x

AC Milan Siap Amankan Transfer Hugo Ekitike sebagai Deputi Unggul Olivier Giroud

Minggu, 16 Juli 2023 11:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
AC Milan dikabarkan tengah mengincar Hugo Ekitike dari Paris Saint-Germain untuk jadi pelapis unggul Olivier Giroud di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan tengah mengincar Hugo Ekitike dari Paris Saint-Germain untuk jadi pelapis unggul Olivier Giroud di bursa transfer.

AC Milan saat ini tengah sibuk mencari striker baru. Setelah selama ini dikaitkan dengan Mehdi Taremi dari Porto dan Alvaro Morata dari Ateltico Madrid, kini mereka membidik Hugo Ekitike dari PSG.

Melansir dari Sempre Milan, klub yang berjuluk Rossoneri itu menilai bahwa Ekitike akan menjadi deputi yang cocok untuk Giroud yang makin uzur.

Bomber asal Prancis berumur 21 tahun itu juga memiliki label harga yang sangat murah, yakni 20 juta euro saja. Hal ini membuat AC Milan bisa mendapatkannya dengan mudah.

Dibanding Mehdi Taremi yang juga mereka incar, Ekitike dianggap merupakan opsi yang lebih realistis. Milan pun saat ini lebih serius mengejarnya dibanding Taremi.

Baca Juga

Selain untuk deputi atau pelapis Giroud, pelatih Rossoneri yang bernama Stefano Pioli juga kabarnya berencana untuk mengobah formasi AC Milan dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3.

Andai mereka memang memilih skema tiga penyerang, maka tentu Milan membutuhkan banyak striker untuk mengisi posisi lini serang Pioli.

Baca Juga

Ekitike sendiri dikabarkan sangat berharap dirinya bisa mendapatkan jam terbang penuh alias tidak hanya berperan sebagai pemain pelapis.

Andai Milan tetap menggunakan 4-2-3-1, maka Ekitike jelas hanya menjadi pemain inti kalau Stefano Pioli melakukan rotasi.

Namun kalau sang pelatih memilih 4-3-3, maka Ekitike bisa tampil 100 persen bersama Olivier Giroud dan mungkin Alvaro Morata yang tengah mereka incar.

Baca Juga

1. PSG Masih Ingin Mempertahankan Hugo Ekitike

PSG masih ingin mempertahankan Hugo Ekitike (tengah).

Melansir dari Chroniccle Live, pihak PSG ternyata masih ingin mempertahankan Hugo Ekitike sebenarnya. Hal inilah yang membuat sang pemain menolak tawaran Newcastle United.

"Saya tidak menutup mata atas semua yang Newcastle tawarkan kepada saya. Kalau saya harus pindah, saya akan pindah ke sana (Newcastle)," ujarnya.

"Namun saat PSG ingin mempertahankanmu dan kau adalah pemain asal Prancis, kau tidak bisa menolaknya," pungkas sang pemain.

Berdasarkan komentar tersebut, Ekitike sebenarnya sudah ingin meninggalkan Ligue 1 Prancis. Namun, PSG masih belum bersedia untuk melepasnya.

Pada musim 2022/23 di kancah domestik sebagai pinjaman dari Reims, Ekitike hanya dimainkan sebanyak 25 kali saja. Ia juga hanya mampu mencetak 3 gol dan 4 assist.

Baca Juga

Namun, Les Parisiens tetap melihat potensi besar dalam diri sang striker. Sehingga, mereka pun lantas mempermanenkannya pada 2023 sampai 2027.

Hal ini juga patut dipertimbangkan oleh AC Milan. Sebab, sang pemain sendiri juga belum memberikan jawabannya apakah setuju ke San Siro atau tidak.

Baca Juga

Namun kalau Rossoneri memang mampu membayar 20 juta euro dan bersedia menjadikannya striker utama, bukan tidak mungkin Ekitike akan sepakat ke Serie A Italia.

Sementara itu, PSG saat ini masih memiliki beberapa bomber ternama seperti Kylian Mbappe dan Neymar. Sehingga, Ekitike bisa tetap tersingkir di sana.

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Luka Romero (Free transfer dari Lazio)

Lorenzo Colombo (Kembali dari pinjaman Lecce)

Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Marco Brescianini (Dijual ke Frosinone)

Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainOlivier GiroudLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini