x

Rumor Transfer Liga Italia: Juve dan Inter Lepas Pemain Overrated, AC Milan Siapkan Mahar Fantastis

Jumat, 14 Juli 2023 20:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter Milan, Alessandro Bastoni di Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Italia (Serie A) selalu menarik untuk dikulik, karena Juventus dan Inter Milan akan lepas pemain overrated.

Sejak direktur olahraga Cristiano Giuntoli datang ke Juventus, banyak pemain yang merasa tak aman karena sosok ini memang terkenal kejam dalam utak-atik pemain.

Benar saja, Juventus akhirnya dikonfirmasi akan melepas sang bek senior, Leonardo Bonucci di bursa transfer musim panas.

Dilansir dari laman La Gazzetta dello Sport, Guntoli mengungkapkan bahwa Leonardo Bonucci bukan lagi bagian dari Juventus karena alasan teknis.

Bek yang tahun ini berusia 36 itu dikeluarkan dari tim dan namanya tidak terdaftar dalam tur pramusim yang akan segera dihelat di Amerika Serikat.

Baca Juga

Padahal, Bonucci sendiri masih terikat kontrak dengan Juventus hingga musim panas 2024. Namun, penampilannya yang kurang memuaskan pada musim lalu, bisa jadi faktor penyebab ia didepak Giuntoli.

Tercatat, pemain berdarah Italia tersebut memang hanya tampil sebanyak 16 kali, dan hanya mampu mencetak satu gol di Serie A musim 2023/2024.

Baca Juga

Leonardo Bonucci sendiri dikabarkan telah hengkang pada bursa transfer musim panas dan dikaitkan dengan beberapa klub seperti Newcastle United hingga Sampdoria.

Selain Bonucci, korban kedatangan Giuntoli lainnya adalah Weston McKennie hingga Arthur Melo, yang diprediksi segera hengkang dari Allianz.

Beberapa pemain itu menjalani latihan terpisah jelang tur pramusim, padahal pemain Juventus lainnya sudah melakukan TC di Turin, di bawah naungan Massimiliano Allegri.

Baca Juga

1. AC Milan Siapkan Mahar untuk Barcola

Bradley Barcola, pemain Olympique Lyonnais yang ditaksir AC Milan. (Foto: Instagram@ol)

Sama seperti Juventus, Inter Milan juga pelan-pelan mendepak pemain seniornya yang overrated. Kali ini Robin Gosens yang dikabarkan segera dilepas di bursa transfer.

Meski begitu, banyak tim yang antri ingin mendapatkan tanda tangan Robin Gosens, mulai dari Wolfsburg, Union Berlin, Bournemouth, hingga Nottingham Forest.

Beda dengan Juventus dan Inter yang tak segan mendepak pemain overrated, AC Milan justru gembar-gembor ingin mendatangkan pilar baru di bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan dilaporkan telah menyiapkan mahar fantastis untuk bisa mendatangkan wonderkid Prancis, Bradley Barcola.

Ketertarikan AC Milan kepada winger Olympique Lyon, Bradley Barcola di bursa transfer kali ini, muncul setelah sang pemain menujukan penampilan impresif musim lalu.

Baca Juga

Bersama Olympique Lyon, Bradley Barcola ikut menyumbang 6 gol dan 10 assist dari 35 laga di semua ajang musim 2022-2023. Ini adalah catatan yang impresif bagi pemain 20 tahun.

Hanya saja, kali ini Milan memiliki pesaing berat. Klub raksasa Ligue 1 Prancis, PSG juga berminat untuk mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Prancis U-21 itu.

Baca Juga

Hal itu membuat I Rossoneri langsung menyiapkan mahar fantastis agar pemain incarannya tersebut tidak ditikung oleh PSG, konon mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp837 miliar.

Melansir dari Calciomercato, AC Milan bahkan sudah melakukan pembicaraan dengan Bradley Barcola dan sang agen, Jorge Mendes.

Harga mahal tersebut dinilai wajar bagi pemain berbakat yang masih berusia 20 tahun. Pasalnya, ia bisa menjadi tabungan masa depan bagi pasukan Stefano Pioli.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanInter MilanJuventusLeonardo BonucciLiga ItaliaBerita TransferTransfer PemainRobin Gosens

Berita Terkini