x

Jordan Henderson Tinggalkan Liverpool dan Reuni dengan Gerrard di Al Ettifaq

Kamis, 13 Juli 2023 17:38 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Pemain Liverpool Jordan Henderson melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Villarreal. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kemungkinan akan segera berpisah dengan sang kapten, Jordan Henderson, yang mempertimbangkan hijrah ke Al Ettifaq.

Liverpool bergerak gesit pada bursa transfer musim panas ini dengan menggaet dua gelandang sekaligus, Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Kehadiran dua gelandang anyar ini tentunya membuat posisi para pemain yang sebelumnya menghuni lini tengah Liverpool terancam, termasuk sang kapten, Jordan Henderseon.

Bahkan, gelombang dukungan untuk menjual saja Jordan Henderson sempat muncul, menyusul penurunan performa sang pemain pada musim 2022/2023 yang lalu.

Sang kapten seolah telah kehabisan energi dalam kiprahnya bersama Liverpool semusim teerakhir, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi, 33 tahun.

Baca Juga

Di sisi lain, keputusan Liverpool untuk melego Jordan Henderson bisa menjadi solusi cuan untuk Si Merah di bursa transfer musim panas ini.

Terlebih, klub yang sudah mengajukan minat untuk mendatangkan Jordan Henderson adalah Al Ettifaq, klub Liga Arab Saudi yang dikenal royal saat membelanjakan uang.

Baca Juga

Pintu Jordan Henderson untuk pindah ke Al Ettifaq pun terbuka lebar. Pasalnya, mantan rekan setim sang pemain, Steven Gerrard, telah ditunjuk menukangi tim mulai musim depan.

Tawaran bereuni dengan mantan rekan setim sekaligus kapten beda generasi ini tentunya tak akan dilewatkan Jordan Henderson begitu saja.

Benar saja, menurut informasi terbaru dari DaveOckop.com, Jordan Henderson mengaku sudah mengambil keputusan terkait peluang hijrah ke Arab Saudi ini.

Baca Juga

1. Setuju Pindah ke Al Ettifaq

Eks kapten Liverpool, Steven Gerrard, ditunjuk menjadi pelatih Al Ettifaq pada musim depan. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Sang kapten ternyata telah menyatakan kesetujuan untuk menutup petualangannya di Liverpool dan hijrah ke Al Ettifaq untuk reuni dengan Steven Gerrard.

Kini, nasib Jordan Henderson tinggal menunggu diskusi antara kedua klub. Al Ettifaq sendiri berharap bisa mendapatkan Jordan Henderson dengan gratis maupun dengan biaya minimal.

Sementara itu, jika Jordan Henderson masih dilego dengan harga mahal, klub kaya raya Arab Saudi tersebut sepertinya tak akan melanjutkan proses transfer.

Al Ettifaq sendiri dikabarkan siap menawari Jordan Henderson kontrak berdurasi tiga tahun, cukup lama untuk pemain seusia dirinya.

Tawaran ini, sekaligus kesempatan bereuni dengan Steven Gerrard, diyakini menjadi faktor utama kesediaan Jordan Henderson hijrah ke Al Ettifaq.

Baca Juga

Usut punya usut, ternyata tidak semua pihak setuju denga keputusan sang kapten meninggalkan Liverpool.

Paul Gorst dari Liverpool Echo, misalnya, menilai jika Jordan Henderson mestinya tetap menjadi pilihan, meski saat ini The Reds mendatangkan sejumlah gelandang baru di bursa transfer.

Baca Juga

"Laporan bahwa Henderson mungkin jadi pendatang pertama di Al Ettifaq, di bawah manajer baru Steven Gerrard, akan sangat aneh," ungkapnya.

"Setelah bekerja keras membangun lagi sektor lini tengah dengan kedatangan Mac Allister dan Szoboszlai, membiarkan Jordan Henderson pergi hanya akan meninggalkan PR yang lebih banyak," lanjut Paul Gorst.

Demikian pula menurut Theo Squires dari Liverpool Echo, Jordan Henderson harus tetap bertahan di kubu Liverpool, dengan pengalamannya sebagai kapten The Reds.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)
Alexis Mac Allister (dari Brighton)
Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
Roberto Firmino (Al Ahli)
Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
James Milner (tanpa klub)
Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolJordan HendersonLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini