x

Henderson-Fabinho ke Arab Saudi, 3 Gelandang Pengganti yang Bisa Digaet Liverpool

Jumat, 14 Juli 2023 08:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah bersiap kehilangan dua pilarnya ke Arab Saudi, yakni Jordan Henderson dan Fabinho.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah bersiap kehilangan dua pilarnya ke Arab Saudi, yakni Jordan Henderson dan Fabinho.

Kedua pemain itu dikabarkan selangkah lagi akan hengkang dari Liverpool usai jadi bidikan dua klub Arab Saudi, yakni Al Ettifaq dan Al Ittihad.

Al Ettifaq dikabarkan mengincar nama Henderson, mengingat klub tersebut baru saja menggaet Steven Gerrard sebagai pelatih.

Gerrard kabarnya ingin bereuni dengan kompatriotnya itu dan membantunya agar bisa meraih prestasi di Arab Saudi.

Sedangkan Fabinho belum lama ini menjadi bidikan Al Ittihad yang siap menggelontorkan dana sebesar 40 juta poundsterling (Rp785 miliar).

Baca Juga

Karena ketertarikan dua klub itu, Liverpool pun harus bersiap kehilangan Jordan Henderson dan Fabinho di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kabar menyebutkan bahwa Henderson dan Fabinho pun terbuka untuk meninggalkan tim berjuluk The Reds itu dan merapat ke Arab Saudi.

Baca Juga

Bayaran mahal yang akan didapatkan menjadi alasan besar keduanya untuk berganti klub dan meneruskan kiprahnya di Timur Tengah.

Apalagi baik Henderson dan Fabinho kini hampir memasuki masa akhir kariernya sebagai pemain, mengingat usia keduanya yang sudah dan hampir menyentuh kepala tiga.

Kepergian pemain sekelas Jordan Henderson dan Fabinho membuat Liverpool harus mencari pengganti keduanya. Berikut INDOSPORT sajikan tiga gelandang pengganti yang bisa digaet The Reds.

Baca Juga

1. 1. Aurelien Tchouameni (Real Madrid)

Aurelien Tchouameni saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk

Kepergian Henderson dan Fabinho akan membuat Liverpool membutuhkan gelandang jangkar untuk duduk di depan garis pertahanan sekaligus punya akurasi operan yang baik.

Dari sekian banyak nama, Liverpool bisa membidik Aurelien Tchouameni yang tak lain adalah incarannya di masa silam.

Liverpool sejatinya sudah meminati Tchouameni sejak lama. Namun The Reds ditikung oleh Real Madrid yang memboyongnya pada musim panas 2022 lalu.

Nahas kepindahan ke Real Madrid tak menguntungkan bagi Tchouameni yang kalah bersaing dengan Luka Modric, Toni Kroos, dan Eduardo Camavinga.

Dengan kondisinya yang menjadi pesakitan di Real Madrid, Liverpool bisa memanfaatkan momen tersebut untuk merekrut Tchouameni sebagai pengganti Henderson dan Fabinho.

Baca Juga

2. Moises Caicedo (Brighton)

Posisi gelandang sentral menjadi posisi penting bagi permainan Liverpool, terutama pemain bernomor 6 untuk menemani Thiago Alcantara.

Opsi yang bisa digaet Liverpool lainnya adalah Moises Caicedo dari Brighton, yang saat ini tengah gencar didekati oleh Chelsea.

Liverpool bisa masuk dalam perburuannya karena Caicedo sendiri berambisi angkat kaki dan bergabung dengan klub besar di musim depan.

Sejauh ini, Chelsea dan Brighton belum mencapai kesepakatan soal harga untuk memboyongnya. Sehingga Liverpool bisa memanfaatkan momen tersebut untuk menggaetnya.

Apalagi Liverpool akan mendapat tambahan dana dari penjualan Henderson dan Fabinho ke Arab Saudi yang diyakini akan memberikan pemasukan total sebesar 50 juta poundsterling (Rp892 miliar).

Baca Juga

3. Romeo Lavia (Southampton)

Liverpool sudah cukup lama mengincar Romeo Lavia dan membidiknya dengan maksudnya menjadikannya pengganti Thiago Alcantara.

Tapi Romeo Lavia punya kapasitas menjadi pemain nomor 6 dan pemain nomor 8 yang membuatnya bisa saja menggantikan Henderson dan Fabinho.

Jika Henderson dan Fabinho resmi hengkang, dana penjualan keduanya bisa dialihkan untuk memboyong Romeo Lavia dari Southampton.

Kepindahan ini pun kabarnya tinggal menunggu waktu saja. Sejauh ini, pemain berpaspor Belgia itu terbuka untuk bergabung Liverpool.

Hanya saja, Liverpool perlu menuntaskan kesepakatan harga dengan Southampton yang meminta mahar fantastis untuknya, yakni 50 juta poundsterling.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolFabinhoJordan HendersonIn Depth SportsLiga InggrisAurelien TchouameniMoises CaicedoIndepthRomeo Lavia

Berita Terkini