x

Chelsea Gerak Cepat Amankan Transfer Matheus Franca Usai Gaet Moises Caicedo

Selasa, 18 Juli 2023 15:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Chelsea dikabarkan ingin mendatangkan wonderkid Flamengo, Matheus Franca, setelah mereka mendapatkan Moises Caicedo di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan ingin mendatangkan wonderkid Flamengo, Matheus Franca, setelah mereka mendapatkan Moises Caicedo di bursa transfer.

Chelsea saat ini tengah sibuk mengamankan gelandang Brighton & Hove Albion yang bernama Moises Caicedo dengan mahar 70 juta poundsterling plus bonus.

Kalau mereka sudah mengamankan Caicedo, maka The Blues dikabarkan mulai mendekati gelandang serang Flamengo yang bernama Matheus Franca seperti dilansir dari Sport Witness.

Matheus Franca sendiri saat ini baru berumur 19 tahun. Meski demikian, ia sudah masuk ke tim senior Flamengo sejak 6 Desember 2021.

Flamengo dikabarkan meminta tebusan 25 juta euro untuk sang pemain dan The Blues pun rumornya sudah siap untuk melayangkan penawaran pertama mereka.

Baca Juga

Meski demikian, belum diketahui apa langkah yang akan mereka lakukan untuk mendapatkan Franca. Mereka hanya dikabarkan berminat kepadanya.

Selain Chelsea, Crystal Palace juga sedang dikaitkan dengan sang pemain. Bahkan, The Eagles dikabarkan siap menjadikan Franca sebagai starter.

Baca Juga

Pihak Flamengo sendiri sebenarnya sudah punya rencana untuk meminjamkan Franca ke Strasbourg. Namun, rencana Crystal Palace itu membuat mereka lebih berpeluang untuk mendapatkannya.

Secara finansial dan power, Chelsea tentu menjadi tempat pelabuhan yang lebih menarik bagi Matheus Franca. Namun, mereka belum tentu menjamin jam terbang yang tinggi bagi sang pemain.

Lebih lanjut, langkah ini hanya akan diambil Chelsea kalau mereka sudah menyelesaikan transfer Moises Caicedo dari Brighton.

Baca Juga

1. Chelsea Masih Fokus ke Caicedo

Moises Caicedo pemain Brighton & Hove Albion Action yang sedang dikejar Chelsea.

Melansir dari Evening Standard, Chelsea masih terus mengejar gelandang Brighton yang bernama Moises Caicedo di bursa transfer musim panas 2023.

Sebab, pemain berumur 21 tahun itu sudah bersepakat secara pribadi dengan Chelsea bahwa ia setuju untuk merumput di Stamford Bridge.

"Chelsea adalah tim besar. Sungguh. Sebuah tim yang punya sejarah besar yang membuat saya tidak bisa menolak mereka," ujar Caicedo.

"Kotanya juga besar dan indah. Semuanya bagus," pungkasnya. 

The Blues pernah mengajukan penawaran sebesar 60 juta poundsterling ke Brighton. Namun, klub tersebut menolaknya karena masih di bawah permintaan mereka.

Baca Juga

Berdasarkan Transfermarkt, nilai jual dari Caicedo adalah 75 juta euro atau 64 juta poundsterling. Brighton sendiri meminta mahar 100 juta pound untuk Caicedo seorang.

Meski demikian, Chelsea dikabarkan siap untuk memberikan proposal yang kedua, yakni lebih dari 70 juta pound. Belum ada info lebih lanjut tentang hal ini.

Baca Juga

Dengan kondisi tersebut, tampaknya upaya The Blues untuk meresmikan Caicedo masih cukup lama. Sehingga, mereka belum akan fokus ke Matheus Franca.

Situasi ini sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh Crystal Palace untuk membajaknya dari Flamengo pada bursa transfer musim panas 2023.

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi Chelsea 2023/2024

Pemain Masuk

Nicholas Jackson (dibeli dari Villarreal)
Christopher Nkunku (dibeli dari RB Leipzig)
Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman Inter Milan)
Malo Gusto (kembali dari peminjaman Lyon)
Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman Bayer Leverkusen)
Andrey Santos (kembali dari peminjaman Vasco da Gama)
Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman Spezia)
Malang Sarr (kembali dari peminjaman AS Monaco)
Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman AC Milan)

Pemain Keluar

Christian Pulisic (AC Milan)
Kai Havertz (Arsenal)
Mason Mount (Man United)
Hakim Ziyech (Al Nassr)
N'Golo Kante (Al Ittihad)
Mateo Kovacic (Man City)
Kalidou Koulibaly (Al Hilal)
Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)
Eduoard Mendy (Al Ahli FC)
Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)
Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)
Tiemoue Bakayoko (habis kontrak)
Derrick Abu (habis kontrak)
Prince Adegoke (habis kontrak)
Nathan Baxter (habis kontrak)
Juan Carlos Familia-Castilio (habis kontrak)
Bryan Fiabema (habis kontrak)
Joe Haigh (habis kontrak)
Henry Lawrence (habis kontrak)
Sam McClelland (habis kontrak)
Dujon Sterling (habis kontrak)
Amari Silko (habis kontrak)
Ethan James Wady (habis kontrak)
Jayden Wareham (habis kontrak)

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita Bursa TransferMoises Caicedo

Berita Terkini