x

Juventus Kian Dekat Daratkan Kessie Usai Tawaran Miringnya Diterima Barcelona

Sabtu, 15 Juli 2023 16:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, kian dekat mendatangkan Franck Kessie setelah tawarannya diterima oleh Barcelona.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, kian dekat mendatangkan Franck Kessie setelah tawarannya diterima oleh Barcelona.

Dilaporkan oleh media Spanyol, Sport, Juventus melayangkan tawaran hanya sebesar 15 juta euro (Rp253 miliar) untuk pemain berpaspor Pantai Gading itu.

Tawaran tersebut pun dilaporkan akan diterima oleh Barcelona yang tengah memang diwajibkan untuk melego pemainnya.

Saat ini, Barcelona diwajibkan menjual para pemainnya karena tak bisa mendaftarkan pemain barunya yakni Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez.

Keduanya tak bisa didaftarkan karena saat ini raksasa Catalan itu telah melebihi batas ambang gaji yang ditetapkan otoritas Liga Spanyol atau LaLiga.

Baca Juga

Hal tersebut membuat tawaran Juventus yang hanya 15 juta euro untuk Franck Kessie kemudian akan diterima Barcelona di musim panas ini.

Sejatinya, tawaran tersebut masih jauh dari valuasi Barcelona. Sebagai informasi, pemain berusia 26 tahun itu dipagari mahar 30 juta euro (Rp506 miliar).

Baca Juga

Namun setelah muncul desakan agar bisa mengurangi beban gajinya, klub berjuluk Blaugrana itu mau tak mau menerima tawaran setengah harga dari Juventus itu.

Juventus menginginkan jasa Kessie untuk menambal lini tengahnya. Ide transfer ini sendiri diketahui datang dari sang Direktur Olahraga, yakni Cristiano Giuntoli.

Cristiano Giuntoli sudah mengidam-idamkan jasa Franck Kessie sejak lama. Tapi, impiannya kemungkinan baru bisa terwujud bersama Juventus di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Sebagai Pengganti Paul Pogba

Franck Kessie saat laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Barcelona

Keputusan Cristiano Giuntoli untuk menggaet Franck Kessie sendiri juga tak lepas dari rumor bahwa Paul Pogba akan angkat kaki dari Juventus.

Pogba dilaporkan akan angkat kaki setelah menjadi buruan klub-klub Liga Arab Saudi yang tengah bergerilya memboyong bintang-bintang Muslim dari Eropa.

Juventus pun kabarnya telah memberi lampu hijau kepada Pogba dan mematok mahar 10 juta euro (Rp168 miliar) bagi tim-tim Arab Saudi yang meminatinya.

Kepergian Pogba ini pun membuat Juventus menjadikan Kessie sebagai target karena dianggap memiliki kapasitas mumpuni sebagai jenderal lini tengah.

Apalagi Kessie juga tak asing dengan atmosfer Liga Italia, mengingat ia pernah berseragam Atalanta, Cessena, dan AC Milan.

Baca Juga

Kessie bahkan mampu membawa AC Milan meraih gelar juara Liga Italia yang jadi target Juventus di musim 2023/2024 mendatang, setelah memutuskan tak ikut kompetisi Eropa.

Di sisi lain, Barcelona sejatinya juga membuka tawaran bagi klub-klub Arab Saudi untuk memboyong Kessie dengan harga 30 juta euro.

Baca Juga

Dilaporkan banyak klub Arab Saudi yang berminat kepadanya, dan siap menebusnya dari Barcelona di musim panas 2023 ini.

Akan tetapi, Kessie dikabarkan enggan bergabung klub Arab Saudi dan masih ingin berkarier di Eropa. Sehingga, satu-satunya opsi yang ada adalah kembali ke Italia dan bergabung Juventus.

Rekap Transfer Juventus 2023/2024

Pemain Masuk:

Arkadiusz Milik (Permanen-Marseille)
Timothy Weah (Gratis)
Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)
Moise Kean (Permanen-Everton)
Weston McKennie (Kembali)
Denis Zakaria (Kembali)
Arthur Melo (Kembali)
Nicolo Rovella (Kembali)
Luca Pellegrini (Kembali)
Radu Dragusin (Kembali)
Andrea Cambiaso (Kembali)
Marko Pjaca (Kembali)
Marley Ake (Kembali)
Filippo Ranocchia (Kembali)
Gianluca Frabotta (Kembali)
Stefano Gori (Kembali)

Pemain Keluar:

Radu Dragusin (Genoa)
Dejan Kulusevski (Tottenham)
Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)
Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLiga ItaliaFranck KessieBerita Transfer

Berita Terkini