x

Pesan Terakhir Luis Milla Sebelum Hengkang Usai Laga Persib vs Dewa United

Sabtu, 15 Juli 2023 14:31 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memuji perjuangan anak asuhnya saat menghadapi Dewa United, pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memuji perjuangan anak asuhnya saat menghadapi Dewa United, pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat malam (14/7/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, pada pertandingan tersebut skuad Maung Bandung belum bisa mengamankan kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Padahal, dia menargetkan untuk meraih tiga poin perdana di kompetisi Liga 1 2023-2024, setelah dalam dua laga sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh hanya mampu meraih hasil imbang.

Meski belum bisa mengamankan poin penuh di kompetisi Liga 1 2023-2024, namun Luis Milla tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya pada pertandingan kandang kedua ini. Karena, dalam laga itu Persib sempat tertinggal lebih dulu.

Selain itu, pada laga tersebut Persib juga bermain dengan 10 pemain sejak menit 68, setelah Febri Hariyadi mendapatkan kartu kuning kedua. Sehingga, wasit memberinya kartu merah.

Baca Juga

Sebagai informasi, skuad Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu 0-2 dari Dewa United melalui gol Ahmad Rusadi 35' dan Alex Martins 58'. Persib, memperkecil ketertinggalannya melalui Rachmat Irianto 62' dan menyamakan kedudukan 2-2 melalui Ezra Walian 90+2'.

"Bagi saya sangat sulit untuk mengomentari pertandingan, karena Persib selalu menemui kendala dan tentu butuh kemenangan, namun belum kunjung tiba," kata Luis Milla.

"Menurut saya, kini yang terpenting adalah spirit untuk bertarung, seperti di pertandingan hari ini, karena ketika kurang satu pemain. tim punya spirit dan gairah untuk tampil fight sehingga bisa menyamakan kedudukan," jelas Luis Milla menuturkan.

Baca Juga

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga memuji Ezra Walian, pasalnya pemain yang masuk sebagai pengganti Ryan Kurnia di babak kedua ini, mampu menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya dengan tampilan maksimal.

Pada pertandingan tersebut, Ezra menyelamatkan Persib dari kekalahan, setelah golnya melalui tendangan bebas di waktu injury time menyamakan kedudukan menjadi 2-2. 

"Khususnya bagi Ezra yang di laga ini mencetak gol yang sangat indah," jelas pelatih asal Spanyol ini.

Baca Juga

 Apresiasi Perjuangan Tim

Meski hanya mampu meraih satu poin pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2023-2024, Luis Milla kembali menegaskan perjuangan anak asuhnya dalam laga tersebut patut mendapat apresiasi.

"Dalam sepak bola selalu yang terpenting adalah tiga poin, namun bagi saya tetap merasa senang dengan spirit dan kerja keras para pemain," tegasnya.

Sementara itu, hasil imbang pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2023-2024, membuat Persib baru mengumpulkan tiga poin dan sejauh ini berada di peringkat sembilan.

Sebelumnya, pada dua pertandingan kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib juga hanya mampu bermain imbang dengan Madura United dan Arema FC.

Baca Juga

Setelah pertandingan menghadapi Dewa United, tim kebanggaan Bobotoh akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk melakoni pekan keempat Liga 1 2023-2024.

Pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2023-2024, skuad Maung Bandung akan melakoni laga tandang menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora B.J Habibie, 22 Juli mendatang.

Kemudian, Persib Bandung kembali melakoni pertandingan tandang menghadapi Persik Kediri pada pekan kelima kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, 28 Juli mendatang. 

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FC

Berita Terkini