☰
x

Rumor Transfer Liga Italia: Duo Milan Alami Nasib Bertolak Belakang

Minggu, 16 Juli 2023 19:16 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Playmaker asal Belanda keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders yang tengah membela AZ Alkmaar. (Foto: Instagram@tijjanir)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Italia (Serie A) Minggu (16/07/2023) berpusat pada nasib bertolak belakang yang dialami duo klub asal Milan, AC Milan dan Inter Milan.

AC Milan selangkah lagi memboyong Tijjani Reijnders dari AZ Alkmaar. Kedua klub telah sepakat dengan harga 20 juta euro plus bonus untuk pemain berdarah Indonesia tersebut.

Kabar ini pertama kali diumumkan juru transfer kenamaan, Fabrizio Romano, dalam cuitannya pada Sabtu (15/07/23), lengkap dengan sabda "Here we go".

"Tijjani Reijnders ke AC Milan, here we go! Persetujuan verbal sudah siap dengan AZ setelah tawaran 20 juta euro plus bonus dikirim lebih awal pada pekan ini," kata Fabrizio Romano.

"Kesepakatan sudah siap, pemain hanya menginginkan Milan mengingat tes medis sudah dijadwalkan pada awal pekan depan. Selesai dan sudah ditandatangani."

Baca Juga

Dengan demikian, Tijjani Reijnders bakal menjadi pemain kelima yang didatangkan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Tim Merah Hitam sebelumnya baru saja menggaet Marco Sportiello, Ruben Loftus-Cheek, Luka Romero, dan Christian Pulisic.

Baca Juga

Hadirnya gelandang berusia 24 tahun itu tentu juga akan turut menambal hilangnya Sandro Tonali yang berlabuh ke Newcastle United senilai 70 juta euro.

Selain itu, hadirnya pria berpaspor Belanda itu tentu juga akan menutup lubang sementara yang ditinggalkan Ismael Bennacer  karena masih diterpa cedera.

Jika AC Milan berhasil mengamankan satu pemain lagi, nasib bertolak belakang justru dialami oleh rival abadi mereka, Inter Milan.

Baca Juga

1. Inter Kena Tikung Juventus

Selebrasi Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, awalnya berniat setia dengan Inter Milan usai musim lalu dipinjamkan dari Chelsea.

Namun di tengah negosiasi untuk mempermanenkan status bersama sang raksasa Liga Italia, pemain berusia 30 tahun tersebut membelot.

Romelu Lukaku tergoda tawaran dari Juventus yang siap menebusnya kontan seharga 37,5 juta Euro plus bonus menurut info Fabrizio Romano.

Juventus menginginkan eks Manchester United itu sebagai antisipasi kepergian Dusan Vlahovic pada bursa transfer musim panas ini.

Dusan Vlahovic memang sudah gencar dikabarkan bakal angkat kaki dari Turin dengan kini tengah menunggu tawaran resmi dari Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Masih menurut Romano, Juventus baru akan mengirimkan proposal resmi pada Chelsea apabila per 4 Agustus 2023 Dusan Vlahovic berhasil dijual.

Chelsea sendiri berharap jika mereka bisa mencairkan Romelu Lukaku sebelum Juli 2023 berakhir untuk bisa segera memutar kembali hasil penjualannya.

Baca Juga

Romelu Lukaku sendiri musim lalu meski menjalani start yang lambat berhasil tampil oke dalam periode keduanya membersamai Inter Milan.

14 gol dan tujuh assist berhasil ia sarangkan dari 37 penampilan lintas ajang yang mana membuat Inter Milan pun mati-matian ingin agar dirinya bertahan.

Sayangnya loyalitas Romelu Lukaku tidak sebesar yang mereka bayangkan dan kini Folarin Balogun keluar sebagai alternatif penyerang anyar.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanInter MilanLiga ItaliaBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini