x

Darwin Nunez Jadi Bulan-bulanan Fans Liverpool Usai Diberi Jersey Ikonik No. 9

Kamis, 13 Juli 2023 21:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Klub Liga Inggris, Liverpool, mengonfirmasi Darwin Nunez akan mengenakan nomor punggung 9 pada musim 2023-2024. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, mengonfirmasi Darwin Nunez akan mengenakan nomor punggung 9 pada musim 2023-2024. Tetapi reaksi fans The Reds jadi sorotan karena terkesan mengejek sang striker.

Melalui laman resminya, Liverpool mengumumkan Darwin Nunez resmi beralih ke nomor punggung ikonik jelang musim 2023-2024.

Darwin Nunez mengenakan nomor 27 pada musim debutnya di Anfield sejak gabung pada musim panas lalu. Kini Nunez kembali diperkenalkan sebagai penyerang The Reds nomor 9.

“Darwin Nunez akan mengenakan jersey No.9 untuk Liverpool musim 2023-24,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Penyerang asal Uruguay tersebut memilih nomor 9 yang sengaja dikosongkan setelah kepergian Roberto Firmino pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Firmino diketahui mengakhiri kontraknya sebagai agen bebas dan melanjutkan karier sepak bolanya ke Arab Saudi bersama Al-Ahli.

“Saya sangat senang memakai nomor sembilan. Dan saya juga sangat bangga,” ujar Darwin Nunez dalam keterangan tertulis di laman resmi klub.

Baca Juga

“Sejujurnya, sebelumnya pemain lain memakai nomor ini dengan sangat baik dan sekarang giliran saya untuk memakainya. Dan saya harap semuanya berjalan dengan baik,” jelasnya.

“Saya harap saya bisa mewakilinya dengan cara terbaik seperti yang dilakukan para pemain sebelumnya. Dan mudah-mudahan ini selama bertahun-tahun dan membawa banyak kegembiraan juga.”

Nomor punggung 9 dianggap ikonik karena pernah dipakai striker-striker andalan Liverpool. Dengan Darwin Nunez kini mewarisinya, ini justru memancing berbagai reaksi fans The Reds.

Baca Juga

1. Bisakah Darwin Nunez Teruskan Warisan Nomor 9?

Darwin Nunez membuang peluang emas yang didapatkannya di laga Man City vs Liverpool di Piala Liga Inggris (23/12/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Para penggemar Liverpool ini memberikan reaksi beragam mengingat penampilan  Nunez di musim pertamanya pada 2022-2023 kurang mengesankan.

Penyerang berusia 24 tahun tersebut dianggap kesalahan transfer saat Liverpool rela menggelontorkan 85 juta pounds  demi merekrutnya dari Benfica.

Darwin Nunez dinilai kesulitan beradaptasi di Liga Inggris. Dia terbukti gagal membuat penyelesaian setajam dia bermain di Benfica meski sudah mencatat 9 gol untuk Liverpool di semua kompetisi.

Beberapa meme pun membanjiri kolom komentar unggahan Liverpool soal pengumuman Darwin Nunez akan mengenakan nomor 9 musim depan.

Baca Juga

Diketahui, Darwin Nunez jadi pemain terbaru yang akan mewarisi nomor punggung 9 yang sangat terkenal di Anfield.

Sebelum dikenakan Roberto Firmino, nomor ini juga pernah dipakai oleh legenda klub seperti Ian Rush, Robbie Fowler, Djibril Cisse, dan Jamie Redknapp.

Baca Juga

Secara peringkat, Robbie Fowler dianggap legenda no. 9 Liverpool  tersukses berkat torehan 116 gol dalam 188 pertandingan di semua kompetisi pada jamannya.

Setelah itu ada  Fernando Torres yang dianggap salah satu pemain no. 9 terhebat di Liga Inggris. Sayangnya, Torres minim trofi gelar selama membela The Reds.

Terlepas dari polemik nomor punggung anyar Darwin Nunez, Liverpool dijadwalkan akan mengawali Liga Inggris 2023-2024 pada 14 Agustus mendatang melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Baca Juga
LiverpoolLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini