x

Hojlund-Amrabat dan 2 Proyek Man United Selanjutnya Usai Pagari Marcus Rashford

Selasa, 18 Juli 2023 15:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Klub Liga Inggris, Manchester United masih memiliki tiga proyek selanjutnya termasuk transfer Rasmus Hojlund dan Sofyan Amrabat seusai memagari Marcus Rashford(Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United masih memiliki tiga proyek selanjutnya termasuk transfer Rasmus Hojlund dan Sofyan Amrabat  seusai memagari Marcus Rashford dengan kontrak baru pada bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari akun @UtdFaitfuls, masih ada tiga pemain incaran yang bakal didatangkan raksasa Old Trafford untuk memperkuat pasukan Erik ten Hag jelang musim 2023-2023.

Pertama yakni posisi striker. Sejauh ini, Manchester United gencar membidik penyerang Atalanta, Rasmus Hojlund setelah mundur dari perburuan Harry Kane.

Saga transfer Rasmus Hojlund sampai saat ini belum menemui titik terang. Pasalnya, Manchester United dan Atalanta masih tarik ulur soal kesepakatan biaya transfer.

Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Atalanta meminta mahar sebesar 70 juta euro untuk melepaskan Rasmus Hojlund ke Man United.

Baca Juga

Selain itu, klub Liga Italia tersebut juga tidak tertarik dengan tawaran mahar plus pemain yang diajukan Manchester United. Artinya, Atalanta menginginkan biaya tunai di muka.

Rasmus Hojlund bukan satu-satunya pemain yang jadi incaran Man United berikutnya. Pasalnya, Erik ten Hag juga ingin mendatangkan Sofyan Ambarat sebagai gelandang bertahan baru.

Baca Juga

Manchester United disebut-sebut semakin serius dalam upaya mendatangkan Sofyan Amrabat. Akan tetapi, Fiorentina hanya mau melepas sang pemain bila datang tawaran 40 juta euro.

Oleh karenanya, Setan Merah pun disebut-sebut siap mengajukan tawaran baru yang tak mungkin ditolak Fiorentina demi sang pemain.

Sofyan Amrabat  sejatinya sudah menjadi incaran Man United sejak Januari 2023 lalu setelah sang pemain tampil cemerlang bersama timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Menurut Fabrizio Romano, Man United saat ini terus berkomunikasi dengan manajemen Fiorentina terkait kemungkinan kepindahan Amrabat ke Old Trafford.

Baca Juga

1. Akuisisi Kepemilikan Man United Juga Belum Kelar

Proses akuisisi yang berlarut-larut ini memengaruhi rencana Erik ten Hag belanja pemain di bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/David Klein

Bek tengah juga menjadi sektor yang ingin dirombak oleh Erik ten Hag sejurus dengan dicopotnya Harry Maguire sebagai kapten dan mempersilakan bek asal Inggris itu hengkang.

Harry Maguire mengaku syok dengan keputusan Ten Hag ini. Apalagi, dia sudah mengenakan bak kapten selama 3,5 tahun.

Ten Hag belum memilih kapten pengganti secara resmi nanun sosok Bruno Fernandes disebut-sebut akan ditunjuk sebagai kapten permanen musim depan.

Manchester United terbilang sangat sibuk di sepanjang bursa transfer musim panas 2023. Selain mendatangkan pemain incaran, klub ini juga dalam proses transisi dari Keluarga Glazer ke pemilik baru.

Man United sudah mendatangkan Mason Mount dari Chelsea sebagai rekrutan pertama. Andre Onana dari Inter Milan akan menyusul sebagai rekrutan kedua.

Baca Juga

Baru-baru ini, Setan Merah juga sudah memperpanjang kontrak Marcus Rashford dengan durasi lima tahun serta penunjukkan kapten baru menggantikan Harry Maguire.

Selain itu, Man United juga mulai mencari bek tengah baru di bursa transfer musim panas. Beberapa nama yang dikaitkan yakni Pau Torres dan Antonio Rudiger.

Baca Juga

Proyek keempat yakni fans Manchester United masih dibuat ketar-ketir dengan proses akuisisi klub oleh Keluarga Glazer.

Dua kandidat terkuat yakni Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliff sudah menawarkan proposal beberapa kali namun Keluarga Glazer sampai sekarang belum memberikan keputusan final.

Padahal proses akuisisi yang berlarut-larut ini memengaruhi rencana Erik ten Hag belanja pemain di bursa transfer musim panas. Menurut prediksi, Ten Hag mungkin bakal menghabiskan biaya 170 juta pounds untuk mendatangkans semua pemain incarannya. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisSofyan AmrabatRasmus Hojlund

Berita Terkini