x

Siapa Diego Moreira? Rekrutan Gratisan Chelsea yang Siap Mempesona Pochettino

Jumat, 14 Juli 2023 11:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, belum lama ini memperkenalkan rekrutan terbarunya yakni wonderkid Portugal, Diego Moreira.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, belum lama ini memperkenalkan rekrutan terbarunya yakni wonderkid Portugal, Diego Moreira.

Pemain berusia 18 tahun sejatinya telah diresmikan oleh Chelsea sejak awal Juli 2023. Akan tetapi, ia baru diperkenalkan belum lama ini.

Moreira bergabung tim berjuluk The Blues itu dengan status bebas transfer, setelah kontraknya habis bersama Benfica.

Dalam perburuannya, Chelsea mampu mengalahkan tim-tim besar yang meminati jasanya, salah satunya adalah AC Milan.

Dengan usianya yang baru 18 tahun, pemain kelahiran Liege, Belgia ini diyakini akan masuk ke akademi klub asal London Barat itu.

Baca Juga

Akan tetapi, tampaknya Chelsea lebih memilih Diego Moreira masuk ke tim utama di bawah arahan Mauricio Pochettino ketimbang level akademi.

Hal ini lantaran Moreira dianggap sudah cukup berpengalaman dan punya rekam jejak apik pada usianya yang masih belia.

Baca Juga

Moreira pun menjadi pemain keenam yang didatangkan Chelsea di bursa transfer musim panas 2023 ini dan menjadi pemain U-21 keempat yang didatangkan.

Selain Moreira, The Blues telah memboyong tiga pemain muda yakni Kendry Paez, Dujuan Richards, dan Alex Matos. Dua nama pertama baru akan bergabung saat usianya 18 tahun.

Dengan diperkenalkannya Diego Moreira oleh Chelsea, INDOSPORT akan mencoba mengupas sepak terjangnya yang diyakini akan mempesona Mauricio Pochettino selaku pelatih tim utama.

Baca Juga

1. Profil Diego Moreira

Diego Moreira, pemain Chelsea. (Foto: chelseafc)

Diego Moreira sejatinya bukanlah pemain asli Portugal. Ia lahir di Belgia pada 6 Agustus 2004 silam, sebelum hijrah ke negara asal Cristiano Ronaldo itu.

Moreira lahir dari keluarga pesepak bola. Diketahui sang ayah yakni Almami Moreira adalah mantan pemain Timnas Guinea Bissau. Lalu sang kakek adalah Helmut Graf seorang pesepak bola asal Jerman.

Lahir di Belgia, Moreira pun menapaki karier sepak bolanya di negeri Coklat tersebut dengan bermain untuk akademi Standard Liege.

Moreira pernah ditahan oleh Federasi Sepak Bola Belgia pada 2019 karena ingin hengkang. Keinginannya baru tercapai pada 2020 dengan bergabung Benfica.

Saat pertama kali bergabung Benfica, Moreira langsung mendapat kontrak profesional. Tapi, ia justru dimasukkan ke tim U-23 dan terus bermain di akademi selama tiga tahun.

Baca Juga

Meski begitu, Moreira pernah mendapat kesempatan tampil di tim utama dengan mencatatkan dua penampilan dengan total menit bermain sebanyak 23 menit saja.

Hal tersebutlah yang membuat Moreira enggan meneken kontrak baru dengan Benfica dan memilih bergabung Chelsea, yakni demi mendapat menit bermain di tim utama.

Baca Juga

Kualitas Diego Moreira

Berposisi sebagai winger, Diego Moreira digadang-gadang sebagai jelmaan Nani karena kecepatan, kemampuan dribelnya, dan teknik bermainnya.

Moreira sendiri berkaki kidal. Namun ia lebih senang ditempatkan sebagai winger kiri dan kanan. Di Chelsea kelak, ia akan bersaing dengan Noni Madueke serta Mykhaylo Mudryk.

Sebagai winger kanan yang biasa menjadi Inside Forward untuk mencetak gol, Moreira justru dikenal akan kreativitasnya yang mumpuni.

Hal ini terbukti di kancah UEFA Youth League 2021/22, di mana Moreira mampu membawa Benfica menjadi juara dengan torehan empat gol dan lima assistnya dari 10 laga.

Penampilannya di ajang tersebut yang membuat Chelsea jatuh hati dan langsung melakukan pergerakan untuk membidiknya saat kontraknya habis pada 30 Juni 2023.

Dengan minimnya stok winger Chelsea, Moreira pun berkesempatan masuk tim utama untuk bersaing dengan Noni Madueke dan Mykhaylo Mudryk.

Tak ayal laga pramusim Chelsea di Amerika Serikat akan jadi waktu yang tepat bagi Moreira untuk mempesona Mauricio Pochettino agar dirinya bisa tampil reguler di tim utama.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoIn Depth SportsLiga InggrisIndepth

Berita Terkini