x

Barcelona Siap Tumbalkan Frenkie de Jong demi Bernardo Silva

Minggu, 16 Juli 2023 12:18 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, siap menumbalkan Frenkie de Jong untuk mendapatkan Bernardo Silva. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, siap menumbalkan Frenkie de Jong untuk mendapatkan Bernardo Silva.

Perburuan Barcelona di bursa transfer musim panas masih berlanjut. Setelah berhasil mengamankan Ilkay Gundogan, Inigo Martinez, dan Vitor Roque, Blaugrana segera bermanuver untuk mencari pemain anyar lagi.

Tak tanggung-tanggung, kali ini yang menjadi incaran merekan adalah rekan setim Ilkay Gundogan di Manchester City, Bernardo Silva.

Hanya saja, niat Barcelona mendatangkan Bernardo Silva akan terganjal oleh banderol supermahal yang dipatok Manchester City.

Juara Liga Champions musim lalu tersebut mematok harga 80 juta euro untuk sang pemain, yang tentunya cukup mahal untuk klub yang masih terlilit masalah finansial seperti Barcelona.

Baca Juga

Namun, dilansir dari Mirror, Barcelona menyiapkan tawaran menarik untuk bisa memboyong Bernardo Silva ke Camp Nou. Mereka berniat "tukar tambah" demi memikat Manchester City.

Adapun pemain yang disiapkan untuk menjadi barter bagi Bernardo Silva adalah Frenkie de Jong, yang santer dirumorkan masuk radar Manchester City.

Baca Juga

Hanya saja, pelatih Man City, Pep Guardiola, berulang kali menegaskan jika dirinya tak akan menjual Bernardo Silva. Sang pemain merupakan jangkar penting bagi tim, yang berjasa menghadirkan treble untuk Man City musim lalu.

Namun, menurut Foot Mercato, Bernardo Silva telah memiliki niatan meninggalkan Manchester City. Hal ini tentunya menjadi celah yang bisa dimanfaatkan Blaugrana.

Namun, Barcelona juga mesti bersaing dengan banyak klub jika mau mendapatkan tanda tangan Bernardo Silva.

Baca Juga

1. PSG Jadi Saingan Terberat

Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Klub kaya-raya asal Prancis, Paris Saint-Germain, disebut-sebut menjadi klub yang paling getol mendatangkan Bernardo Silva pada musim panas ini.

Penawaran PSG pun tak main-main. Mereka siap menawarkan Marvo Verratti dan Gianluigi Donnarumma kepada Manchester City untuk dijadikan alat tukar. 

Selain itu, juga ada Al Hilal, kesebelasan kaya Arab Saudi, yang ikut mengantre. Mereka siap menggaji Bernardo Silva dengan bayaran selangit jika mau bermain di Liga Arab Saudi.

Minat Barcelona pada Bernardo Silva juga sempat diungkapkan sang pelatih, Xavi Hernandez. Eks pemain Barcelona tersebut menilai Bernardo Silva adalah salah satu pemain terbaik untuk posisi gelandang pada saat ini.

"Saya melihat (Kevin) de Bruyne, Bernardo Silva, dan (Marco) Verratti," jawab Xavi Hernandez saat ditanya soal siapa pemain gelandang terbaik.

Baca Juga

"Saya mengikuti pemain-permain tersebut. Mereka adalah yang terbaik di posisi ini (gelandang)," ujar Xavi Hernandez, menambahkan.

Frenkie de Jong sendiri dikabarkan masuk dalam daftar pemain prioritas yang ingin didatangkan Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Mereka bahkan telah menyiapkan dana 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,7 triliun) untuk mendatangkan sang pemain idaman ke Etihad Stadium.

Sang pemain tampil cukup mengesankan bersama Barcelona dengan torehan 15 gol dan 21 assist dalam 183 penampilan membela Blaugrana.

Frenkie De Jong didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada 2019 lalu dengan mahar senilai 74,1 juta poundsterling (Rp1,4 triliun).

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityBarcelonaBernardo SilvaLiga SpanyolFrenkie de JongBerita Transfer

Berita Terkini