x

Debut untuk Manchester United di Pramusim, Apa Kata Erik ten Hag soal Mason Mount?

Kamis, 13 Juli 2023 15:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih klub Liga Inggris, Manchester United, Erik ten Hag, memuji performa pemain anyarnya, Mason Mount, dalam laga pramusim pertama kontra Leeds United. (Foto: Instagram@manchesterunited)

INDOSPORT.COM - Erik Ten Hag, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, memuji performa pemain anyarnya, Mason Mount, dalam laga pramusim pertama kontra Leeds United.

Memasuki pertengahan Juli, sejumlah tim Eropa sudah mulai menjalani laga pramusim jelang bergulirnya kompetisi musim 2023/2024.

Dari Liga Inggris, klub raksasa Manchester United langsung menjajal skuad anyarnya dengan menghadapi sesama klub Inggris, Leeds United.

Dalam laga yang digelar di Ullevaal Stadion, Norwegia, tersebut, skuad besutan Erik Ten Hag berhasil menang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Rekrutan anyar Manchester United, Mason Mount, turut berlaga dalam laga uji coba tersebut dan bermain selama 45 menit.

Baca Juga

Meski tak bermain penuh, penampilan mantan penggawa Chelsea tersebut cukup memuaskan. Mason Mount berhasil memberikan warna baru buat permainan Setan Merah.

Melansir laman resmi Manchester United, Mason mount berperan cukup penting dalam beberapa serangan sepanjang babak pertama.

Baca Juga

Sang pemain bahkan berhasil menciptakan dua peluang emas buat Man United. Pertama melalui sepakan bola lob serta peluang one on one dengan kiper lawan usai mendapat umpan terobosan.

Sayangnya, dua peluang emas tersebut gagal berbuah gol. Mulai dari tendangan lob terlalu tinggi, hingga sepakan saat berhadapan dengan kiper yang terlalu lemah.

Meski demikian, Erik ten Hag selaku pelatih tetap puas dengan performa rekrutan anyarnya tersebut.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Puas

Erik Ten Hag, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, memuji performa pemain anyarnya, Mason Mount, dalam laga pramusim pertama kontra Leeds United. (Foto: Instagram@manchesterunited)

"Luar biasa," ujar Erik ten Hag saat ditanyai mengenai penampilan Mason Mount di laga ujicoba perdana, seperti dilansir Manchester Evening News.

"Penampilannya di laga pertama ini sesuai dengan yang kami harapkan. Mungkin karena ini laga pertamanya (jadi belum membuat kontribusi gol)."

"Tapi dia jelas punya skill hebat. Saya yakin, kedatangannya akan membawa banyak kesenangan untuk kami, dan dia akan berkontribusi untuk penampilan kami," ujarnya menambahkan.

Adapun dua gol kemenangan Man United dicetak oleh dua pemain muda mereka, Noam Emeran dan Joe Hugill.

Hasil ini tentu menjadi pertanda baik bagi Manchester United, meski lawan yang dihadapi merupakan tim yang terdegradasi dari Premier League musim lalu.

Baca Juga

Selanjutnya, Manchester United dijadwalkan bertemu dengan Lyon di Edinburgh sebelum terbang ke Amerika Serikat.

Di Negeri Paman Sam, Setan Merah dijadwalkan melakoni tiga pertandingan persahabatan kontra Arsenal, Real Madrid, dan Borussia Dortmund.

Baca Juga

Berikut Hasil Uji Coba Pramusim Klub Eropa 

Darmstadt 0-1 Norwich
Fenerbahce 1-3 Crvena zvezda
Luckenwalde 0-2 Union Berlin
Westfalia Rhynern 0-7 Dortmund
Manchester Utd 2-0 Leeds
Benfica 2-0 Southampton
Feyenoord 2-0 Club Brugge KV

Baca Juga
Manchester UnitedLeeds UnitedLiga InggrisMason MountErik ten Hag

Berita Terkini