x

Cristiano Ronaldo Tutup Peluang Balik ke Eropa dan Akan Pensiun di Arab Saudi

Selasa, 18 Juli 2023 06:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Megabintang Cristiano Ronaldo mengaku telah menutup peluang untuk kembali bermain di Eropa dan mengindikasikan terus bermain di Arab Saudi hingga pensiun.

Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan kompetisi Eropa sejak tahun 2022 lalu setelah kontraknya bersama Manchester United berakhir.

Usai berpisah dengan Man United, pemain yang kini berusia 38 tahun tersebut bergabung bersama Al-Nassr di kompetisi tertinggi Liga Arab Saudi.

Meski baru semusim, namun Cristiano Ronaldo merasa nyaman di Arab Saudi bahkan mengindikasikan bakal pensiun disana.

Melansir dari keterangan Fabrizio Romano, kapten Timnas Portugal tersebut mengakui jika peluang dirinya kembali ke Eropa sudah tertutup.

Baca Juga

Dengan usia yang sudah mencapai 38 tahun, bakal sangat sulit baginya untuk bersaing dengan para pemain muda lain.

Selain itu, Ronaldo juga menyebut jika kompetisi Arab Saudi saat ini alami perkembangan dan terbukti banyak pemain dari Liga Eropa yang hengkang ke Rosan Saudi League.

Baca Juga

“Saya tidak akan kembali ke Eropa, pintunya benar-benar tertutup,” ucap Ronaldo dilansir dari cuitan Fabrizio Romano.

"Saya sudah berusia 38 tahun, selain itu sepak bola Eropa juga telah kehilangan banyak kualitas. Hanya satu yang masih valid yakni Liga Premier (Inggris), mereka jauh di depan semua liga lainnya," tambahnya.

“Liga Saudi lebih baik dari MLS. Aku 100% yakin tidak akan kembali ke klub Eropa mana pun. Aku telah membuka jalan ke Liga Saudi dan sekarang semua pemain datang ke sini,” tutup CR7.

Baca Juga

1. Rapor Ronaldo di Al-Nassr

Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY.

Sementara itu, sepanjang musim lalu bersama Al-Nassr penampilan Cristiano Ronaldo terbilang sangat apik.

Meski gagal membawa timnya jadi juara, namun mantan penggawa Juventus ini jadi salah satu pemain yang paling banyak berikan kontribusi buat tim.

Tercatat dari 19 pertandingan yang dijalani di semua ajang, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 14 gol serta memberikan dua assists.

Berkat torehan tersebut, Ronaldo pun masuk dalam urutan lima besar pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi meski ia baru bermain di paruh musim buat Al-Nassr.

Di musim 23/24 nanti, Al-Nassr diprediksi makin menakutkan lantaran manajemen klub baru saja menggaet sejumlah bintang top Eropa.

Baca Juga

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, tercatat Al-Nassr baru saja menggaet Marcelo Brozovic dari finalis Liga Champions, Inter Milan.

Pemain asal Kroasia tersebut didatangkan Al-Nassr dengan mahar mencapai 18 juta euro atau setara dengan 312 miliar rupiah.

Baca Juga

Selain Marcelo Brozovic, kabarnya Al-Nassr juga sedang mendekati beberapa bintang Eropa lain selama bursa transfer kali ini.

Teranyar, klub yang bermarkas di Prince Faisal Bin Fahd Stadium tersebut bakal coba menggaet eks bintang Liverpool, Sadio Mane yang kini terpinggirkan di Bayern Munchen.

Dengan duet Ronaldo dan Sadio Mane, tampaknya Al-Nassr bakal bisa berbicara lebih di ajang Liga Arab Saudi dan Liga Champions Asia musim depan.

Baca Juga
Bursa TransferCristiano RonaldoAl NassrLiga Arab Saudi

Berita Terkini