x

Galaknya Manajemen Inter Milan, Bikin 5 Pemain Bintangnya Harus Buktikan Diri di Tur Pramusim

Selasa, 18 Juli 2023 19:15 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan harus membuktikan diri dalam tur pramusim kali ini guna mengamankan satu tempat utama agar tidak terdepak.

Kompetisi sepak bola di Eropa kurang dari beberapa bulan lagi akan segera bergulir. Sejumlah klub pun langsung menggelar persiapan guna menyambut musim baru.

Salah satunya adalah Inter Milan. Tim besutan Simone Inzaghi itu musim lalu tampil mengesankan dengan merebut dua gelar cukup bergengsi yakni Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Di Liga Italia, Inter Milan mengakhir musim dengan baik karena mereka mampu bertengger di peringkat ke-3 dengan koleksi 72 poin dari 38 pertandingan. 

Sementara di ajang Liga Champions, Inter Milan mempunyai peforma yang memuaskan karena mereka bisa melaju hingga partai final. 

Baca Juga

Itu merupakan final pertama mereka sejak 13 tahun terakhir, dimana terakhir kali Inter Milan tampil di final terjadi di tahun 2010. Namun sayang Nerazzurri harus tunduk dari Manchester City dengan skor 1-0.

Dengan catatan performa itu, Inter Milan coba memperbaiki tim untuk menyambut musim baru agar bisa meraih hasil lebih baik lagi dengan target merebut gelar juara di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Baca Juga

Salah satu persiapan menyambut musim baru adalah tur pramusim. Para pramusim kali ini, Inter Milan akan terbang ke Benua Asia.

Jepang pun dipilih menjadi tempat diselenggarakannya jadwal tur pramusim Inter Milan, yang laganya bakal dihelat pada bulan Juli hingga Agustus.

Sejauh ini, ada dua klub termasuk Paris Saint-Germain (PSG) yang akan dijumpai Inter Milan di Negeri Sakura pada Selasa (01/08/23).

Meski begitu, PSG bukan klub pertama yang akan menghadapi Inter Milan di agenda pramusim sang raksasa Italia di Jepang.

Pasalnya, Nerazzurri akan terlebih dahulu bersua klub Cristiano Ronaldo, Al Nassr, pada akhir bulan Juli ini, pada Kamis (27/07/23).

Pertandingan menarik tersebut dijadwalkan berlangsung di Osaka, sedangkan partai melawan Paris Saint-Germain bakal digelar di Tokyo.

Ajang tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi panggung bagi sejumlah pemain Inter Milan yang performa musim lalu kurang memuaskan. Siapa saja?

Baca Juga

1. Davide Frattesi

Davide Frattesi saat laga Serie A Liga Italia antara Atalanta vs Sassuolo

Davide Frattesi merupakan pemain baru yang diboyong oleh Inter Milan pada musim panas 2023 ini. Tetapi ia didatangkan dengan status pinjaman setelah tampil apik bersama Sassuolo musim lalu.

Sang pemain cukup laris manis, karena ada Juventus, AC Milan hingga AS Roma yang juga kepincut dengannya. Tetapi Inter keluar sebagai pemenang perburuan gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Bersama Sassuolo musim lalu, ia tampil dalam 37 pertandingan dan membuat 7 gol. Kehadirannya diharapkan bisa menambal kekuatan lini tengah Inter Milan yang sudah ditinggal oleh Marcelo Brozovic ke Al Nassr.

Davide Frattesi pun harus membuktikan kualitasnya di Inter Milan, guna tetap jadi andalan saat kompetisi musim baru bergulir, salah satu cara mengukur kekuatannya bisa dilihat dari performa pra musim.

Inter diklaim meminjam Frattesi selama semusim sebelum dipermanenkan dengan biaya 25 juta euro. Harga tersebut jauh di bawah harapan Sassuolo yang menargetkan penjualan 30-35 juta euro dari Frattesi.

Baca Juga

Robin Gosens

Selanjutnya adalah Robin Gosens, pemain asal Jerman ini adalah pemain berposisi sebagai gelandang kiri bisa juga menempati bek kiri. 

Musim lalu ia tampil cukup sering di bawah asuhan Inzaghi, tetapi bukan pilihan utama karena ia harus bersaing dengan Alessandro Bastoni.

Baca Juga

Alhasil, Gosens hanya jadi pemain pelapis jika Bastoni cedera. Hal tersebut membuat dirinya cukup sulit mengambil tepat utama di sektor kiri.

Untuk membuktikan diri, pramusim bisa jadi ladang pelampiasan menarik hati Inzaghi, untuk lebih sering memainkannya bersama Bastoni.

Marcus Thuram

Selanjutnya adalah Marcus Thuram. Ia didatangkan oleh Inter Milan pada musim panas ini dengan status bebas transfer alias gratis dari Borussia Monchengladbach.

Kehadirannya diharapkan bisa menambah kekuatan di lini depan sekaligus menambah kedalam skuad untuk musim depan, setelah Inter kehilangan dua striker andalannya musim lalu yaitu Eden Hazard dan Romelu Lukaku.

Marcus Thuram yang berstatus salah satu pemain muda potensial di Eropa, harus bisa membuktikan diri di tur pramusim agar dipertimbangkan jadi andalan ketika musim berjalan.

Darian Males

Bakat Darian Males di FC Luzern dipantau Inter Milan. Puncaknya, Nerazzuri merekrut pemain berpaspor Swiss itu pada musim panas 2020. Inter Milan hanya menebusnya seharga 2,5 juta euro atau sekitar Rp42 miliar. Darian datang ke Italia dengan membawa segudang potensi.

Pembuktiannya di Inter Milan belum pernah terwujud. Darian tidak pernah tampil sama sekali bersama Nerazzuri. Sejak pertama kali direkrut, ia langsung dipinjamkan ke klub lain. 

Darian sempat dilepas ke Genoa. Pada 2022/2023 lalu, ia dipinjamkan ke FC Basel untuk menambah jam terbang. Musim panas ini ia telah kembali.

Tur pramusim bisa jadi ajang pembuktiannya untuk bisa bersaing merebut satu tempat di skuad inti Inter Milan musim depan, di sektor gelandang serang.

Yann Bisseck

Inter Milan sudah meresmikan tiga rekrutannya pada musim panas 2023. Usai mendapatkan Marcus Thuram dan Davide Frattesi, Nerazzuri sukses menggaet bek muda Jerman, Yann Bisseck. Ia direkrut sari klub Denmark, Aarghus GF, seharga 7 juta euro atau sekitar Rp117 miliar.

Kehadirannya dapat menambah opsi di lini belakang Inter Milan. Bisseck bisa menjadi penerus Milan Skriniar yang sudah hengkang.

Usianya masih 22 tahun, Bisseck punya banyak waktu untuk berkembang di klub barunya itu. Ia pun berpotensi menunjukan kualitasnya di laga pramusim nanti.

Baca Juga
Inter MilanLiga ItaliaTur Pramusim

Berita Terkini