x

Ditunjuk Jadi Kapten Inter Milan, Lautaro Martinez Batal Join Manchester United?

Jumat, 14 Juli 2023 00:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
Bomber top Liga Italia, Lautaro Martinez, ditunjuk jadi kapten Inter Milan. Apakah dia lantas batal join Manchester United di bursa transfer kali ini? Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Bomber top Liga Italia, Lautaro Martinez, ditunjuk jadi kapten Inter Milan. Apakah dia lantas batal join Manchester United di bursa transfer kali ini?

Manchester United tertarik mendatangkan Lautaro Martinez karena penampilan impresifnya dengan Inter Milan di Liga Italia dan Liga Champions 2022/2023.

Terbukti, Lautaro Martinez menyumbangkan perolehan 3 gol dan 3 assist dari 13 pertandingan yang dilakoni bersama Inter Milan.

Bomber berpaspor Argentina tersebut juga menorehkan 21 gol dan 7 assist dalam 38 laga yang dijalani di Liga Italia.

Lautaro Martinez dianggap bisa menjadi solusi bagi Manchester United untuk menemukan ujung tombak berkualitas.

Baca Juga

Namun, Lautaro baru-baru ini dilaporkan menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Samir Handanovic sebagai kapten Inter Milan.

Melansir dari La Gazzetta dello Sport, penunjukan Lautaro Martinez karena musim lalu Inter Milan punya kebijakan bahwa pemain hanya pemain senior yang akan menjadi kapten.

Baca Juga

Keadaan itu juga tidak terlepas dari kepergian beberapa pemain senior Inter, seperti Marcelo Brozovic, Milan Skriniar, dan Danilo D'Ambrosio.

Selain itu, Lautaro Martinez memang telah dinilai sebagai pemain penting yang dimiliki Inter Milan sejak bergabung pada 2018 silam.

Akankah penunjukan Lautaro Martinez sebagai kapten Inter Milan, membuat Manchester United gagal memboyongnya di bursa transfer musim panas 2023?

Baca Juga

1. Man United Gagal Boyong Lautaro Martinez?

Lautaro Martinez, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Bukan menjadi rahasia lagi jika Manchester United berniat untuk mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan di bursa transfer Juli ini.

Hal tersebut dikarenakan Lautaro Martinez dinilai merupakan solusi bagi produktivitas gol Manchester United.

Terbukti, Lautaro Martinez mengoleksi 102 gol dan 36 assist dari seluruh penampilan yang dicatatkan dengan Inter Milan di semua ajang.

Selain itu, Lautaro adalah sosok yang berada dibalik keberhasilan Inter Milan meraih 1 gelar juara Liga Italia, 2 Piala Italia, dan 2 Piala Super Italia.

Lautaro Martinez juga mampu mengantarkan Inter Milan menembus final Liga champions 2022/2023, meski harus kalah dari Manchester City (0-1).

Baca Juga

Oleh sebab itu, pemain kelahiran Bahia Blanca pada 22 Agustus 1997 tersebut diharapkan bergabung dengan Manchester United.

Hanya saja, Manchester United tampaknya harus mengubur mimpinya dalam-dalam untuk mendatangkan Lautaro Martinez.

Baca Juga

Pasalnya, Inter Milan baru saja menunjuk Lautaro sebagai pengganti Samir Handanovic untuk memakai ban kapten.

Keadaan itu diyakini bakal membuat Lautaro Martinez semakin merasa betah untuk bertahan di Inter Milan.

Kendati demikian, Inter Milan bisa berubah pikiran untuk melepas Lautaro Martinez, jika Manchester United memberikan harga yang sangat tinggi.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedInter MilanLiga InggrisLiga ItaliaLautaro MartinezBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini