x

Liverpool Ancam Tikung Manchester United soal Sofyan Amrabat di Tengah Ketidakpastian Sheikh Jassim

Minggu, 16 Juli 2023 15:58 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Sofyan Amrabat, Winger Asal Maroko yang jadi rebutan Liverpool dan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap membajak Manchester United untuk keempat kalinya tahun ini dengan memboyong Sofyan Amrabat.

Pemain Fiorentina, Sofyan Amrabat menjadi salah satu pemain yang paling banyak diperebutkan pada bursa transfer musim panas ini.

Penampilan gemilang Sofyan Amrabat bersama timnas Maroko pada Piala Dunia 2022 membuat banyak klub meliriknya.

Dua di antaranya adalah Liverpool dan Manchester United. Dua klub Liga Inggris ini sering dirumorkan mengincar sang pemain.

Namun, belakangan Liverpool punya "senjata" untuk memenangi pertarungan dengan Manchester United untuk menggaet sang pemain ke Anfied.

Baca Juga

Dilansir dari Liverpool Echo, rencana Liverpool untuk kembali "membajak" Manchester United akan berjalan mulus apabila mereka berhasil menjual Fabinho.

Seperti diketahui, gelandang veteran tersebut diincar klub kaya raya Arab Saudi, Al Ittihad. Fabinho diketahui sedah sempat ditawar 40 juta poundsterling oleh juara bertahan Liga Arab Saudi tersebut.

Baca Juga

Jika transfer ini benar-benar terjadi, Liverpool akan memiliki dana segar untuk berburu pengganti Fabinho. Salah satu yang bisa dilirik adalah Sofyan Amrabat.

Di sisi lain, dana Manchester United lumayan terbatas setelah mereka jor-joran dalam bursa transfer musim panas ini, dengan memboyong Mason Mount ke Old Trafford. Belum lagi kalau Andre Onana jadi pindah dari Inter Milan.

Apalagi kepindahan pemilik baru Manchester United dari Keularga Glazer ke Sheikh Jassim statusnya masih belum jelas hingga saat ini.

Dengan demikian, Liverpool berpeluang "membajak" rival abadi mereka untuk keempat kalinya sepanjang tahun ini.

Baca Juga

1. Liverpool Tukang Bajak Incaran MU

Pemain baru Liverpool, Alexis Mac Allister. (Foto: liverpoolfc.com)

Seperti diketahui, sebelumnya Liverpool telah berhasil menggaet tiga pemain yang sempat dikabarkan akan berlabuh ke Old Trafford.

Yang pertama adalah Darwin Nunez. Penyerang asal Uruguay ini santer dirumorkan akan bergabung ke Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Namun, sang pemain justru memilih berlabuh ke Anfield, kendati belum memberikan kontribusi maksimal.

Adapun pemain kedua adalah Cody Gakpo. Pemain yang tampil apik pada Piala Dunia 2022 tersebut juga dikabarkan akan bergabung ke Manchester United karena faktor Erik ten Hag.

Meski demikian, Liverpool lagi-lagi membajak Manchester United dengan meresmikan Cody Gakpo. Sang pemian ternyata lebih memilih bergabung bersama Virgil van Dijk, yang merupakan kompatriotnya di Belanda.

Baca Juga

Sedangkan pada bursa transfer musim panas ini, Alexis Mac Allister sempat diisukan menjadi incaran Manchester United untuk posisi gelandang.

Sekali lagi, Liverpool membajak Manchester United. Pemain yang membantu Argentina menjadi juara dunia tersebut memilih Liverpool sebagai pelabuhan anyarnya.

Baca Juga

Baik Manchester United maupun Liverpool akan mendapatkan angin segar dalam usaha mereka mendapatkan servis Sofyan Amrabat pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sang pemain sudah memastikan pada Fiorentina jika ia ingin segera berganti klub dan pihak La Viola bersedia melepasnya dengan harga relatif murah.

Menurut info dari La Gazzetta dello Sport, Amrabat yang masih punya sisa kontrak sampai Juni 2024 akan Fiorentina lepas 35 juta Euro saja.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolFabinhoLiga InggrisBerita TransferSofyan Amrabat

Berita Terkini