x

Johan Bakayoko Bikin AC Milan Semringah Usai Tolak Tawaran PSG

Sabtu, 15 Juli 2023 04:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia, AC Milan, semringah usai Johan Bakayoko ogah gabung Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer kali ini. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, semringah usai Johan Bakayoko ogah gabung Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer kali ini.

AC Milan dan Paris Saint-Germain adalah dua klub yang berminat untuk memboyong Johan Bakayoko dari PSV Eindhoven pada bursa transfer kali ini.

Keadaan itu disebabkan karena AC Milan dan PSG terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Johan Bakayoko bersama PSV Eindhoven.

Tercatat, Bakayako mengoleksi 9 gol dan 6 assist dari 39 penampilan yang dilakoni dengan PSV pada musim 2022/2023.

Catatan itu membuat AC Milan dan PSG bersaing untuk merekrutnya, mengingat usia Johan Bakayoko baru 20 tahun.

Baca Juga

Terbukti, PSG sudah pernah menghubungi winger berpaspor Belgia tersebut dan agennya. Bahkan, Les Parisiens kabarnya bakal menyiapkan dana sebesar 15 juta euro (setara Rp252,3 miliar).

Kendati demikian, Johan Bakayoko secara terang-terangan menolak ajakan PSG untuk berlabuh di Parc des Princes.

Baca Juga

"Saya tidak terkejut dengan ketertarikan yang ditunjukkan oleh PSG," buka pemain berusia 20 tahun tersebut, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Saaat ini saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya senang dengan tawaran dari PSG, tetapi saya ingin bertahan," imbuhnya.

Hal tersebut lantas membuat AC Milan yang berminat memboyong Johan Bakayoko di bursa transfer Juli ini, menjadi semringah.

Baca Juga

1. AC Milan Semringah dengan Pernyataan Johan Bakayoko

Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama rekan setimnya pada laga Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Johan Bakayoko kini dilaporkan menjadi target prioritas yang ingin didatangkan oleh AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari kualitas yang dimiliki oleh Johan Bakayoko di usianya yang masih sangat muda.

Meskipun baru berusia 20 tahun, tetapi Johan Bakayoko sudah dipercaya oleh Domenico Tedesco untuk membela timnas Belgia.

Winger kelahiran Overijse pada 20 April 2003 tersebut bahkan sudah menjawab kepercayaan Domenico Tedesco dengan menyumbangkan 1 gol.

Torehan 1 gol yang dipersembahkan oleh Bakayoko tercipta saat membela Belgia melawan Swedia di ajang kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

Tak hanya itu, Johan Bakayoko adalah sosok dibalik keberhasilan PSV Eindhoven meraih 2 gelar Piala Belanda dan 1 Piala Super Belanda.

Oleh sebab itu, AC Milan merasa senang ketika Johan Bakayoko menolak ajakan untuk bergabung dengan PSG.

Baca Juga

Meskipun dia menegaskan ingin bertahan di PSV Eindhoven, tetapi bukan tidak mungkin Bakayoko memilih AC Milan sebagai pelabuhan baru.

Pasalnya, AC Milan adalah tim yang berhasil menembus babak semifinal Liga Champions 2022/2023. Sedangkan, PSG hanya mencapai babak 16 besar.

Dengan demikian, AC Milan di bawah asuhan Stefano Pioli memiliki proyek yang lebih jelas. Sehingga, Johan Bakayoko bisa tergoda untuk berlabuh di San Siro.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainPSV EindhovenLiga ItaliaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini