x

AC Milan Resmi Amankan Gelandang Berdarah Indonesia Tijjani Reijnders

Sabtu, 15 Juli 2023 19:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, resmi amankan gelandang berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders, di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, resmi amankan gelandang berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders, di bursa transfer musim panas 2023.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, baru saja mengonfirmasi Tijjani Reijnders ke AC Milan dengan sabda ‘Here we go!’-nya.

“Tijjani Reijnders ke AC Milan, here we go! Persetujuan verbal sudah siap dengan AZ setelah tawaran 20 juta euro plus bonus dikirim lebih awal pada pekan ini,” kata Fabrizio Romano.

“Kesepakatan sudah siap, pemain hanya menginginkan Milan mengingat tes medis sudah dijadwalkan pada awal pekan depan. Selesai dan sudah ditandatangani.”

Dengan demikian, Tijjani Reijnders bakal menjadi pemain kelima yang didatangkan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Tim Merah Hitam sebelumnya baru saja menggaet Marco Sportiello, Ruben Loftus-Cheek, Luka Romero, dan Christian Pulisic.

Hadirnya gelandang berusia 24 tahun itu tentu juga akan turut menambal hilangnya Sandro Tonali yang berlabuh ke Newcastle United senilai 70 juta euro.

Baca Juga

Selain itu, hadirnya pria berpaspor Belanda itu tentu juga akan menutup lubang sementara yang ditinggalkan Ismael Bennacer  karena masih diterpa cedera.

Hadirnya Tijjani Reijnders di bursa transfer musim panas 2023 ini diprediksi bakal menggusur dua bintang AC Milan yang lain. Siapa sajakah dua pemain itu?

Baca Juga

1. Rade Krunic dan Yacine Adli Bisa Tergusur

Rade Krunic, pemain AC Milan, yang terancam tersingkir karena kedatangan Tijjani Reijnders.

Sama-sama berposisi sebagai gelandang tengah, Tijjani Reijnders berpotensi besar bisa menyingkirkan Rade Krunic dari skuad AC Milan.

Jika tak mengubah formasinya, Stefano Pioli biasanya menerapkan 4-2-3-1 dengan double pivot yang mana salah satu posisinya akan ditempati Ismael Bennacer.

Satu tempat tersisa itu kiranya akan diperebutkan oleh Tijjani Reijnders dan Tommaso Pobega mengingat Rade Krunic dinilai terlalu tua.

Selain itu, Rade Krunic dianggap performanya kurang konsisten dan mumpuni untuk mengemban peran yang ditinggalkan Sandro Tonali musim depan.

Walaupun masa baktinya masih tersisa hingga 2025, Rade Krunic tak menutup kemungkinan bisa didepak agar AC Milan bisa mendapatkan dana segar dari penjualan sang pemain.

Baca Juga

Nama lain yang bisa terdepak dari hadrinya Tijjani Reijnders adalah Yacine Adli yang masih belum memenuhi ekspektasi Milan sejak digaet 2021 lalu dari Bordeaux.

Sejak kembali dari pinjaman pada musim panas 2022 lalu, Adli masih belum mampu menggusur seniornya sehingga hanya mencatatkan penampilan sebanyak enam kali saja.

Baca Juga

Kehadiran Reijnders tentu saja akan membuat Adli akan tambah tergusur. Kendatipun tidak berposisi sama, pemain asal Prancis itu tetap akan terkena dampaknya.

Pasalnya, Tijjani Reijnders bisa membuat Tommaso Pobega didorong untuk mengisi pos nomor 10 bersama Charles De Ketelaere sehingga Yacine Adli tambah tak mendapatkan kesempatan.

Dengan demikian, Yacine Adli bisa saja akan segera didepak agar AC Milan mendapatkan pemasukan setelah menggelontorkan dana demi memboyong Tijjani Reijnders dari AZ Alkmaar.

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

*Per Kamis (13/07/2023)

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferTijjani Reijnders

Berita Terkini