x

5 Bintang AC Milan yang Harus Buktikan Diri di Tur Pramusim Jika Tak Mau Seperti Sandro Tonali

Minggu, 16 Juli 2023 20:18 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain AC Milan, Ismael Bennacer bersama Davide Calabria di laga leg pertama Liga Champions antara AC Milan vs Napoli pada Kamis (13/04/2023). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Tur pramusim jadi ajang kesempatan sejumlah pemain untuk membuktikan diri di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan setelah musim lalu performanya banyak dikritik.

Kompetisi sepak bola di Eropa kurang dari beberapa bulan lagi akan segera bergulir. Sejumlah klub pun langsung menggelar persiapan guna menyambut musim baru.

Salah satunya adalah AC Milan. Tim besutan Stefano Pioli itu musim lalu tampil mengesankan, meski gagal menghadirkan satupun gelar. 

Di Liga Italia, AC Milan mengakhiri musim di peringkat ke-4 dengan raihan 70 poin dari 38 pertandingan dan akan kembali bermain di Eropa.

Sementara di ajang Liga Champions, AC Milan sejatinya mempunyai peforma yang memuaskan karena mereka bisa melaju hingga partai semifinal, sebelum dijegal langkahhya ke final oleh Inter Milan.

Baca Juga

Oleh sebab itu, AC Milan ingin memperbaiki tim guna bermain lebih baik dan siap bersaing meraih gelar juara di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Pramusim biasanya dijadikan persiapan oleh mereka. AC Milan bakal bermain di sebuah turnamen pramusim di Amerika Serikat. Mereka akan berangkat pada 19 atau 20 Juli dan bakal kembali ke Italia pada 03 Agustus mendatang.

Baca Juga

Di turnamen tersebut, AC Milan bakal menghadapi sejumlah tim besar Eropa lain seperti Barcelona, Real Madrid hingga Juventus. Sebelum menjajal, Rossoneri harus menghadapi Lumezzane di San Siro pada Kamis (20/07/23).

Lalu menghadapi Real Madrid di Stadion Rose Bowl pada Senin (24/07/23), menghadapi Juventus pada Jumat (28/07/23) di Dignity Health Sport Park, dan terakhir Barcelona di Allegiant Stadium pada Rabu (02/08/23).

Ajang tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi panggung bagi sejumlah pemain AC Milan yang performa musim lalu kurang memuaskan. Siapa saja?

Baca Juga
 

1. Alexis Saelemaekers

Selebrasi pemain AC Milan Theo Hernandez merayakan gol kedua mereka bersama Alexis Saelemaekers pada Serie A Italia, Sabtu (06/05/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Pertama adalah Alexis Saelemaekers. Winger asal Belgia ini berpotensi didepak AC Milan lantaran performanya kurang memuaskan musim lalu. Jika tidak ingin pergi, ia harus membuktikan diri di tur pramusim.

Selain itu, melepas Alexis Saelemaekers juga jadi cara AC Milan untuk mendapat biaya tambah sebagai dana menembus beberapa pemain baru.

Sepanjang musim lalu, Alexis Saelemaekers tampil tak terlalu impresif dengan hanya mencetak 4 gol dan memberikan 3 assists dari total 39 pertandingan di semua ajang.

Divock Origi

Saat ini di kubu AC Milan ada lima penyerang yakni Olivier Giroud, Origi, Lorenzo Colombo, Marko Lazetic, dan Marco Nasti.

Dari lima nama itu, dua nama terakhir kemungkinan akan dipinjamkan karena masih muda. Sehingga akan menyisakan Giroud, Origi, dan Colombo saja.

Baca Juga

Sehingga membuat stok penyerang AC Milan pun akan menjadi empat penyerang. Jelas bahwa Giroud dan Colombo tak akan terdepak, sehingga Origi bisa menjadi korban.

Apalagi Origi merupakan salah satu pemain dengan bayaran besar di AC Milan, sedangkan penampilannya pun tergolong biasa-biasa saja usai datang secara gratis pada 2022 lalu.

Perlu waktu tambahan bagi Origi bisa membuktikan diri salah satu caranya di tur pramusim.

Baca Juga

Yacine Adli

Yacine Adli sejatinya adalah investasi AC Milan saat didatangkan Bordeaux pada 2021 lalu. Namun investasi ini urung membuahkan hasil dan menguras kesabaran Rossoneri.

Sejak kembali dari peminjaman pada musim panas 2022 lalu, Adli tak mampu menggusur seniornya dan hanya tampil sebanyak enam kali.

Kemungkinan Pioli bisa memberikan menit bermain untuk Yacine Adli membuktikan diri di tur pramusim.

Charles De Ketelaere

Meski didatangkan dengan mahar tinggi sebesar 35 juta euro, namun Charles De Ketelaere gagal membayar ekspektasi para suporter.

Charles De Ketelaere hanya bisa mencetak satu assists dari total 40 pertandingan di semua kompetisi yang dijalani.

Dengan buruknya performa tersebut, Charles De Ketelaere layak dilepas AC Milan, jika tidak ingin, dirinya tentu harus membuktikan diri lebih banyak lagi.

Junior Messias

Junior Messias sejatinya tampil cukup baik sepanjang musim lalu, yakni mampu mencetak 6 gol serta memberikan dua assists dari 36 laga.

Akan tetapi, faktor usia yang sudah menyentuh angka 33 tahun serta cedera yang sering melanda, membuat Junior Messias masuk dalam daftar jual AC Milan.

Ia juga harus banyak membuktikan diri selama tur pramusim demi bisa menyegel tempat utama di AC Milan musim depan.

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaTur Pramusim

Berita Terkini