x

Transfer Lukaku ke Juventus Diklaim Bisa Batalkan Kepindahan Onana dari Inter Milan ke Man United

Minggu, 16 Juli 2023 11:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Batalnya Inter Milan untuk memperpanenkan Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas ini diklaim bakal pengaruhi keputusan klub tersebut menjual Andre Onana.

INDOSPORT.COM - Batalnya Inter Milan untuk memperpanenkan Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas ini diklaim bakal pengaruhi keputusan klub tersebut menjual Andre Onana.

Tidak perlu lagi mengeluarkan 40 juta Euro demi sang striker Belgia, Nerazzurri dianggap juga urung untuk melego kipernya yang saat ini di ambang kepindahan ke Manchester United.

Dilaporkan dari Football Italia dan La Gazzetta dello Sport, penjualan Onana pada awalnya diharapkan bisa mendatangkan dana segar yang nantinya Inter Milan pakai untuk menebus Lukaku dari Chelsea.

Oleh Manchester United, Onana siap diganjar 50 juta Euro yang mana mencukupi kebutuhan Inter Milan dalam negosiasi dengan Chelsea soal Lukaku yang menuntut pembayaran 40 juta Euro.

Inter Milan memang tidak bisa dengan bebas melakukan transaksi di bursa transfer kali ini karena masih berada dalam pengawasan UEFA.

Baca Juga

Tanpa melakukan penjualan aset terlebih dahulu, dikhawatirkan klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu akan terjerat sanksi finansial atau Financial Fair Play.

Maka dari itu ketika pada Sabtu (15/07/23) dikabarkan Romelu Lukaku memilih untuk menghentikan komitmen dan berpaling ke Juventus, Inter Milan pun otomatis bisa membatalkan deal dengan Manchester United.

Baca Juga

Hanya saja saat ini Fabrizio Romano telah melaporkan jika transfer Andre Onana sudah terlalu jauh untuk dihentikan prosesnya.

Penjaga gawang dari Kamerun tersebut telah mencapai kesepakatan personal dengan The Red Devils sejak lama.

Bahkan Onana sendiri tinggal melakukan tes medis dan penandatanganan kontrak saja dan bakal diresmikan sebagai penggawa baru sang raksasa Inggris dalam waktu dekat.

Baca Juga

1. Lukaku Khianati Inter Milan Demi Juventus

Romelu Lukaku dan Stefan de Vrij. REUTERS-Daniele Mascolo

Sejatinya gosip tidak sedap kalau Inter Milan harus membatalkan negosiasi dengan Manchester United terkait Andre Onana tidak perlu muncul apabila Romelu Lukaku tidak berkhianat.

Bomber 30 tahun tersebut pada awalnya berniat setia dengan Inter Milan usai musim lalu dipinjamkan dari Chelsea namun di tengah negosiasi untuk mempermanenkan status bersama sang raksasa Liga Italia, ia membelot.

Lukaku tergoda tawaran dari Juventus yang siap menebusnya kontan seharga 37,5 juta Euro plus bonus menurut info Fabrizio Romano.

Juventus menginginkan eks Manchester United itu sebagai antisipasi kepergian Dusan Vlahovic pada bursa transfer musim panas ini.

Vlahovic memang sudah gencar dikabarkan bakal angkat kaki dari Turin dengan kini tengah menunggu tawaran resmi dari Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Masih menurut Romano, Juventus baru akan mengirimkan proposal resmi pada Chelsea apabila per 4 Agustus 2023 Vlahovic berhasil dijual.

Chelsea sendiri berharap jika mereka bisa mencairkan Lukaku sebelum Juli 2023 berakhir untuk bisa segera memutar kembali hasil penjualannya.

Baca Juga

Diyakini kuat Inter Milan sejak awal memang tidak berniat menghalani Onana pergi karena usai dipastikan gagal mendapatkan Lukaku, mereka masih butuh membeli striker baru.

Kepergian Edin Dzeko yang habis kontrak membuat La Beneamata minim opsi berkualitas di lini depan dan nama-nama seperti Folarin Balogun, Mehdi Taremi, dan Alvaro Morata masuk dalam pertimbangan.

Maka dari itu fans Manchester United yang sudah menantikan kedatangan Andre Onana tidak perlu cemas karena Inter Milan tidak akan mundur hanya karena pengkhianatan Romelu Lukaku saja.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedInter MilanRomelu LukakuLiga ItaliaAndre Onana

Berita Terkini