x

Handanovic Hengkang, Inter Milan Langsung Capai Kesepakatan dengan Yann Sommer

Kamis, 13 Juli 2023 15:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, telah mencapai kata sepakat dengan Yann Sommer, usai Samir Handanovic dipastikan hengkang.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, telah mencapai kata sepakat dengan Yann Sommer, usai Samir Handanovic dipastikan hengkang.

Handanovic dipastikan hengkang setelah 11 tahun membela Inter Milan. Kepergiannya diumumkan oleh pihak klub pada Rabu (12/07/23) malam WIB.

Kiper gaek berusia 38 tahun itu hengkang setelah kontraknya yang habis pada 30 Juni 2023 lalu tak diperpanjang oleh tim berjuluk Nerazzurri itu.

Inter memutuskan tak memperpanjang kontraknya karena faktor usia, di mana pihak klub ingin melakukan regenerasi di sektor penjaga gawang.

Kepergian Handanovic itu pun tak membuat klub yang berbasis di Kota Milano tersebut gusar, karena akan mendapatkan penjaga gawang baru.

Baca Juga

Dilansir dari La Repubblica, Inter Milan dipastikan akan memboyong Yann Sommer dari Bayern Munchen setelah hengkangnya Samir Handanovic.

Kepastian ini didapat setelah pihak tim yang juga berjuluk La Beneamata itu dan Yann Sommer telah mencapai kesepakatan pribadi.

Baca Juga

Kesepakatan pribadi itu berupa kontrak berdurasi panjang, yakni selama empat tahun yang akan didapatkan kiper berusia 34 tahun tersebut.

Usai mencapai kata sepakat dengan Yann Sommer, kini Inter hanya perlu mencapai kata sepakat soal harga dengan klub pemiliknya, Bayern Munchen yang meminta mahar sebesar 10 juta euro (Rp167 miliar).

Tapi Inter Milan hanya berani menawarkan mahar sebesar 6 juta euro (Rp100 miliar) kepada Bayern Munchen untuk memboyong Yann Sommer di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Yann Sommer akan Jadi Kiper Utama Inter Milan?

Yann Sommer, kiper Bayern Munchen. (Foto: REUTERS/Denis Balibouse)

Dengan kesepakatan pribadi yang telah dicapai, banyak yang meyakini bahwa Yann Sommer akan menjadi penjaga gawang utama Inter Milan musim depan.

Hal ini tak lepas dari rumor transfer Andre Onana yang dikabarkan akan cabut setelah sepakat secara pribadi dengan Manchester United.

Saat ini, Inter tengah menunggu tawaran baru dari kubu Man United untuk memboyong Onana. Sejauh ini, kedua tim belum sepakat soal harga.

Inter sendiri dikabarkan meminta 60 juta euro (Rp1 triliun). Sedangkan Man United baru melayangkan tawaran sebesar 50 juta euro (Rp834 miliar).

Jika Man United mau membayar 60 juta euro, Inter dikabarkan akan mendatangkan kiper baru pada diri Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk.

Baca Juga

Kiper berusia 21 tahun itu dikabarkan akan jadi kiper utama. Tapi dengan usianya yang muda, besar kemungkinan pos penjaga gawang utama akan diberikan Yann Sommer.

Apalagi Yann Sommer punya kiprah mentereng sebagai kiper di kancah Bundesliga Jerman maupun di ajang-ajang internasional bersama negaranya, Swiss.

Baca Juga

Rekap transfer resmi Inter Milan 2023/2024

Pemain Masuk:

- Marcus Thuram (Bebas Transfer)
- Kristjan Asllani (Permanen)
- Davide Frattesi (Permanen)
- Yann Bisseck (Permanen)

Pemain Keluar:

- Dalbert (Free agent)
- Milan Skriniar (Free agent)
- Roberto Gagliardini (Free agent)
-Edin Džeko (Fenerbahce)
- Andrea Pinamonti (Sassuolo)
- Francesco Acerbi (Lazio)
- Raoul Bellanova (Cagliari)
- Romelu Lukaku (Chelsea)
- Marcelo Brozovic (Al Nassr)
- Samir Handanovic (Free Agent)

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanYann SommerLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini