x

Barcelona Resmi Rekrut 'The Next Ronaldo' Vitor Roque

Jumat, 14 Juli 2023 18:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Vitor Roque, pemain baru Barcelona. (Foto: Instagram@fcbarcelona)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona resmi mendapatkan Vitor Roque dari Club Athletico Paranaense pada bursa transfer musim panas di tengah situasi keuangan yang sedang sulit.

Melalui laman resmi klub, Rabu (12/07/23), Barcelona mengumumkan pihaknya telah merampungkan kesepakatan dengan Athletico Paranaense untuk transfer Vitor Hugo Roque Ferreira atau disapa Vitor Roque

Akan tetapi, Blaugrana baru bisa memanfaatkan jasa penyerang berusia 18 tahun tersebut pada musim 2024-2025 karena kondisi klub saat ini mengalami masalah keuangan dan gaji pemain.

Dengan kontrak berdurasi enam tahun atau hingga 2030-2031, Roque akan memiliki klausul pelepasan senilai 500 juta euro jika ada klub yang mau memboyongnya di masa mendatang.

"Sang pemain akan bergabung di musim 2024-25 dan akan menangani kontrak yang berlaku hingga 2030-31 dengan nilai klausul pelepasan sebesar 500 juta Euro,” demikian bunyi pernyataan Barcelona.

Baca Juga

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano memaparkan detail kesepakatan bernilai tinggi Barcelona demi mendatangkan pemain berjulukan The Next Ronaldo tersebut.

Disebutkan Raksasa Catalan bersedia menebus Vitor Roque dari Paranaense dengan biaya 30 juta euro atau setara Rp504,4 miliar.

Selain itu, Barcelona menambahkan bonus tambahan berupa 26 juta euro (Rp437 miliar) jika mampu tampil apik, mampu mencetak gol dan mempersembahkan gelar juara.

Barcelona juga bakal menambahkan bonus lainnya  senilai 5 juta euro (Rp84 miliar) jika Vitor Roque mampu masuk tiga besar kandidat pemenang Ballon d’Or.

Kesepakatan menggaet Vitor Roque pada bursa transfer musim panas tersebut menunjukan bahwa Barcelona tengan bekerja keras mendatangkan bintang muda potensial sebagai aset masa depan.

Baca Juga

1. Vitor Roque Jadi Aset Masa Depan Barcelona

Vitor Roque, pemain Athletico Paranaense. (Foto: Instagram@vitor_roque9)

Apalagi, Vitor Roque sudah menunjukan kemampuannya sebagai penyerang tajam dengan torehan 15 gol dalam 30 penampilan di seluruh ajang bersama Paranaense.

Bukan hanya itu, Vitor Roque juga sudah merasakan debutnya bersama timnas Brasil senior pada Maret lalu saat menghadapi Maroko.

Selain itu, Roque juga tercatat sudah menyumbang 8 gol dalam  pertandingan untuk negaranya di level U-20, termasuk mencetak 6 gol di ajang Copa America U-20 2023.

Torehan ini menjadi salah satu kontribusi terbesar Roque yang mengantarkan timnas U-20 Brasil menjuarai kompetisi antarnegara Amerika Selatan.

Langkah yang diambil Barcelona ini bisa dianggap lebih murah mengingat situasi keuangan klub saat ini masih belum stabil sejak pandemi COVID-19.

Baca Juga

Sebelum resmi direkrut Barcelona, Vitor Roque rupanya juga sempat dipantau dua klub Liga Inggris yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur.

kedua klub membuat penawaran yang signifikan untuk sang pemain, sebagaimana diungkapkan langsung oleh agennya Andre Cury,

Baca Juga

“Kami menerima tawaran yang jauh lebih besar dari Tottenham dan Manchester United untuk Vitor Roque. Itu lebih dari 100 juta Euro. Namun, rencana karirnya sudah dipetakan dengan baik dan kami memilih Barcelona. Momennya bukan untuk melihat uang, tapi karier,” tegas Cury, dikutip dari The Daily Mail.

Dengan kedatangan Vitor Roque, Barcelona kini memiliki tiga pemain yang berhasil ditandatangani pada bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, Barcelona telah mendatangkan dua pemain anyar, yakni Inigo Martinez Athletic Bilbao dan Ilkay Gundogan dan Manchester City.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLiga SpanyolVitor Roque

Berita Terkini