x

Efek Domino Saga Transfer Lukaku dan Vlahovic Buka Jalan Madrid Boyong Mbappe

Senin, 17 Juli 2023 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Real Madrid masih bisa menandatangani superstar Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, berkat saga transfer Romelu Lukaku, Alvaro Morata dan Dusan Vlahovic.

INDOSPORT.COM - Real Madrid masih bisa menandatangani superstar Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, berkat saga transfer Romelu Lukaku, Alvaro Morata dan Dusan Vlahovic. Kok bisa?

Real Madrid selama ini dikabarkan mengundurkan diri dari perburuan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe karena dana yang belum cukup.

Madrid sejatinya ingin menunggu Mbappe habis kontrak musim depan agar bisa merekrut secara gratis. Tetapi, PSG masih ngotot ingin menjual Mbappe jika tidak mau meneken kontrak baru.

Dengan Liverpool dan Arsenal mulai mengantri memboyong Mbappe, Los Blancos mau tidak mau  harus memutar otak agar bisa mengamankan Mbappe musim panas ini.

Akan tetapi, kesempatan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe hanya bisa datang jika saga transfer tiga pemain top Eropa terealisasikan terlebih dulu.

Baca Juga

Melansir dari Football Espana, pertama-tama PSG harus mendapatkan pengganti Mbappe dengan cara melibatkan saga transfer Romelu Lukaku, Alvaro Morata dan Dusan Vlahovic.

Romelu Lukaku saat ini tengah dikaitkan dengan transfer ke Juventus, sedangkan Alvaro Morata milik Atletico Madrid menjadi alternatif Inter Milan yang gagal dapatkan Lukaku dari Chelsea.

Baca Juga

Dengan Morata merapat ke Inter Milan sedangkan tempatnya di Juventus digantikan Lukaku, maka posisi Dusan Vlahovic di skuad Massimiliano Allegri berpotensi tergusur oleh Morata.

Dusan Vlahovic pun bakal semakin terdorong ke pintu keluar. Di saat ini terjadi, PSG pun bisa menjadi malaikat penyelamat dengan merekrut penyerang asal Serbia tersebut.

Kedatangan Dusan Vlahovic ke Parc des Prince sejatinya tidak begitu mempengaruhi status Mbappe di skuat utama PSG.

Baca Juga

1. Real Madrid Punya Cara Cerdik Dapatkan Mbappe

Kylian Mbappe saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Nice

Namun, Vlahovic berpotensi jadi penyerang utama lantaran Mbappe ngotot tidak mau memperpanjang kontrak yang membuat PSG geram dan terpaksa menjualnya.

Real Madrid diyakini bakal tetap memasang mata dan telinga baik-baik agar tidak kecolongan Kylian Mbappe dari klub-klub rival.

Pasalnya, Liverpool kabarnya sudah mendekati PSG dan siap melayangkan tawaran 200 juta euro. Di sisi lain, Arsenal juga terus memantau perkembangan Mbappe.

Sementara itu, menurut laporan Express, Real Madrid sejatinya sudah menyiapkan rencana transfer agar bisa memuluskan upaya mendatangkan Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Mereka ingin menjual Federico Valverde atau Aurelien Tchouameni. Penjualan salah satu dari mereka bakal memberi Madrid siraman dana antara 80-100 juta euro di musim panas 2023.

Baca Juga

Hal ini disampaikan oleh jurnalis dari Spanyol yang bernama Juan Ignacio G-Ochoa ke Radio Marca.

"Mereka (Madrid) harus mempersiapkan dana besar untuk Kylian. Mereka bisa menjual Valverde atau Tchouameni untuk mendapat 80-100 juta euro kalau ada tawaran yang datang," jelasnya.

Perlu diketahui, Federico Valverde sendiri saat ini menjadi incaran Liverpool. Sementara itu, Aurelien Tchouameni menjadi buruan Arsenal dan juga The Reds.

Baca Juga

Namun, banyak yang meyakini bahwa baik Liverpool atau Arsenal belum siap untuk mendatangkan Valverde atau Tchouameni karena dana yang masih terbatas.

Terlepas dari taktik tersebut, Real Madrid tetap berharap PSG bakal mengizinkan Kylian Mbappe pergi musim panas ini dengan biaya masuk akal.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh sumber dalam Real Madrid, bahwa Florentino Perez dan seluruh dewan Madrid masih berhasrat mendatangkan Mbappe di musim panas.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainRomelu LukakuLiga SpanyolKylian Mbappe

Berita Terkini