x

Rumor Transfer Liverpool: Kehilangan Lavia dan Adel, Ditinggal Jordan Henderson

Kamis, 13 Juli 2023 18:18 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Pemain Southampton, Romeo Lavia, makin menjauh dari genggaman Liverpool. (Foto: Instagram@romeo_lavia45)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, pada Kamis (13/07/23), di mana The Reds gagal menggaet Romeo Lavia dan Ibrahim Adel, Si Merah justru berpeluang kehilangan Jordan Henderson.

Setelah jor-joran dengan membeli Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, Liverpool kini tengah ketiban apes.
Pasalnya, dua pemain incaran mereka, Romeo Lavia dan Ibrahim Adel, justru menjauh dari genggaman.

Kedatangan Romeo Lavia berpeluang digagalkan oleh transfer Declan Rice ke Arsenal. Pasalnya, klub asal Declan Rice, West Ham United, mengincar pemain Southampton sebagai pengganti.

Adalah sang kapten, James Ward-Prowse, yang menjadi incaran Wes Ham United untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Declan Rice.

Dengan demikian, Southampton, yang juga menjadi klub asal Romeo Lavia, berpeluang kehilangan dua pemain kunci sekaligus pada bursa transfer musim ini. Hal ini tentunya ingin dicegah oleh The Saints.

Baca Juga

Sementara itu, niat The Reds mendatangkan Ibrahim Adel juga belum menunjukkan titik terang. Pemain sayap asal Mesir tersebut malah mendekat ke Chelsea.

The Blues dikabarkan serius untuk mendatangkan Ibrahim Adel, yang kemungkinan akan "disekolahkan" lebih dulu ke Strasbourg.

Baca Juga

Hal ini diungkap jurnalis Inggris, Graeme Bailey, yang belakangan menyebut bahwa Chelsea sangat serius dengan visi barunya tersebut.

"Kita semua sempat mengetahui bahwa ketertarikan Chelsea pada Ibrahim Adel adalah untuk mengirimnya ke Strasbourg," ujar Graeme Bailey.

Belum tuntas kesedihan Liverpool usai gagal menggaet dua pemain incaran mereka, Si Merah harus bersiap mengucapkan selamat tinggal pada salah satu pemain yang selama ini begitu melekat sebagai ikon klub, Jordan Henderson.

Baca Juga

1. Jordan Henderson Pilih Reuni dengan Steven Gerrard

Jordan Henderson saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Sang kapten ternyata telah menyatakan kesetujuan untuk menutup petualangannya di Liverpool dan hijrah ke Al Ettifaq untuk reuni dengan Steven Gerrard.

Kini, nasib Jordan Henderson tinggal menunggu diskusi antara kedua klub. Al Ettifaq sendiri berharap bisa mendapatkan Jordan Henderson dengan gratis maupun dengan biaya minimal.

Sementara itu, jika Jordan Henderson masih dilego dengan harga mahal, klub kaya raya Arab Saudi tersebut sepertinya tak akan melanjutkan proses transfer.

Al Ettifaq sendiri dikabarkan siap menawari Jordan Henderson kontrak berdurasi tiga tahun, cukup lama untuk pemain seusia dirinya.

Tawaran ini, sekaligus kesempatan bereuni dengan Steven Gerrard, diyakini menjadi faktor utama kesediaan Jordan Henderson hijrah ke Al Ettifaq.

Baca Juga

Usut punya usut, ternyata tidak semua pihak setuju dengan keputusan sang kapten meninggalkan Liverpool.

Paul Gorst dari Liverpool Echo, misalnya, menilai jika Jordan Henderson mestinya tetap menjadi pilihan, meski saat ini The Reds mendatangkan sejumlah gelandang baru di bursa transfer.

Baca Juga

"Laporan bahwa Henderson mungkin jadi pendatang pertama di Al Ettifaq, di bawah manajer baru Steven Gerrard, akan sangat aneh," ungkapnya.

"Setelah bekerja keras membangun lagi sektor lini tengah dengan kedatangan Mac Allister dan Szoboszlai, membiarkan Jordan Henderson pergi hanya akan meninggalkan PR yang lebih banyak," lanjut Paul Gorst.

Demikian pula menurut Theo Squires dari Liverpool Echo, Jordan Henderson harus tetap bertahan di kubu Liverpool, dengan pengalamannya sebagai kapten The Reds.

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)
Alexis Mac Allister (dari Brighton)
Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
Roberto Firmino (Al Ahli)
Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
James Milner (tanpa klub)
Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolJordan HendersonLiga InggrisBerita TransferRomeo Lavia

Berita Terkini