romano, Rabu (12/07/23).

Baca Juga

"Pulisic akan tiba di Milan pada pukul 9 CET, sedangan tes medis akan dilaksanakan pada jam makan siang. Kontrak hingga 2027 akan ditandatangani pada sore hari, sedangkan dokumen-dokumen dengan Chelsea telah dibereskan," ujarnya. 

Oleh sang pelatih, Stefano Pioli, Christian Pulisic kemungkinan akan dipasang sebagai gelandang serang, berbeda dari posisi awalnya, yakni sayap kanan.

Baca Juga

Dengan gaya permainannya, banyak yang menilai Christian Pulisic akan jauh lebih cocok berada di Serie A yang lebih teknis dan metodologis. 

Christian Pulisic juga boleh berharap dirinya akan mendapatkan menit bermain yang lebih layak di AC Milan, mengingat di Chelsea dirinya agak "dianggurkan".

Namun, keberuntungan AC Milan tak berhenti di situ. Usut punya usut, statistik Christian Pulisic ternyata cukup mengerikan, bahkan setara dengan Kylian Mbappe dan Vinicius Jr.

Baca Juga

1. Pemain dengan Dribel Terbanyak

Christian Pulisic selangkah lagi menjadi pemain AC Milan.

Melansir OptaPaolo, Christian Pulisic telah mencetat 500 kali dribel sejak bergabung ke Borussia Dortmund pada 2015/2016 silam.

Ia menjadi satu dari tiga pemain yang berlaga di lima liga top Eropa sejak 1998 yang berhasil mencatatkan lebih dari 500 dribel.

Dua pemain lainnya adalah penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, dan pemain Real Madrid, Vinicius Junior.

Statistik ini membuat lini serang AC Milan kian mematikan, dengan Christian Pulisic sebagai playmaker di tengah dan Rafael Leao sebagai sayap kiri.

Rossoneri tinggal mencari pemain untuk mengisi sayap kanan, yang kemungkinan akan diberikan kepada Samuel Chukwueze atau Tijjani Reijnders, dua pemain yang masih diincar AC Milan pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Perburuan AC Milan belum usai. Mereka juga tengah mengincar Timo werner, yang juga merupakan eks pemain Chelsea dan pernah menjadi rekan satu tim Christian Pulisic.

Melansir Tutto Sport, AC Milan bakal memperkuat ujung tombak musim depan dengan mendatangkan Timo Werner, yang berjasa membantu Chelsea meraih juara Liga Champions dua tahun lalu.

Baca Juga

Timo Werner juga tergolong dalam striker yang cukup tajam dan produktif. Terbukti, dirinya telah mengoleksi 206 gol dari 453 laga yang dilakoni hingga saat ini.

Pada musim ini saja, Werner mampu menyumbangkan 15 gol dan 6 assist dari 40 laga yang dilakoni RB Leipzig di semua ajang musim 2022/2023.

Maka tak ayal jika AC Milan dilaporkan telah menyiapkan mahar sebesar 25 juta euro, atau setara dengan Rp414,2 miliar. 

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaChristian PulisicBerita Transfer

Berita Terkini