x

Pengakuan Pedih Luis Milla Berat Hati Lepas Kursi Pelatih Persib Bandung

Sabtu, 15 Juli 2023 17:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib, Luis Milla (kiri) saat mendampingi timnya pada laga pekan ketiga Liga 1 melawan Dewa United di stadion GBLA, Jumat (14/07/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Luis Milla mengaku berat hati meninggalkan Persib Bandung dalam keadaan masih terikat kontrak, terlebih Liga 1 Indonesia 2023-2024 baru bergulir.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol ini terpaksa harus meninggalkan tim kebanggaan Bobotoh. Faktor keluarga menjadi alasan di balik pengambilan keputusan pelatih berusia 57 tahun ini. 

Sehingga, Luis Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya untuk bisa menyelesaikan persoalan itu. 

"Hari ini adalah hari yang cukup sulit bagi saya karena hari ini saya harus meninggalkan klub Persib karena alasan personal," kata Luis Milla di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (15/7/23).

Menurut Luis Milla, selama menangani Persib, banyak kenangan manis yang dirasakan olehnya, baik bersama pemain, tim pelatih, Bobotoh hingga manajemen. Sehingga, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini mengaku berat untuk mengambil keputusan ini. 

Sebagai informasi, Luis Milla, direkrut oleh Persib pada Liga 1 2022-2023, untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts, yang memutuskan mundur menjelang bergulirnya pekan keempat musim lalu.

Baca Juga

"Menurut saya waktu dan perjalanan yang dilalui bersama Persib sudah berjalan dengan baik dan penuh kasih sayang dan penuh kecintaan dari semua aspek di klub," ungkapnya.

Setelah bulat memutuskan untuk mundur dari posisi pelatih, Luis Milla mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan kepercayaan dan dukungan kepadanya.

Sehingga, mantan pelatih timnas Indonesia ini bisa merasakan menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi Liga 1.

Baca Juga

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua, orang-orang yang ada di sekitar saya sekarang seperti Pak Umuh. Pak Kuswara dan Pak Teddy yang selama ini sudah sabar dan terus memberikan support hingga hari ini," jelasnya.

"Apa pun yang sudah dilewati bersama pemain juga saat ini sudah dilalui dengan baik tapi ini adalah alasan yang personal, hal yang cukup sulit untuk diputuskan sebagai pelatih," ujarnya.

Pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2023-2024, Luis Milla, merekrut beberapa pemain anyar, di antaranya Alberto Rodriguez Martin.

Menurut Luis Milla, mengenai nasib Alberto Rodriguez Martin, pemain yang berposisi bek tersebut akan tetap menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh. 

Baca Juga

Pasalnya, Alberto sebagai pesepak bola profesional pasti bakal berusaha menampilkan permainan terbaik, dengan ataupun tanpa keberadaan dirinya di Persib Bandung.

"Alasan kami di sini untuk membicarakan kepergian saya dari tim dan saya percaya Alberto adalah sosok yang profesional. Jadi siapapun pelatihnya dia akan tetap tinggal di sini dan tetap berlatih serta bermain dengan baik," tegas Luis Milla.

Asisten pelatih di antaranya Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez juga memutuskan untuk mundur dari jajaran staf pelatih. Hal yang umum terjadi di dunia sepak bola.

Apalagi, keduanya berasal dari Spanyol dan sengaja dibawa oleh Luis Milla ke Persib Bandung untuk membantu tugas-tugasnya di Liga 1.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini