x

Blak-blakan! Stefano Pioli Tak Puas Rekrutan Anyar AC Milan, Sesalkan Kepergian Sandro Tonali

Kamis, 13 Juli 2023 07:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan pendapatnya soal skuad Rossoneri menjelang kompetisi Liga Italia (Serie A) 2023/2024 dimulai. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan pendapatnya soal skuad Rossoneri menjelang kompetisi Liga Italia (Serie A) 2023/2024 dimulai.

Stefano Pioli sadar betul bahwa AC Milan harus menampilkan permainan yang lebih baik dibandingkan dengan musim sebelumnya, khususnya Liga Italia.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan sempat menunjukkan penampilan yang kurang konsisten setelah jeda internasional musim lalu.

Keadaan itu membuat AC Milan harus puas finis di peringkat 4 klasemen Liga Italia 2022/2023 dengan 70 poin.

Selain itu, AC Milan kalah dari rivalnya, Inter Milan, dengan agregat 0-3 di babak semifinal Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga

Maka dari itu, Stefano Pioli tidak mau mengulang kesalahan yang sama pada musim sebelumnya. Dirinya bahkan langsung mengumbar janji manis ke AC Milan.

Terlebih lagi, skuad AC Milan telah kedatangan beberapa pemain anyar. Sehingga, Stefano Pioli dituntut bisa memaksimalkan hal tersebut.

Baca Juga

"Saat ini kami sedang mengisi ulang kekuatan kami agar (performa) kami bisa lebih baik dan konsisten dari musim sebelumnya," terang Stefano Pioli.

"Kami mempersiapkan tim dengan baik agar tetap tampil kompetitif di musim depan. Yang terpenting, kami akan mengerahkan segala kemampuan yang ada," tambahnya.

Di sisi lain, Stefano Pioli mengirim ultimatum kepada AC Milan agar segera menemukan sosok pengganti ideal atas kepergian Sandro Tonali.

Baca Juga

1. Ultimatum Stefano Pioli

Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Napoli

Stefano Pioli mengirimkan ultimatum kepada AC Milan untuk segera merekrut gelandang baru dengan kualitas yang tidak jauh berbeda dengan Sandro Tonali.

Meskipun sejatinya AC Milan telah mendatangkan Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic, tetapi Stefano Pioli belum merasa puas.

Maka dari itu, penandatangan baru di lini tengah AC Milan menjadi sesuatu yang sangat diharapkan oleh Stefano Pioli.

"Kepergian Sandro Tonali adalah kerugian yang serius. Saya tidak bisa berbuat apa-apa ketika AC Milan dan Newcastle setuju," ujar Stefano Pioli.

"Dari sudut pandang teknis, kami harus segera mencari pengganti yang sepadan dengan Sandro Tonali," tambahnya dikutip dari Sempre Milan.

Pernyataan Stefano Pioli dinilai wajar karena Sandro Tonali sebelumnya merupakan pilar penting AC Milan.

Terbukti, Sandro Tonali mampu mengoleksi 7 gol dan 13 assist dari 130 laga yang dilakoni bersama AC Milan di semua ajang. Serta, mempersembahkan Scudetto Liga Italia 2021/2022.

Selain itu, Stefano Pioli  bakal melakoni perjalanan ke Amerika Serikat untuk menjajal kekuatan anyar AC Milan.

"Pertandingan persahabatan jeda pramusim tetap menjadi modal yang penting," timpal Pioli dikutip dari Milan News.

Maka dari itu, kami harus menghadapi pertandingan dengan baik" pungkas  pelatih AC Milan tersebut.

Baca Juga
AC MilanStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini