x

Bonucci Korban Pertama, Kloter Pemain Juventus yang Siap Ditendang Cristiano Giuntoli

Jumat, 14 Juli 2023 15:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, melalui sang Direktur Olahraga, Cristano Giuntoli, terus melakukan cuci gudang terhadap skuadnya.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, melalui sang Direktur Olahraga, Cristano Giuntoli, terus melakukan cuci gudang terhadap skuadnya.

Cuci gudang ini dimaksudkan dengan melepas banyak pemain yang tak lagi masuk skema Juventus musim depan di bawah arahan Massimiliano Allegri.

Selain itu, cuci gudang ini bertujuan agar klub berjuluk Bianconeri itu bisa melakukan perombakan terhadap skuadnya usai tampil inkonsisten musim lalu.

Tak hanya guna melakukan perombakan, Juventus melakui cuci gudang ini untuk mendapat pemasukan tambahan dari penjualan pemain dan juga mengurangi gaji besar para penggawanya.

Giuntoli pun sudah melakukan tahapan pertama dalam cuci gudang ini dengan mendepak pemain veteran bergaji besar seperti Leonardo Bonucci.

Baca Juga

Leonardo Bonucci harus didepak Cristiano Giuntoli meski kontraknya sendiri masih tersisa setahun lagi di Juventus atau hingga tahun 2024.

Selain Bonucci, eks Direktur Olahraga Napoli itu juga masih akan mendepak beberapa penggawa Si Nyonya Tua lainnya. Siapa saja yang masuk daftar jual?

Baca Juga

1. Federico Chiesa

Federico Chiesa menjadi salah satu nama yang dipastikan akan didepak Juventus guna menambah dana belanja untuk melakukan perombakan skuad di bursa transfer musim panas ini.

Kebetulan Chiesa sendiri sudah tak betah di Juventus karena sempat dilaporkan berseteru dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri.

Giuntoli dan Juventus pun kabarnya sudah mematok harga untuk winger berusia 25 tahun itu, yakni hingga 60 juta euro (Rp1 triliun).

Sejauh ini, ada Aston Villa yang sudah mengajukan tawaran. Namun Chiesa menolak bergabung dengan tim arahan Unai Emery itu.

Selain Aston Villa, ada pula Newcastle United yang juga dikabarkan tertarik meminangnya. Tapi hingga saat ini The Magpies belum melayangkan tawarannya.

Baca Juga

1. 2. Weston McKennie

Pemain Juventus Paul Pogba saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Juventus dan Giuntoli ingin melakukan perombakan di lini tengahnya yang musim lalu keteteran akibat badai cedera dan performa inkonsisten pemainnya.

Perombakan ini pun akan memakan korban Weston McKennie yang dikabarkan sudah tak lagi masuk rencana Juventus musim depan.

Sejatinya, gelandang berpaspor Amerika Serikat itu sudah tak masuk rencana Allegri sejak musim lalu, setelah ia dipinjamkan ke Leeds United.

Usai kembali dari peminjaman, McKennie pun kemudian masuk daftar jual Juventus dengan label harga sebesar 30 juta euro (Rp503 miliar).

Hingga saat ini, belum ada klub yang meminati jasa pemain berusia 24 tahun tersebut. Diyakini label harga mahal yang dipatok Juventus membuat banyak klub mundur dari perburuannya.

Baca Juga

3. Dusan Vlahovic

Nama yang paling santer dikabarkan akan dijual Juventus adalah Dusan Vlahovic. Ia menjadi senjata Bianconeri untuk meraih pemasukan besar dari penjualannya.

Usai didatangkan pada Januari 2022 dengan harga total 80 juta euro, Juventus memutuskan berpisah dengan penyerangnya itu di musim panas 2023 ini.

Juventus sendiri mematok harga 70 juta euro (Rp1,1 triliun) untuk penyerang berusia 23 tahun itu, agar bisa memboyong penyerang anyar lainnya.

Menurut rumor yang beredar, Chelsea dan Paris Saint-Germain meminati jasanya. Namun belum ada tawaran resmi yang masuk ke kantong Juventus.

Dari kedua klub itu, PSG menjadi klub terdepan yang akan mendapatkan jasanya, seiring kebutuhan Les Parisiens akan penyerang baru.

Baca Juga

4. Paul Pogba

Nama terakhir yang diprediksi akan didepak Giuntoli dari Juventus adalah Paul Pogba, yang baru bergabung pada musim panas 2022 lalu scara gratis.

Karena didatangkan secara gratis, Juventus pun tak mematok harga mahal untuk bintangnya itu, yakni dengan harga 10 juta euro (Rp162 miliar) saja.

Keputusan Juventus melegonya tak lepas dari gaji besar yang diterima oleh eks penggawa Manchester United tersebut.

Besarnya gaji yang diterima Pogba tak sebanding dengan penampilannya yang musim lalu jarang bermain akibat faktor cedera.

Disebutkan bahwa Pogba kini menjadi buruan klub-klub Arab Saudi yang tengah gencar mendatangkan bintang-bintang Eropa, terutama yang beragama Islam.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusPaul PogbaLeonardo BonucciIn Depth SportsDusan VlahovicLiga ItaliaFederico ChiesaWeston McKennieIndepth

Berita Terkini