x

Chelsea Was-was, Liverpool Siap Bajak Caicedo dari Brighton

Jumat, 14 Juli 2023 18:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membuat rivalnya, Chelsea, was-was usai masuk dalam perburuan Moises Caicedo.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membuat rivalnya, Chelsea, was-was usai masuk dalam perburuan Moises Caicedo.

Liverpool masuk dalam perburuan pemain berpaspor Ekuador itu karena adanya potensi Jordan Henderson dan Fabinho hengkang ke Arab Saudi.

Para juru transfer ternama seperti Fabrizio Romano dan David Ornstein memang menyebutkan kedua pemain senior tim berjuluk The Reds itu tengah jadi buruan klub kaya Arab Saudi.

Henderson diminati oleh Al Ettifaq yang diasuh oleh Steven Gerrard, sedangkan Fabinho kabarnya akan ditebus oleh Al Hilal dengan biaya 40 juta poundsterling.

Kepergian keduanya membuat tim arahan Jurgen Klopp ini akan membutuhkan tambahan gelandang baru untuk mengatasi kepergian dua pilarnya.

Baca Juga

TalkSPORT pun kemudian melaporkan bahwa Liverpool memutuskan menyaingi Chelsea dalam perburuan Moises Caicedo di musim panas ini.

Caicedo sendiri sebelumnya memang santer diberitakan akan bergabung Chelsea. Namun tim berjuluk The Blues itu urung mencapai kesepakatan soal harga dengan Brighton.

Baca Juga

Brighton-Hove Albion dikabarkan meminta 100 juta pound, sedangkan Chelsea hanya berani menawarkan biaya 80 juta pound saja.

Liverpool yang menyadari hal tersebut, akan memanfaatkan hasil penjualan Henderson dan Fabinho untuk menebus pemain berusia 21 tahun tersebut.

Moises Caicedo sendiri terbuka untuk bergabung Liverpool meski telah mencapai kata sepakat dengan Chelsea. Pasalnya, ia bertekad bergabung klub besar selepas dari Brighton.

Baca Juga

1. Liverpool Punya Daya Tarik

Moises Caicedo pemain Brighton & Hove Albion Action. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

Dengan masuknya Liverpool dalam perburuan Caicedo, Chelsea pun patut dibuat ketar-ketir karena punya daya tawar yang rendah ketimbang rivalnya itu.

Meski secara finansial keduanya bisa beradu, Chelsea memiliki satu kekurangan yang tak bisa ditawarkan ke Caicedo bila dibandingkan dengan Liverpool.

Tawaran yang diberikan itu adalah kompetisi Eropa. Musim depan, Liverpool akan bertanding di Liga Europa, sedangka Chelsea hanya bermain di kancah domestik saja.

Tawaran untuk bermain di Eropa ini bisa menggoda Caicedo, mengingat ia juga baru saja mengantarkan Brighton tampil di Liga Europa musim depan.

Selain itu adalah persoalan gaji. Saat ini Liverpool berani memberikan gaji besar ketimbang Chelsea yang menerapkan gaji minimun bagi para pemainnya.

Baca Juga

Caicedo diyakini akan memilih tim yang berani memberinya gaji masif agar bisa menghidupi keluarganya, seperti curahan hatinya pada Januari 2023 lalu saat diincar Chelsea dan Arsenal.

Kini baik Liverpool dan Chelsea hanya butuh melakukan negosiasi dengan Brighton dan mencoba meminta The Seagulls menurunkan harga Caicedo tersebut.

Baca Juga

Rekap Transfer Liverpool Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (Brighton)
Dominik Szoboszlai (RB Leipzig)
Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
Roberto Firmino (Al Ahli, gratis)
Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
James Milner (Brighton, gratis)
Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).
Sepp van de Berg (Dipinjamkan ke Mainz 05)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferMoises Caicedo

Berita Terkini