x

Man United Semringah! Inzaghi Akhirnya Beri Restu Onana Tinggalkan Inter Milan

Kamis, 13 Juli 2023 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, akhirnya memberi restu Andre Onana hengkang pada bursa transfer musim panas. Ini jadi kabar gembira bagi Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, akhirnya memberi restu Andre Onana hengkang pada bursa transfer musim panas. Ini menjadi kabar gembira bagi Manchester United yang menginginkannya.

Andre Onana diyakini bakal segera bergabung dengan Manchester United pekan ini setelah kedua klub menggelar negosiasi soal masa depannya.

Sebelumnya, kiper asal Kamerun tersebut disebut sudah menyepakati secara personal dengan Setan Merah di bursa transfer musim panas 2023.

Namun demikian, Man United masih harus menyelesaikan negosiasi dengan Inter Milan untuk menemukan harga yang tepat.

Menurut laporan Fabrizio Romano, progres negosiasi antara Man United dan Inter Milan sedang berjalan positif sejauh ini.

Baca Juga

Selain itu, transfer Andre Onana ke Man Utd dikabarkan akan bernilai 43 juta pound. Keputusan akan diumumkan pada Kamis (13/07/23) waktu setempat.

Di tengah negosiasi yang masih berjalan ini, Andre Onana justru dipanggil oleh pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi untuk gabung skuatnya di pelatihan pramusim yang dimulai hari ini.

Baca Juga

Belum diketahaui apakah Onana mengikuti sesi latihan Inter tersebut atau tidak. Namun Simone Inzaghi sudah menyatakan sudah siap jika Onana sewaktu-waktu pergi ke Man United.

“Dia adalah pemain Inter Milan, besok (Kamis) dia akan menjadi salah satu yang dipanggil untuk pramusim,” tutur Simone Inzaghi dilansir dari ManUtdNews.

Dalam keterangan resminya, Inzaghi mengisyaratkan dirinya tidak bisa memaksa Andre Onana untuk bertahan. Apalagi bursa transfer pemain selalu penuh dengan kejutan.

Baca Juga

1. Inzaghi Maklumi Inter Jual Onana karena Butuh Dana

Aksi Simone Inzaghi di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Apalagi, situasi keuangan Inter Milan belum begitu stabil meski mampu mengakhiri musim 2022-2023 dengan finis ketiga di Liga Italia dan runner-up Liga Champions.

Pelatih asal Italia itu juga percaya jika Andre Onana nantinya pergi ke Manchester United, Inter Milan bakal mendapatkan kiper pengganti yang tak kalah mumpuni.

“Kami tahu jendela bursa transfer tidak dapat ditebak dan semua klub Italia harus menjual (pemain) sebelum mereka dapat membeli (pemain),” sambung Inzaghi.

“Kami tahu ada risikonya (jika Onana pergi) tetapi pada saat yang sama, saya tenang dengan kepergian Onana karena klub dan pemilik meyakinkan saya bahwa musim ini kami akan memiliki skuat Inter Milan yang kompetitif,” tambah Inzaghi.

Jika Onana benar-benar pergi, Inter pun setidaknya bakal mendatangkan dua kiper baru lantaran kiper cadangan Samir Handanovic yang sudah mengabdi selama 11 tahun juga meninggalkan klub.

Baca Juga

Mengenai calon pengganti Onana dan Handanovic, Inzaghi menyebutkan kriteria kiper yang dia inginkan bisa menjaga mistar gawang Nerazzurri.

“Selama beberapa tahun terakhir di Inter, baik dengan Samir maupun Onana, kami memiliki kiper yang sangat baik dalam menguasai bola dengan kaki mereka,” ungkap Inzaghi.

Baca Juga

“Di tahun terakhir saya bersama Lazio, saya juga memiliki Pepe Reina, jadi kiper yang kami cari tentu harus memiliki keterampilan tersebut,” tambahnya.

Saat ini, Inter dikaitkan dengan beberapa kiper top Eropa, mulai dari Yann Sommer dari Bayern Munchen dan Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk.

Ada pun Andre Onana bergabung dengan Manchester United menggantikan David de Gea yang resmi mengakhiri kontraknya di Old Trafford sebagai agen bebas.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedInter MilanSimone InzaghiAndre Onana

Berita Terkini