x

Bonucci Rela Potong Gaji Agar Tak Dibuang Juventus ke Klub Rival Liga Italia

Kamis, 13 Juli 2023 20:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, rela memangkas gaji demi bertahan di tengah rumor dirinya bakal ditendang ke klub rival Liga Italia, Sampdoria. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, rela memangkas gaji demi bertahan di tengah rumor dirinya bakal ditendang ke klub rival Liga Italia, Sampdoria pada bursa transfer musim panas.

Masa depan bek veteran berpaspor Italia tersebut masih belum jelas. Padahal, Juventus di bawah besutan Massimiliano Allegri mulai bersiap menyambut musim baru, 2023-2024.

Diketahui, Bonucci memiliki sisa satu tahun terakhir pada kontraknya di Turin. Namun dirinya jarang dimainkan seiring dengan performanya yang mulai menurun.

Pada musim lalu saja, Bonucci lebih sering jadi pemain pengganti. Dia hanya mencatat 16 penampilan di ajang Liga Italia dan total 26 kali tampil di semua kompetisi.

Laporan dari jurnalis La Gazzetta dello Sport, Marco Guidi, menyebutkan Bianconeri sudah memberi tahu sang pemain bahwa dia bakal jarang dimainkan musim depan.

Baca Juga

Meski demikian, Bonucci tetap dipanggil oleh Juventus untuk bergabung dalam persiapan pramusim pada Senin pekan depan.

Pada sesi tersebut, Bonucci kabarnya juga akan menemui direktur klub, Cristiano Giuntolo, untuk mencari kejelasan soal posisinya di Juventus.

Baca Juga

Bonucci sendiri diyakini masih ingin membela Juventus. Dia juga ingin mendapatkan lagi kepercayaan dari Massimiliano Allegri agar bisa mendapat menit bermain.

Guidi juga mengungkapkan bahwa Bonucci sudah bersedia menurunkan gajinya sebesar 6,5 juta euro per musim. Angka ini sejatinya sudah dipangkas dari nominal awal saat dia meneken kontrak baru di masa lalu.

Sehingga pada musim 20230-2024, Bonucci mungkin hanya akan mengantongi 3,5 juta euro jika dia mau menghabiskan sisa setahun kontraknya di Turin.

Baca Juga

1. Bonucci Diincar Sampdoria Besutan Andre Pirlo

Leonardo Bonucci dari Juventus menyapa Lionel Messi dari FC Barcelona setelah Liga Champions UEFA.

Sikap legawa Bonucci mau dipangkas gajinya dan tidak akan lagi berstatus salah satu pemain bergaji tinggi sebenarnya jadi cara agar Bonucci tidak ditendang Juventus.

Bek berusia 36 tahun tersebut memang jadi salah satu pemain Juventus yang diyakini bakal keluar pada bursa transfer musim panas.

Bahkan, sudah ada beberapa klub yang rela mengantri mendapatkan tanda tangannya. Salah satunya, klub sesama Italia, Sampdoria yang kini diasuh oleh Andrea Pirlo.

Andre Pirlo membutuhkan mantan pemain besutannya tersebut untuk membangkitkan Sampdoria di kompetisi Liga Italia 2023-2024.

Meski sudah menua, namun Bonucci memiliki pengalaman bermain di Liga Italia cukup lama. Selain itu, hubungan baik dengan Pirlo jadi nilai plus Sampdoria pede bisa mendatangkan Bonucci.

Baca Juga

Melansir dari Team Talk, Bonucci juga ternyata sedang menjadi incaran klub Liga Inggris yang bernama Newcastle United.

Bonucci yang sukses meraih banyak gelar baik dengan Juventus maupun individu, sukses menarik minat The Magpies meski sudah hampir kepala empat.

Baca Juga

Juventus sendiri juga dikabarkan sudah bersedia melepas Bonucci kalau Newcastle memang memberikan penawaran yang menggiurkan.

Hanya saja, Newcastle belum melakukan langkah apapun untuk sang pemain. Sebab, Bonucci juga sedang jadi incaran klub-klub Arab Saudi dan Major League Soccer Amerika Serikat.

Masih dari Team Talk, Bonucci dikabarkan tidak bersedia untuk hengkang ke dua negara tersebut lantaran ia tidak ingin mengejar gaji tinggi.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Juventus Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Timothy Weah (dari Lille)

Pemain Keluar

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Bursa TransferJuventusLeonardo BonucciLiga Italia

Berita Terkini