x

Bek Overrated, Leonardo Bonucci Jadi Korban Pertama Cristiano Giuntoli di Juventus

Jumat, 14 Juli 2023 09:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek klub Liga Italia (Serie A), Juventus, yakni Leonardo Bonucci didepak Cristiano Giuntoli pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Bek klub Liga Italia (Serie A), Juventus, yakni Leonardo Bonucci didepak Cristiano Giuntoli pada bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, Cristiano Giuntoli menjabat sebagai direktur olahraga Juventus yang baru pada 7 Juli 2023 lalu melalui pengumuman resmi.

Giuntoli sendiri sebelumnya menjabat sebagai direktur olahraga Napoli sejak 2015. Namun, ia memutuskan kontrak yang masih terikat hingga 2025 itu.

Kiprah Cristiano Giuntoli bersama Napoli sendiri terbilang gemilang. Ia sukses membawa tim berjuluk Partenopei itu meraih scudetto setelah 33 tahun lamanya.

Kini, legenda sepak bola Liga Italia itu diharapkan dapat memberikan gebrakan baru bersama Juventus dengan melakukan perombakan beberapa pemain pada bursa transfer.

Baca Juga

Langkah awal Cristiano Giuntoli pada bursa transfer musim panas ini adalah melepaskan bek andalan Juventus yakni Leonardo Bonucci.

Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, direktur baru Juventus yakni Guntoli mengungkapkan bahwa Bonucci bukan lagi bagian dari tim karena faktor teknis.

Baca Juga

Bek yang tahun ini berusia 36 itu dikeluarkan menjadi anggota tim dan namanya tidak terdaftar dalam tur pramusim yang akan dihelat di Amerika Serikat itu.

Leonardo Bonucci sendiri masih terikat kontrak dengan Juventus hingga musim panas 2024 mendatang. Namun, penampilannya yang kurang memuaskan pada musim lalu bisa jadi faktor penyebab ia didepak Giuntoli.

Pemain berdarah Italia tersebut memang hanya tampil sebanyak 16 kali dan hanya mampu mencetak satu gol di Serie A musim 2023/2024.

Baca Juga

1. Daftar Pemain Korban Giuntoli

Cristiano Giuntoli, Direktur Olahraga Juventus.

Sekadar informasi, Cristiano Giuntoli sendiri dikenal sebagai ahli transfer Napoli yang berhasil menyabet gelar juara di Liga Italia musim 2023/2024 itu.

Direktur olahraga Juventus berusia 51 tahun itu mendatangkan beberapa pemain top di Napoli seperti Giovanni Simeone hingga Kim Min-jae yang terbukti tampil apik.

Tak hanya itu, Cristiano Giuntoli juga mendepak beberapa pemain yang diprediksi performanya bakal menurun seperti Lorenzo Insigne hingga Kalidou Koulibaly pada bursa transfer.

Terbukti, dengan beberapa perubahan yang dilakukan Giuntoli, Napoli berhasil menjelma menjadi raksasa Liga Italia pada musim lalu.

Selain itu, kiprah Giuntoli bersama dengan Napoli juga memuaskan dengan hanya mengeluarkan biaya sebanyak 76,1 juta Euro atau setara Rp1,3 triliun saja.

Baca Juga

Dengan catatan apiknya bersama dengan Napoli, Giuntoli melanjutkan kiprahnya bersama Juventus dan melakukan beberapa perombakan pemain.

Salah satunya adalah Leonardo Bonucci yang diketahui saat ini tidak lagi bergabung bersama tim asuhan Massimiliano Allegri dan tak berpartisipasi dalam beberapa latihan.

Baca Juga

Leonardo Bonucci sendiri dikabarkan telah hengkang pada bursa transfer musim panas ini dan dikaitkan dengan beberapa klub seperti Newcastle United hingga Sampdoria.

Selain Leonardo Bonucci, korban kedatangan Cristiano Giuntoli adalah Weston McKennie hingga Arthur Melo yang diprediksi segera hengkang dari Allianz.

Beberapa pemain tersebut telah menjalani latihan terpisah jelang tur pramusim di mana pemain Juventus lainnya sudah melakukan latihan di Turin di bawah naungan Massimiliano Allegri.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLeonardo BonucciLiga Italia

Berita Terkini