x

3 Pemain Asing yang Bakal Mentas di Liga 2 2023-2024, Ada Eks Persib Bandung

Selasa, 18 Juli 2023 19:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Striker Ezechiel NDouassel saat masih berseragam Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi strata kedua di Indonesia atau Liga 2 bakal segera bergulir. Kick-off dijadwalkan pada September mendatang.

Liga 2 2023-2024 patut dinantikan karena terdapat beberapa perubahan. Satu di antaranya regulasi yang memperbolehkan untuk menggunakan jasa pemain asing. 

Ada pun kuota pemain asing di Liga 2 musim ini adalah satu pemain dari negara mana saja dan satu lainnya harus berasal dari Asia. Sudah lama kompetisi kasta kedua tidak melakukannya (terakhir 2014).

Tentu penggunaan pemain asing di Liga 2 musim ini bakal memberi warna tersendiri, sebab memang bertujuan untuk menaikkan level kompetisi.

“Kami ingin mengangkat Liga 2 agar naik kelas. Paling tidak dibilang profesional, tapi belum full,” kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, beberapa waktu lalu.

Dengan peraturan boleh menggunakan pemain asing di Liga 2, tentu klub-klub sudah memburu sejumlah nama yang bakal mereka gunakan. Beberapa masih malu-malu, namun lainnya mulai terang-terangan.

Baca Juga

Kini INDOSPORT pun mencoba untuk mengulik deretan pemain asing yang kemungkinan bakal bersinar di ajang Liga 2 2023-2024.

Takuto Miki (Persipa Pati)

Nama Takuto Miki menjadi satu pemain asing yang bakal berlaga di Liga 2 2023-2024. Pemain asal Jepang ini bakal memperkuat klub Persipa Pati.

Bahkan, Takuto Miki sudah diumumkan secara resmi oleh Persipa sebagai pemain asing pertama mereka di Liga 2 2023/24. Usianya masih 20 tahun dan baru pertama kali menjajal sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, Takuto Miki bermain untuk klub Mongolia, FC Ulaanbaatar. Dia biasa menempati posisi winger atau striker bayangan.

Torehan Takuto Miki di Mongolia cukup menawan. Selain berhasil membawa klubnya juara, dia juga rutin mencatatkan namanya di papan skor dengan perolehan 10 gol dan 4 assist dalam 15 pertandingan.

Baca Juga

Ezechiel N'Douassel (FC Bekasi City)

Satu nama legiun asing lain yang bakal menjadi sorotan adalah Ezechiel N'Douassel. Eks pemain Persib Bandung ini bakal bermain untuk FC Bekasi City di Liga 2 2023/24.

Tentu ranah sepak bola Indonesia bukan hal yang asing untuk Ezechiel. Dia sempat menjadi idola Bobotoh lantaran tampil mengesankan bersama Persib.

Bagaimana tidak, penampilannya selama kurang lebih tiga musim bersama Persib Bandung (2017–2020) menunjukkan statistik luar biasa. Total dia menorehkan 40 gol dan 20 assist dari 69 pertandingan.

Kini, kiprah Ezechiel N'Douassel kembali dinantikan. Apakah dirinya bakal segarang di Persib Bandung saat berseragam FC Bekasi City di Liga 2 2023-2024.

Baca Juga

Sayed Hamdi (Sriwijaya FC)

Nama Sayed Hamdi memang tengah mencoba peruntungan untuk berkarier di kancah sepak bola Indonesia bersama Sriwijaya FC. Dia pernah bermain memperkuat timnas Mesir U-23 dan juga senior pada 2013.

Sayed Hamdi merupakan pemain berposisi gelandang serang. Dia kerap kali membantu tim-timnya dalam proses penyerangan. Pemain kelahiran 25 Mei 1991 ini memulai karier sepak bolanya bersama klub ENPPI di Mesir. 

Awal 2017, dia pindah ke klub El Gouna FC, dan berhasil membawa klub itu finis di posisi ketiga pada Liga Utama Mesir musim 2017/2018.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 2Ezechiel N'DouasselBola IndonesiaPersipa PatiBerita Liga 2FC Bekasi City

Berita Terkini