x

Rumor Transfer Juventus: Bonucci Korban Pertama Cuci Gudang, Masih Nekat Goda Franck Kessie

Jumat, 14 Juli 2023 18:46 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus tengah memanas, di mana Leonardo Bonucci menjadi korban pertama dalam rencana cuci gudang.

Juventus yang kini memiliki Direktur Olahraga baru yakni Cristano Giuntoli terus melakukan cuci gudang terhadap skuat arahan Massimiliano Allegri.

Cuci gudang ini bertujuan agar klub berjuluk Bianconeri itu bisa melakukan perombakan terhadap skuadnya usai tampil inkonsisten musim lalu.

Apalagi nantinya hasil penjualan bisa membuat Juventus mendapatkan tambahan dana di bursa transfer. Selain itu, manajemen bisa mengurangi pengeluaran karena gaji besar pemain.

Giuntoli pun sudah melakukan tahapan pertama dalam cuci gudang ini dengan mendepak pemain veteran bergaji besar seperti Leonardo Bonucci.

Baca Juga

Ia harus didepak Cristiano Giuntoli meski kontraknya sendiri masih tersisa setahun lagi di Juventus atau hingga tahun 2024.

Selain Leonardo Bonucci, eks Direktur Olahraga Napoli itu juga masih akan mendepak beberapa penggawa Juventus seperti Federico Chiesa, Weston McKennie, Dusan Vlahovic dan Paul Pogba.

Baca Juga

Giuntoli dan Juventus pun kabarnya sudah mematok harga untuk Chiesa yakni hingga 60 juta euro (Rp1 triliun).

Untuk Dusan Vlahovic, Juventus mematok harga 70 juta euro (Rp1,1 triliun), kemudian Paul Pogba sebesar 10 juta euro (Rp162 miliar) saja.

Baca Juga

1. Juventus Masih Nekat Goda Barcelona Lepas Kessie

Franck Kessie saat laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Barcelona

Meski keuangan dalam belanja di bursa transfer musim panas 2023 tengah menipis, Juventus tetap nekat untuk menggoda Barcelona agar mau melepas Franck Kessie.

Juventus memang mulai memburu pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023 dengan sejumlah target mulai masuk dalam incaran.

Sebelumnya, Juventus berhasil mendatangkan Timothy Weah pada bursa transfer musim panas 2023 ini dengan dana 12 juta euro.

Hanya saja, La Vecchia Signora belum cukup dengan Timothy Weah, mengingat pemain yang satu ini dirumorkan bukan satu-satunya rekrutan pada bursa transfer musim panas 2023.

Salah satu pemain yang kabarnya muncul ke permukaan adalah Franck Kessie yang belakangan mulai dipinggirkan Barcelona.

Baca Juga

Barcelona sendiri juga kabarnya berniat membuang Kessie yang memang tak terlalu sesuai dengan gaya bermain yang diusung oleh Xavi Hernandez.

Dengan hadirnya Franck Kessie pada bursa transfer, tentu Juventus punya tambahan kekuatan untuk merebut bola di lini tengah.

Untuk mendatangkan Franck Kessie, Juventus harus merogoh kocek sebesar 25 juta Euro atau sekitar Rp420 miliar.

Baca Juga

Rekap bursa transfer resmi Juventus untuk musim 2023-2024:

Pemain Masuk

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Pemain Keluar

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG).

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLeonardo BonucciFranck Kessie

Berita Terkini