x

Calon Kiper Man United Andre Onana Disebut Sudah Ingin Balik ke Inter Milan

Jumat, 14 Juli 2023 13:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Andre Onana disebut bakal kembali ke Inter Milan suatu saat nanti setelah dia resmi bergabung ke Manchester United pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Andre Onana disebut bakal kembali ke Inter Milan suatu saat nanti setelah dia resmi bergabung ke Manchester United pada bursa transfer musim panas.

Diketahui, Andre Onana hanya tinggal menunggu waktu untuk hengkang dari Inter Milan merapat ke Manchester United.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano. Menurut jurnalis asal Italia tersebut, negosiasi Man United dan Inter Milan guna membahas masa depan Onana berjalan positif.

Lewat cuitan Romano di Twitter, Kamis (13/07/23), Man United bersedia membayar mahar 50 juta euro ditambah bonus 5 juta kepada Inter Milan.

Ini diyakini merupakan penawaran terakhir Manchester United yang tak akan mungkin ditolak Inter Milan karena nominalnya bisa menjadi modal klub Liga Italia itu belanja pemain baru.

Baca Juga

“Andre Onana menikmati makan malam terakhir di Milan, di restoran Botinero milik Javier Zanetti,” tilis Fabrizio Romano saat mengabarkan situasi Onana.

“Manchester United dan Inter semakin mendekati kesepakatan final untuk transfer Onana. Semua pihak setuju Onana akan menjadi pemain baru Man United dalam beberapa jam kemudian,” lanjut Romano.

Baca Juga

Terlepas dari kesepakatan antara Inter Milan dan Man United soal saga transfer Onana, jurnalis Italia lainnya, yakni Matteo Barzaghi justru membocorkan bagaimana situasi sang pemain itu sendiri.

Diungkapkan jurnalis Sky Sports Italia tersebut, Onana kabarnya tidak begitu senang karena dia harus berpisah dengan Inter Milan yang baru satu tahun dibelanya.

Tak pelak, Matteo Barzaghi pun mengklaim Andre Onana mungkin akan kembali ke Inter Milan suatu hari nanti mengulangi kesuksesannya bersama klub Italia tersebut.

Baca Juga

1. Andre Onana Siap Bekerja Untuk Man United

Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

“Dari apa yang saya pahami, Onana sedikit sedih. Dia merasa baik-baik saja di Milan. Dia menyesal dan berharap bisa kembali (ke Inter Milan) di masa yang akan datang,” ujar Matteo Barzaghi.

Bukan tanpa sebab. Andre Onana memang langsung menjadi bagian inti dari skuat Simone Inzaghi sejak didatangkan Inter dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022.

Selama satu musim berseragam Si Biru Hitam, Onana membantu tim finish di peringkat ketiga pada klasemen Liga italia dan mencapai final Liga Champions 2022-2023.

Meski demikian, Matteo Barzaghi menambahkan bahwa Andre Onana juga senang bisa direkrut oleh Manchester United sebagai salah satu klub terhebat di Liga Inggris.

Apalagi, Onana bakal bekerja lagi dengan Erik ten Hag. Keduanya pernah bekerja sama saat masih sama-sama membela Ajax Amsterdam beberapa tahun lalu.

Baca Juga

Di Manchester United, Andre Onana diyakini akan langsung menjadi kiper nomor 1 Setan Merah menggantikan posisi yang ditinggalkan David de Gea.

David de Gea memutuskan hengkang dari Manchester United karena kontraknya resmi berakhir per 30 Juni 2023 tanpa kesepaktan kontrak baru.

Baca Juga

Sementara itu, kedatangan kiper berusia 27 tahun itu membuat spekulasi Dean Henderson bakal cabut dari Manchester United semakin memguat.

Kabarnya, Dean Henderson selangkah lagi bakal merapat ke Nottingham Forest setelah klub Liga Inggris itu mengunci kesepakatan dengan Man United.

Ada pun Inter Milan tampaknya bakal mendatangkan dua kiper baru selepas kepergian Andre Onana. Mereka adalah Yann Sommer dari Bayern Munchen dan Anatolij Trubin Shakhstar Donetsk.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedInter MilanLiga ItaliaAndre Onana

Berita Terkini