x

Rumor Transfer Liverpool: Chiesa Tertarik Bergabung, Saingi Man City untuk Pavard

Senin, 17 Juli 2023 00:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
Federico Chiesa tertarik bergabun serta The Reds saingi Manchester City untuk mendapatkan Benjamin Pavard meramaikan rumor transfer Liverpool di Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Ketertarikan Federico Chiesa bergabung di Anfield serta The Reds saingi Manchester City untuk mendapatkan Benjamin Pavard meramaikan rumor transfer Liverpool selaku klub Liga Inggris (Premier League).

Liverpool memang santer dikabarkan tengah getol mengincar Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pergerakan yang dilakukan oleh Liverpool lantaran penyerang asal Italia tersebut baru-baru ini masuk dalam daftar jual Juventus.

Bak gayung bersambut, laman Corriere dello Sports melaporkan bahwa Chiesa secara terbuka tertarik hengkang ke Liverpool untuk menerima tawaran tersebut.

Namun The Reds harus merogoh kocek biaya untuk memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut ke Anfield pada musim panas ini.

Baca Juga

Juventus sendiri diyakini bakal menjual Chiesa dengan biaya senilai 43 juta poundsterling atau setara Rp844 miliar.

Sekadar informasi, sejauh ini Chiesa telah mengoleksi perolehan 22 gol dan 20 assist sejak bergabung dengan Juventus pada 2022 lalu.

Baca Juga

Pada musim ini saja, Chiesa mampu mengumpulkan torehan empat gol dan enam assist dari 33 laga yang dilakoni bersama Juventus.

Akan tetapi Liverpool harus siap bersaing dengan dua rivalnya di Liga Inggris yakni Chelsea dan Newcastle yang turut berminat mendapatkan Chiesa.

Selain Federico Chiesa yang tertarik bergabung, The Reds siap adu sikut dengan Manchester City untuk mendapatkan Benjamin Pavard pada bursa transfer musim 2023.

Baca Juga

1. Liverpool Siap Saingi Manchester City Demi Benjamin Pavard

Benjamin Pavard, bek kanan Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Christian Falk selaku jurnalis media Jerman, Bild, mengatakan bahwa Liverpool juga ikut memulai perburuannya untuk mendapatkan Benjamin Pavard dari Bayern Munchen.

Jurnalis kenamaan Jerman itu juga mengatakan bahwa Pavard saat ini memang tengah menjadi rebutan klub-klub papan atas Liga Inggris.

Di antaranya ada Manchester City, Chelsea dan kini Liverpool tertarik untuk membawanya ke Anfield pada bursa transfer musim panas 2023.

Namun Man City menjadi klub terdepan yang berpotensi mendapatkan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Fabrizio Romano selaku pakar transfer ternama Eropa mengatakan bahwa Pavard akan diproyeksikan sebagai pengganti Kyle Walker yang bakal meninggalkan Etihad Stadium dalam waktu dekat.

Baca Juga

Sehingga The Citizen saat ini tengah berburu pemain baru untuk menggantikan posisi Walker di musim 2023/24 nanti.

Apalagi Pavard menjadi idola bagi Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City, karena dianggap sebagai pemain yang memiliki kemampuan yang amat bagus serta bek serba bisa.

Baca Juga

Meski menjadi klub terdepan, namun Manchester City harus bersaing dengan Liverpool dan Chelsea yang juga memasukan nama Pavard sebagai pemain prioritas yang bakal didatangkan.

Sekadar informasi, Benjamin Pavard sudah mengemas 12 gol dan 12 assist dalam 162 pertandingan yang dilakoninya bersama Bayern Munchen.

Rekap Bursa Transfer Liverpool:

Baca Juga

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisFederico ChiesaBenjamin Pavard

Berita Terkini