x

AC Milan Pastikan Tarik Mehdi Taremi dari FC Porto untuk Geser Olivier Giroud

Sabtu, 15 Juli 2023 09:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan dikabarkan ingin memastikan bahwa mereka bisa memboyong Mehdi Taremi dari FC Porto sebagai pengganti Olivier Giroud di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan ingin memastikan bahwa mereka bisa memboyong Mehdi Taremi dari FC Porto sebagai pengganti Olivier Giroud di bursa transfer.

Melansir dari Sempre Milan, AC Milan dikabarkan tengah serius mendekati striker Porto yang bernama Mehdi Taremi, yang sudah lama menjadi incaran mereka.

Sebenarnya, mereka juga mengincar Alvaro Morata dari Atletico Madrid. Namun, Morata punya klausul yang lebih tinggi dibanding Taremi.

Di sisi lain, Rossoneri saat ini juga membidik winger Villarreal yang bernama Samuel Chukwueze. Namun, lagi-lagi Milan kesulitan untuk merekrutnya.

Pilihan antara Taremi, Morata, dan Chukwueze membuat Milan pada akhirnya memilih Taremi untuk mereka boyong ke San Siro pada musim panas 2023.

Baca Juga

Namun karena hal ini, Rossoneri dikabarkan harus siap untuk melupakan Morata dan Chukwueze. Pertama, karena dana kurang. Kedua, slot pemain non Uni Eropa di Milan tinggal satu untuk Taremi.

Lebih lanjut, Milan masih harus membayarkan 20 juta euro ke Porto untuk menarik Taremi keluar dari Portugal. Tuntutan tersebut diyakini tidak memberatkan Rossoneri.

Baca Juga

Masih belum diketahui apakah Milan tetap akan menjual pemain terlebih dahulu atau langsung melayangkan 20 juta euro ke Porto.

Sebenarnya, Milan sedang punya banyak uang dari hasil penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United sekitar 70 juta euro.

Namun yang pasti, Mehdi Taremi akan menjadi pengganti dari Olivier Giroud yang semakin uzur dan tidak bisa terus jadi andalan Stefano Pioli.

Baca Juga

1. Posisi Divock Origi Terancam oleh Mehdi Taremi

Mehdi Taremi bakal menggusur posisi Olivier Giroud di AC Milan.

Kalau AC Milan benar-benar sudah mendatangkan Mehdi Taremi dari Porto, maka posisi Divock Origi bakal terancam.

Saat ini di kubu AC Milan ada lima penyerang yakni Olivier Giroud, Divock Origi, Lorenzo Colombo, Marko Lazetic, dan Marco Nasti.

Dari lima nama itu, dua nama terakhir kemungkinan akan dipinjamkan karena masih muda. Sehingga akan menyisakan Giroud, Origi, dan Colombo saja.

Hadirnya Mehdi Taremi membuat stok penyerang AC Milan pun akan menjadi empat penyerang. Jelas bahwa Giroud dan Colombo tak akan terdepak, sehingga Origi bisa menjadi korban.

Apalagi Origi merupakan salah satu pemain dengan bayaran besar di AC Milan, sedangkan penampilannya pun tergolong biasa-biasa saja usai datang secara gratis pada 2022 lalu.

Baca Juga

Hal ini tentu membuat Rossoneri akan lebih memilih untuk menjual Origi daripada mempertahankannya di San Siro, tapi hasilnya cuma 'memakan gaji buta'.

Dengan bergesernya Olivier Giroud dari andalan menjadi cadangan, maka Origi akan tergusur oleh Giroud dan Giroud bakal digantikan oleh Taremi.

Baca Juga

Mehdi Taremi sendiri sudah gabung ke Porto dari Rio Ave sejak 2020 yang lalu. Ia sukses mencetak 80 gol dan 49 assist bersama raksasa Portugal tersebut.

Ketajamannya inilah yang bakal membuat Mehdi Taremi senjata andalan Stefano Pioli di AC Milan agar makin garang di Serie A Italia 2023/24 dan kompetisi lainnya.

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Luka Romero (Free transfer dari Lazio)

Lorenzo Colombo (Kembali dari pinjaman Lecce)

Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Marco Brescianini (Dijual ke Frosinone)

Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferOlivier GiroudLiga ItaliaBerita Bursa TransferMehdi Taremi

Berita Terkini