x

Rumor Transfer Chelsea: Naikkan Tawaran untuk Caicedo, Ditolak Harry Kane

Sabtu, 15 Juli 2023 17:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan meningkatnya tawaran untuk memboyong Moises Caicedo dari Brighton.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan meningkatnya tawaran untuk memboyong Moises Caicedo dari Brighton.

Dilansir dari Caught Offside, Chelsea meningkatkan tawarannya untuk memboyong pemain berusia 21 tahun itu menjadi 90 juta euro atau setara Rp1,5 triliun.

Semula, The Blues hanya menawarkan kepada Brighton yakni 80 juta euro saja atau setara Rp1,3 triliun untuk memboyong Caicedo.

Tapi, tawaran pertama dari Chelsea itu mendapat penolakan karena Brighton memamtok angka 115 juta euro (Rp1,9 triliun).

Kondisi ini membuat klub asal London Barat itu ketar-ketir. Apalagi dengan hadirnya kabar bahwa Liverpool juga meminati target utamanya itu.

Baca Juga

Karena tak ingin ditikung, Chelsea pun melancarkan negosiasi dan menaikkan tawarannya menjadi 90 juta euro, atau kurang dari 25 juta euro dari permintaan Brighton untuk Moises Caicedo.

Chelsea masih enggan mengeluarkan dana sebesar itu karena menganggap harga tersebut tak wajar bagi pemain yang baru semusim bermain di Inggris.

Baca Juga

Sedangkan Brighton mematok harga 115 juta euro dengan berkaca pada harga transfer Declan Rice dari West Ham ke Arsenal yang menyentuh angka 122 juta euro (Rp2 triliun).

Kini baik Chelsea dan Brighton masih intens melakukan komunikasi untuk membahas masalah harga. Sejauh ini, Caicedo pun terbuka untuk menyeberang dan membela The Blues.

Selain kabar Chelsea meningkatkan tawarannya untuk Moises Caicedo, The Blues juga mendapat kabar penolakan dari penyerang Tottenham Hotpsur, Harry Kane.

Baca Juga

1. Harry Kane Ogah Gabung Chelsea

Ekspresi kekecewaan Harry Kane saat Tottenham Hotspur dihajar Newcastle United. Reuters/Lee Smith

Dilansir dari HITC, Chelsea harus menerima kenyataan pahit setelah hadirnya penolakan dari Harry Kane di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Chelsea akan mencoba peruntungan memboyong penyerang Timnas Inggris itu di musim panas ini.

Apalagi setelah Chelsea merekrut Mauricio Pochettino, pelatih yang mampu membuat Harry Kane menjadi salah satu penyerang tersubur di Inggris.

Pihak Tottenham juga percaya bahwa penunjukkan Pochettino akan dibarengi dengan usaha Chelsea untuk mendatangkan pemain berusia 29 tahun itu.

Baca Juga

Terlebih lagi kontrak Harry Kane hanya tersisa setahun saja yakni hingga 2024, sehingga The Blues yang butuh penyerang diyakini akan mendekatinya.

Namun sebelum Chelsea melakukan pergerakan, Harry Kane ternyata menolak ide bergabung rival timnya itu dan bereuni dengan Pochettino.

Hal ini lantaran Harry Kane menghormati Tottenham dan tak ingin bermain untuk rival agar dirinya tak dicap pengkhianat oleh para pendukungnya.

Baca Juga

Selain itu, Harry Kane meyakini bahwa Tottenham tak pernah berurusan dengan Chelsea perkara transfer pemain, sehingga kepindahan ini terkesan tak masuk akal baginya.

Hingga saat ini, Harry Kane hanya berpikir untuk keluar dari Inggris ketimbang bergabung rival. Ia pun dikabarkan akan merapat ke Bayern Munchen.

Rekap Transfer Resmi Chelsea 2023/2024

Pemain Masuk:

Christopher Nkunku (RB Leipzig)
Nicolas Jackson (Villarreal)
Diego Moreira (Benfica)
Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman - Inter Milan)
Malo Gusto (kembali dari peminjaman - Lyon)
Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman - Bayer Leverkusen)
Andrey Santos (kembali dari peminjaman - Vasco da Gama)
Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman - Spezia)
Malang Sarr (kembali dari peminjaman - AS Monaco)
Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman - AC Milan)

Pemain Keluar:

Kai Havertz (Arsenal)
Mason Mount (Man United)
Christian Pulisic (AC Milan)
Baba Rahman (PAOK)
N'Golo Kante (Al Ittihad)
Mateo Kovacic (Man City)
Kalidou Koulibaly (Al Hilal)
Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)
Eduoard Mendy (Al Ahli FC)
Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)
Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)
Tiemoue Bakayoko (habis kontrak)

Baca Juga
Bursa TransferChelseaHarry KaneLiga InggrisBerita TransferMoises Caicedo

Berita Terkini