x

Manchester City Incar Benjamin Pavard untuk Jaga-jaga Kyle Walker Angkat Koper

Jumat, 14 Juli 2023 22:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, incar Benjamin Pavard untuk jaga-jaga Kyle Walker angkat koper di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, incar Benjamin Pavard untuk jaga-jaga Kyle Walker angkat koper di bursa transfer musim panas 2023.

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, baru saja mengonfirmasi bahwa bek kanan Bayern Munchen, Benjamin Pavard, berada dalam radar Manchester City.

Fabrizio Romano lebih lanjut lagi mengungkapkan bahwa Pavard menjadi buruan utama The Citizens jika Kyle Walker jadi bergabung dengan Bayern Munchen.

“EKSKLUSIF: Manchester City sekarang menjadikan Benjamin Pavard sebagai buruan utama di sektor bek kanan,” buka ahli transfer asal Italia itu.

“Prioritas Man City adalah mengamankan Pavard jika Kyle Walker akhirnya bergabung dengan Bayern, kesepakatan diteruskan pada pihak pemain, tetapi belum selesai.”

Baca Juga

“Bayern dan City akan membahas tentang Walker dan Pavard,” tutup Fabrizio Romano melalui cuitannya di Twitter.

Memiliki Pavard tentu saja bakal menguntungkan Man City mengingat pemain asal Prancis tersebut juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah.

Baca Juga

Seandainya Man City gagal mendatangkan Josko Gvardiol dari Red Bull Leipzig, Pavard bisa menjadi pilihan yang layak dibidik oleh The Citizens.

Sementara itu, Bayern Munchen tampaknya meminati Kyle Walker setelah tak ingin mempermanenkan bek Manchester City, Joao Cancelo.

Baca Juga

1. Bayern Munchen Minati Kyle Walker

Pemain Manchester City John Stones dan Kyle Walker (kanan) merayakan dengan trofi setelah juara Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Bayern Munchen mulai menjajaki kemungkinan merekrut Kyle Walker seusai batal mempermanenkan Joao Cancelo di bursa transfer musim panas 2023.

Dilansir dari Sky Germany, juru taktik Bayern Munchen, Thomas Tuchel, meminta Kyle Walker untuk merapat ke Allianz Arena.

Keinginan eks pelatih Chelsea akan bek baru itu sebenarnya tak lepas dari dikembalikannya Joao Cancelo ke Etihad Stadium, markas Man City.

Die Roten disinyalir ogah mempermanenkan bek asal Portugal karena harganya yang selangit, 70 juta euro atau sekitar 1,1 triliun rupiah.

Oleh karena pulangnya Joao Cancelo ini Bayern Munchen sebagai gantinya ingin merekrut sosok bek kanan berpengalaman dalam diri Kyle Walker.

Baca Juga

Raksasa Liga Jerman tersebut sudah mengadakan komunikasi dengan The Citizens demi merekrut bek kanan berusia 33 tahun itu.

Bisa saja Man City melepas bek berasal dari Inggris itu mengingat masa baktinya masih tersisa setahun lagi.

Baca Juga

Eks pemain Tottenham Hotspur itu memang sering diparkir oleh Pep Guardiola pada musim 2022/2023 lalu sehingga eks juru taktik Barcelona itu bisa saja mempersilakan Walker pergi.

Selain itu, masa bakti Kyle Walker bersama Manchester City sendiri tersisa setahun sehingga ada baiknya The Citizens melegonya ke Bayern Munchen.

Menurut Transfermarkt, valuasi Kyle Walker saat ini berada di angka 13 juta euro atau sekitar 226 miliar rupiah, nominal yang jauh lebih murah ketimbang memboyong Joao Cancelo.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBenjamin PavardBerita Transfer

Berita Terkini