x

Bedah Kengerian Lini Depan Chelsea Usai Gaet Elye Wahi dan Neymar

Minggu, 16 Juli 2023 01:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain PSG, Neymar, saat ingin merebut bola dari pemain Marseille di Coupe de France.

INDOSPORT.COM - Lini depan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea akan menjadi mengerikan bila sukses menderatkan Elye Wahi dan Neymar di bursa transfer.

Kabar mengejutkan muncul dari Chelsea, di mana klub yang berjulukan The Blues itu tengah menjajaki peluang memboyong Neymar seperti pada bursa trasfer kali ini.

Berdasarkan Transfermarkt, Neymar punya harga jual sebesar 60 juta euro. Kalau Chelsea memang berminat, mereka benar-benar harus mempersiapkan penawaran yang besar.

The Blues siap untuk memperjuangkan Neymar pada bursa transfer kalau winger asal Brasil itu memutuskan untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG).

Kontrak Neymar bersama PSG masih akan berakhir pada 2025. Sang pemain sebetulnya relatif minim rumor bakal meninggalkan raksasa Ligue 1 Prancis tersebut sebelum 2023 ini.

Baca Juga

Sebab, besar kemungkinan pihak PSG masih akan mempertahankannya. Hal ini dikarenakan Kylian Mbappe sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak.

Sementara itu, Chelsea kini sedang mencari striker baru yang lebih realistis ketimbang pemain Juventus, Dusan Vlahovic.

The Blues dilaporkan tengah membidik striker andalan Montpellier, Elye Wahi. Catatan 35 gol dan sembilan assist yang tentu menjadi salah satu catatan bagus untuk Chelsea mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2023.

Menilik Transfermarkt.com, Elye Wahi, sendiri bernilai 35 juta euro dan tentu saja menarik Chelsea untuk merekrutnya.

Baca Juga

Elye Wahi tentu akan jadi rekrutan menarik untuk memperkuat lini depan Chelsea di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Lantas seperti apa kengerian lini depan Chelsea bila sukses mendapatkan Elye Wahi dan Neymar pada bursa transfer musim panas 2023?

Baca Juga

1. Bedah Formasi Lini Depan Chelsea

Striker Montpellier, Elye Wahi. (Foto: Instagram@e.wahi7)

Saat masih membesut PSG, Mauricio Pochettino kerap memakai skema 4-3-3. Namun ketika menangani Tottenham Hotspur, ia identik dengan formasi 4-2-3-1.

Melihat komposisi pemain Chelsea jelang musim 2023-2024, Mauricio Pochettino diprediksi akan kembali mengimplementasikan skema 4-2-3-1.

Untuk posisi winger kanan, Mauricio Pochettino kemungkinan akan menempatkan Raheem Sterling. Pada musim lalu, eks bintang Manchester City tersebut memang lebih sering berada di sebelah kiri.

Namun Raheem Sterling merupakan pemain serba bisa. Ia juga bisa dalam melakukan tusukan dari sisi sayap kanan dengan mengandalkan kecepatan dan skill individunya.

Pada musim lalu, Raheem Sterling tercatat bermain dalam 28 pertandingan dengan mencetak enam gol serta tiga assist di Liga Inggris.

Baca Juga

Kemudia di sisi kanan, Neymar jelas akan mengisi posisi ini. Bintang Timnas Brasil itu dikenal memiliki skill individu di atas rata-rata.

Di Liga Prancis musim 2022-2023 lalu, Neymar tercatat bermain dalam 20 pertandingan dengan berhasil mencetak 13 gol dan 11 assist.

Kemudian sebagai second striker, ada pemain baru yang didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 ini yakni Christopher Nkunku.

Di posisi ujung tombak, Chelsea masih memiliki Romelu Lukaku. Namun pemain asal Belgia itu dilaporkan bakal dijual ke Inter Milan atau Juventus.

Bila tidak ada Romelu Lukaku, Chelsea juga ada Nicolas Jackson yang baru saja didaratkan oleh The Blues di bursa transfer musim panas 2023.

Namun, kemampuan Nicolas Jackson masih belum teruji dan kemungkinan hanya dijadikan pelapis.

The Blues belakangan memasukkan nama Dusan Vlahovic dalam daftar belanja mereka di bursa transfer musim panas 2023.

Namun, negosiasi dengan Juventus selaku klub pemilik Dusan Vlahovic belum terjadi dan klub Liga Inggris, Chelsea masih menimbang dengan masak.

Striker Montpellier yakni Elye Wahi kini tengah santer dirumorkan bakal digaet oleh Chelsea. Pada musim lalu, ia sukses mengemas 19 gol dan 33 assist di Liga Prancis.

Baca Juga

Berikut Prediksi Starting XI Chelsea untuk Musim 2023-2024:

4-2-3-1: Kepa Arrizabalaga; Reece James, Wesley Fofana, Levi Colwill, Ben Chilwell; Enzo Fernandez, Moises Caicedo; Raheem Sterling, Christopher Nkunku, Neymar; Elye Wahi.

Baca Juga
Bursa TransferNeymarChelseaMauricio Pochettino

Berita Terkini