x

Rumor Transfer Liverpool: Henderson Siap Pergi Caicedo Dibajak Jadi Pengganti

Sabtu, 15 Juli 2023 16:23 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor transfer Liverpool untuk hari ini, Sabtu (15/07/23), dimana kabar mengenai masa depan Jordan Henderson jadi tajuk utama. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor transfer Liverpool untuk hari ini, Sabtu (15/07/23), dimana kabar mengenai masa depan Jordan Henderson jadi tajuk utama.

Kapten sekaligus gelandang andalan The Reds tersebut dikabarkan bakal melanjutkan karier ke Arab Saudi dan pihak klub berencana menggantikannya dengan Moises Caicedo.

Dilaporkan oleh David Ornstein dari The Athletic, Liverpool memang belum menerima proposal resmi untuk pembelian Henderson namun dalam waktu dekat bisa segera tiba.

Klub yang dikabarkan tertarik pada eks Sunderland tersebut adalah Al Ettifaq yang dilatih oleh mantan rekan Henderson sendiri sekaligus legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Selain faktor Gerrard, Al Ettifaq juga siap memberikan gaji sebesar 700.000 Pounds atau 13 miliar Rupiah per pekan untuk si pemain mau datang ke Prince Mohammed bin Fahd Stadium pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

"Liverpool belum mendapatkan tawaran namun jika Jordan Henderson bersedia pindah maka pembicaraan serius akan langsung dilakukan," beber Ornstein.

"Sudah dekatnya agenda timnas Inggris di EURO dan kontrak yang masih tersisa selama dua tahun jadi pertimbangannya untuk bertahan,"

Baca Juga

"Kini Liverpool punya cukup banyak opsi gelandang sehingga wajar jika kita akan melihat satu atau dua di antaranya akan pergi. Akankah Henderson bisa pindah? Belum ada konfirmasi sejauh ini," tambah sang jurnalis lagi.

Henderson sudah membela Liverpool sejak digaet dari Sunderland pada bursa transfer musim panas 2011 silam dan sampai detik ini menjadi penggawa yang setia bagi Merseyside Merah

Hanya saja usianya kini sudah 33 tahun dan pria yang sudah mengangkat delapan trofi selama di Anfield itu pada akhirnya harus digantikan juga dan Liverpool sudah mengincar satu nama.

Baca Juga

1. Intip Peluang Rebut Caicedo dari Chelsea

Moises Caicedo pemain Brighton & Hove Albion Action. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

Moises Caicedo adalah pemain yang diinginkan oleh Liverpool sebagai pengganti dari Jordan Henderson.

Bersama Brighton & Hove Albion, gelandang berkebangsaan Ekuador itu menjadi salah satu penampil terbaik di Liga Inggris musim lalu.

Hanya saja bukan soal mudah untuk mendapatkan Caicedo karena ia telah mencapai kesepakatan personal dengan Chelsea sejak lama.

Caicedo memang sudah mengincar kepindahan ke klub yang lebih besar bahkan sejak bursa transfer musim dingin tahun ini dengan Arsenal, Chelsea, dan Manchester United memantaunya namun Brighton sukses membujuknya bertahan hingga 2022/2023 usai.

Menurut talkSPORT, Chelsea masih jadi favorit untuk mendapatkan servis pemain 21 tahun tersebut namun negosiasi berjalan lambat.

Baca Juga

Sepertinya pihak The Blues masih berusaha untuk menurunkan valuasi Caicedo yang menyentuh angka 80 juta Pounds.

Situasi ini bisa dimanfaatkan oleh Liverpool untuk melakukan pembajakan sebelum pena digoreskan di atas kertas kontrak.

Baca Juga

Walau sudah belanja banyak pemain mahal di bursa transfer kali ini, Si Merah masih bisa mengumpulkan dana lagi dengan melepas sejumlah bintang mereka sendiri.

Terutama Jordan Henderson dan Fabinho yang dengan merelakan keduanya pergi tidak hanya mengisi pundi-pundi namun juga melonggarkan slot lini tengah untuk pendatang baru.

Jika mendapatkan Moises Caicedo di bursa transfer musim panas 2023, maka dipastikan Liverpool akan kembali menjadi salah satu unggulan untuk menjuarai Liga Inggris lagi.

Baca Juga

Berikut rekap lengkap bursa transfer Liverpool untuk menghadapi musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

    Alexis Mac Allister (dari Brighton)
    Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)
    Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Pemain Keluar:

    Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)
    Roberto Firmino (tanpa klub)
    Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)
    James Milner (tanpa klub)
    Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)
    Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

 * Sampai Sabtu (15/07/23)

Bursa TransferLiverpoolJordan HendersonLiga InggrisMoises Caicedo

Berita Terkini