x

Juventus Siapkan Langkah Kejutan dengan Tottenham Hotspur demi Gaet Romelu Lukaku

Minggu, 16 Juli 2023 15:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Juventus dikabarkan berencana untuk membuat kesepakatan dengan Tottenham Hotspur demi mendapatkan bomber Chelsea, Romelu Lukaku, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan berencana untuk membuat kesepakatan dengan Tottenham Hotspur demi mendapatkan bomber Chelsea, Romelu Lukaku, di bursa transfer.

Juventus tampaknya serius memboyong Romelu Lukaku usai Inter Milan yang selama ini mengincarnya, mundur dan beralih ke target lain.

Melansir dari Daily Mail, Tottenham Hotspur saat ini sedang berminat untuk mendaratkan Dusan Vlahovic ke Premier League.

Vlahovic sendiri selama ini menjadi incaran Chelsea. Namun, The Blues ternyata tidak segera melakukan upaya konkret untuk mendekati sang pemain.

Situasi ini dimanfaatkan oleh The Spurs. Mereka dikabarkan ingin mendatangkan Dusan Vlahovic kalau Harry Kane sudah resmi gabung Bayern Munchen.

Baca Juga

Meski Munchen masih kesulitan mendekati Kane, tapi hanya mereka satu-satunya klub peminat yang punya dana cukup untuk mendaratkan striker Timnas Inggris tersebut.

Kalau rumor ini benar, maka Juventus atau Bianconeri bisa mendapatkan tambahan dana dari penjualan Vlahovic ke Tottenham untuk membeli Lukaku.

Baca Juga

Di sisi lain, satu-satunya klub yang berminat kepada Lukaku hanya Juventus sekarang ini. Inter Milan sudah mundur. AC Milan pun tidak benar-benar serius mendekatinya.

Sementara itu, Chelsea masih saja ingin menjual sang bomber di bursa transfer musim panas 2023. Artinya, mereka keberatan kalau harus mengandalkan Lukaku untuk musim depan.

Sebenarnya, ada Al Hilal dari Arab Saudi yang pernah melayangkan tawaran ke Lukaku. Namun, sang pemain menolaknya dengan tegas lantaran ia hanya ingin di Eropa.

Baca Juga

1. Romelu Lukaku Punya Opsi Kembali ke Chelsea

Romelu Lukaku bisa kembali ke Chelsea, meski The Blues sangat ingin menjualnya.

Melansir dari Sempre Inter, Romelu Lukaku dikabarkan sudah menghubungi Mauricio Pochettino dan mengatakan bahwa ia bisa saja kembali ke Chelsea.

Namun, hal ini hanya akan terjadi kalau Juventus gagal mendapatkannya di musim panas 2023. Lukaku siap untuk mengikuti sesi pramusim The Blues.

Pochettino sendiri pernah dikabarkan kalau ia tidak masalah dengan Lukaku di timnya dan akan tetap memainkannya sebagai ujung tombak di musim depan.

Namun, Poch (sapaan Pochettino), tentu tidak memiliki kuasa apapun terhadap transfer Chelsea kalau pihak manajemen klub tidak setuju dengan gagasannya.

Padahal bersama The Blues pada 2021/22, Lukaku sukses mencetak 15 gol dan menyumbang 2 assist dari total 44 laga yang ia jalani di semua kompetisi.

Baca Juga

Saat ini, Chelsea sendiri sedang membutuhkan predator yang berkualitas untuk bisa kembali ke Liga Champions. Bahkan, ambisi mereka itu membuat Chelsea dikaitkan dengan Neymar.

Chelsea belakangan ini sempat dirumorkan mengincar Neymar dari Paris Saint-Germain. Neymar yang punya harga fantastis jelas bukan target ideal bagi The Blues.

Baca Juga

Sedangkan Romelu Lukaku lebih pantas untuk mereka saat ini. Namun, Chelsea tetap ingin menjualnya dengan Juventus menjadi satu-satunya tempat berlabuh yang terbaik.

Belum bisa diperkirakan apakah Juventus bakal melepas Dusan Vlahovic ke Tottenham Hotspur yang siap kehilangan Harry Kane ke Bayern Munchen.

Namun, mereka tidak bisa menunggu Chelsea yang sampai saat ini belum mengambil langkah selanjutnya untuk Vlahovic. Juventus masih harus berharap The Spurs membeli Vlahovic agar mereka bisa mendapatkan Lukaku.

Rekap Transfer Resmi Juventus Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Timothy Weah (dari Lille)

Pemain Keluar

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Baca Juga
Bursa TransferJuventusTottenham HotspurRomelu LukakuHarry KaneDusan VlahovicLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini