x

Harry Maguire Bisa Nyeberang ke Chelsea Usai Dicopot Ban Kapten Manchester United

Senin, 17 Juli 2023 11:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan sedang mengincar Harry Maguire di bursa transfer usai dirinya tak lagi jadi kapten Manchester United.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan sedang mengincar Harry Maguire pada bursa transfer usai dirinya tak lagi jadi kapten Manchester United.

Chelsea memiliki rencana kejutan dengan mengincar Harry Maguire yang sedang dalam situasi tidak baik-baik saja di Manchester United.

Melansir dari Express, The Blues ingin menghadirkan Maguire di Stamford Bridge untuk menggantikan posisi Kalidou Koulibaly yang sudah gabung Al Hilal.

Sebenarnya, mereka masih punya Levi Colwill. Namun, sang pemain saat ini juga sedang diincar Brighton & Hove Albion dan Liverpool.

Sehingga, kehadiran bek tengah baru sangat dibutuhkan di dalam tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut dan Maguire menjadi target mereka saat ini.

Baca Juga

Meski demikian, Chelsea sendiri belum melakukan langkah apapun untuk mendekati sang pemain. Sebab, Maguire sekarang juga sedang jadi incaran Newcastle, West Ham, dan Tottenham.

Namun, mereka ingin memanfaatkan situasi di mana Maguire sedang memiliki hubungan yang kurang menyenangkan dalam intern Setan Merah.

Baca Juga

Belum lama ini, ia mengambil keputusan untuk melepas ban kapten lantaran Manchester United sangat serius untuk menjualnya di bursa transfer musim panas 2023.

Posisi kapten tersebut kemungkinan besar bakal diberikan ke Bruno Fernandes yang memang mampu tampil konsisten dalam skuat Erik ten Hag.

Chelsea harus menyiapkan dana besar, yakni 80 juta poundsterling kalau memang benar-benar berniat mendatangkan Harry maguire pada musim panas ini.

Baca Juga

1. Harry Maguire Masih Ingin di Manchester United

Pemain Manchester United, Harry Maguire, resmi melepas ban kapten dan berpotensi gabung Chelsea.

Harry Maguire sebenarnya masih ingin di Manchester United dan belum punya rencana untuk gabung ke klub lain pada bursa transfer.

Namun, keputusan pihak manajemen yang ingin menjualnya membuat Maguire mau tidak mau harus menerimanya, termasuk tidak lagi menjadi kapten Setan Merah.

Melansir dari laman media sosial pribadinya, Harry Maguire menjelaskan bahwa Pencopotan ban kapten dilakukan setelah ia berdiskusi dengan pelatih Manchester United, Erik ten Hag, Minggu (16/07/23).

Meski merasa kecewa dengan keputusan tersebut, tetapi Maguire tetap menerimanya dan bakal memberikan yang terbaik buat Man United.

"Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia memberitahu saya bahwa dia mengganti kapten," ungkapnya.

Baca Juga

"Dia menguraikan alasannya kepada saya dan sementara saya secara pribadi sangat kecewa, saya akan terus memberikan segalanya setiap kali saya mengenakan seragam ini."

"Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar Manchester United atas semua dukungan brilian mereka selama saya mengenakan ban kapten," pungkasnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, Harry Maguire pertama kali ditunjuk sebagai kapten Manchester United pada tahun 2019 silam saat klub masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

Selama memimpin rekan-rekannya di lapangan, Harry Maguire sudah mempersembahkan satu titel Piala Liga Inggris buat Manchester United.

Sekarang, Chelsea tengah mengincarnya untuk menggantikan Kalidou Koulibaly. Besar kemungkinan Harry Maguire bersedia berseragam biru ala The Blues kalau sudi memberikan gaji yang sesuai.

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaLiga InggrisHarry MaguireBerita Bursa Transfer

Berita Terkini